Cara Menghubungi Mandiri Call Center untuk Pengaduan Nasabah

Keberadaan Mandiri call center memang menjadi salah satu tempat yang terbaik bagi para nasabah yang ingin melakukan complain ataupun mendapatkan kendala ketika melakukan transaksi. Bank inipun memberikan kemudahan bagi para anggota untuk mengakses layanan pengaduan baik secara lisan maupun tertulis.

Dalam menjadi seorang nasabah sebuah bank, memang tidak bisa dilepaskan dengan berbagai macam masalah yang terjadi seperti kartu debit/kredit hilang, lupa nomor pin, buku tabungan hilang, ingin memblokir ATM hingga tidak bisa melakukan kegiatan transaksi. Tentu sederet masalah tersebut pernah terjadi pada kamu bukan?

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya kamu tidak perlu cemas maupun khawatir karena keberadaan Mandiri call center dapat menjadi rujukan terbaik. Keberadaan call center tersebut disediakan sesuai dengan ketentuan dari Otoritas jasa keuangan atau OJK yang berlaku. Mekanisme dari penyampaian pengaduan dari bank Mandiri inipun juga sangat mudah.

Tersedia nomor call center dimana dapat dihubungi setiap saat. Buat kamu yang ingin melakukan pengaduan, pastikan apabila melakukannya dengan baik. Jangan lupa buat memberitahukan detail masalah dimana sedang dihadapi. Pastikan menyediakan beberapa dokumen penting yang dibutuhkan termasuk keberadaan buku tabungan.

Keberadaan layanan pengaduan tersebut tersedia di sebuah cabang bank. Walaupun caranya cukup mudah, tetapi tidak sedikit dari masyarakat belum mengetahui bagaimana mekanisme yang benar dalam menghubungi Mandiri call center. Tidak sedikit dari nasabah mengurungkan niat mereka buat melakukan pengaduan karena minimnya pengetahuan mengenai prosedurnya.

Sekilas Mengenai Bank Mandiri sebagai Perusahaan Public

Sebelum, kamu mengetahui call center service, kamu juga wajib mengetahui sekilas mengenai bank satu ini. PT Bank Mandiri Tbk sendiri merupakan bank dengan asset yang cukup besar di Indonesia. Selain itu, ternyata telah terdaftar sebagai perusahaan public di Bursa Efek Indonesia dengan memiliki kode Saham BMRI.

Berdiri pada tanggal 2 oktober 1998 silam, perusahaan ini sendiri awalnya sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan dimana dijalankan oleh pemerintah Indonesia. Pada saat itu, telah terjadi krisis ekonomi dimana membuat bank milik Negara yakni Bank Dagang Negara, Bumi Daya, Ekspor Impor Indonesia dan Pembangunan Indonesia digabungkan menjadi satu. Yakni diberikan nama Bank Mandiri tersebut.

Didalam perjalannya sendiri, Mandiri memang terus mengembangkan berbagai macam produk perbankan dimana dapat dipilih oleh calon nasabah sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki masing-masing. Adapun produk-produk yang ditawarkan Mandiri call center tersebut dapat meliputi produk simpanan sampai produk pinjaman.

Di samping itu, kiprah dari Mandiri ternyata juga tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena perusahaan tersebut ternyata sudah menunjukkan perkembangan cukup signifikan didalam memberikan layanan terhadap sector usaha kecil dan menengah hingga bisnis ritel dimana memberikan kontribusi yang cukup besar. Soal kinerja yang dimiliki pun juga tidak perlu diragukan lagi.

Ada berbagai macam layanan dimana sudah ditawarkan oleh perusahaan tersebut kepada para nasabahnya. Selain adanya berbagai macam produk tabungan maupun pinjaman dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan para nasabahnya, Mandiri juga menyediakan adanya layanan call center 24 jam dimana dapat menjadi tempat terbaik buat melakukan pengaduan. In menjadikan perusahaan tersebut menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.

Layanan Mandiri Call Center untuk Pengaduan

Sampai disini, Kamu pasti masih mencari layanan call center bukan. Untuk kamu yang ingin melakukan pengaduan maupun complain maka bisa langsung menghubungi nomor 14000. Tetapi nomor tersebut hanya dapat diakses oleh seseorang di kawasan Surabaya, Palembang, Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Denpasar, Jakarta, Banjarmasin, Semarang dan Makassar.

Buat nasabah yang berada di luar kota diatas, maka tidak perlu khawatir. Karena dapat menghubungi Mandiri call center ke nomor (021) 5299-7777. Adapun tarif dimana akan dibebankan kepada nasabah juga sangat murah. Bisa langsung menghubungi melalui telefon maupun Handphone. Sedangkan apabila menghubungi nomor 14000, maka akan dikenakan tarif logal.

Buat kamu pengguna handphone akan dibebankan tarif flat dengan biaya per menitnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini.

  1. Telkomesel kartu helo akan dikenakan Rp 1200
  2. Telkomesel Simpat Rp1.800
  3. Indosat Rp1.700
  4. Xl Rp1.7000
  5. Flexi Jakarta lokasl

Sedangkan buat nasabah dimana mengakses ke nomor (021) 5299 7777 maka akan berlaku tarif Telkom. Apabila kamu ingin melakukan transaksi non tunai melalui Mandiri Call, maka diharuskan mempunyai Pin Call Mandiri.

Pin Call tersebut dapat diperoleh dengan cara registrasi dahulu di ATM bank Mandiri terdekat yang ada di kotamu. Pelanggan bisa langsung memasukkan kartu ATM berserta dengan pinnya. Apabila sudah, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu pendaftaran e-banking dan mengikuti instruksi berikutnya.

Melalui Email Maupun Social Media

Selain menghubungi melalui layanan Mandiri call center, para pelanggan juga dapat melakukan pengaduan email maupun social media. Untuk kamu yang ingin menghubungi melalui email maka bisa langsung mengirimkan pesan ke Mandiricare@bankMandiri.co.id. Untuk melakukan pengaduan melalui email, maka nasabah bisa menyampaikan masalah atau keluhan dengan jelas.

Jangan lupa buat menyediakan dokumen dimana dibutuhkan selama proses berlangsung seperti buku tabungan, kartu debit/kredit, bukti transaksi, informasi pengaduan yang meliputi tanggal&jam transaksi, nominal dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa bertanya terlebih dahulu pada bagian customer service.

Adapun cara lainnya yang dapat digunakan para nasabah buat melakukan pengaduan adalah dengan mengakses website resmi dari Bank Mandiri yakni www.bankMandiri.co.id kemudian bisa langsung memilih menu contact us. Pada menu tersebut, kamu akan diharuskan buat memasukkan beberapa data. Pastikan tidak pernah memalsukan data-data tersebut.

Untuk menghubungi bagian customer service atau call center dari Mandiri, masih ada cara lainnya yakni melalui social media mereka yakni bisa melalui twitter @Mandiricare ataupun mengirimkan pesan melalui telegram care ke 0811-8414-000. Ada baiknya sabar dan menunggu jawaban.

Bagaimana Proses untuk Pengaduan Nasabah

Sudah tahu bagaimana cara menghubungi layanan Mandiri call center, adapun proses untuk mengaduan para nasabah tersebut diantaranya adalah

  1. Nasabah dapat segera menyampaikan pengaduan melalui sarana call center yang sudah disediakan. Jika sudah pihak bank akan langsung melakukan verifikasi atas kesesuaian dari data nasabah
  2. Kemudian nasabah akan langsung menerima nomor registrasi pengaduan dan petugas akan menerima dan mencatat pengaduan dari para pelanggan
  3. Petugas dari Mandiri akan langsung menindaklanjuti dan menyelesaikan pengaduan nasabah berdasarkan dengan jenis pengaduan dimana sudah disampaikan.
  4. Apabila nasabah telah sepakat dengan solusi atau penyelesaian maka pengaduan tersebut akan langsung dianggap selesai
  5. Sedangkan apabila tidak ada kesepakatan yang dicapai, maka pihak nasabah bisa langsung melakukan pengajuan penyelesaian sengketa kepada pelaksana dari fungsi mediasi perbankan dimana sudah difasilitasi oleh pihak bank Indonesia.

Berbagai macam masalah memang kerap dialami oleh para nasabah dari sebuah bank termasuk anggota Mandiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka bisa langsung menghubungi bagian layanan Mandiri call center dimana akan segera mengatasi dan memberikan solusi terbaik untuk kamu.