Tips Menghubungi Microsoft Service Center Cepat dan Mudah

Menghubungi microsoft service center dapat menjadi solusi tercepat dan termudah ketika kamu sedang mengalami kendala maupun masalah terkait dengan Microsoft. Produk ini sudah digunakan oleh banyak sekali orang dari berbagai belahan Negara. Begitu banyak penggunanya sehingga Microsoft pun menyediakan layanan bantuan di berbagai pelosok.

Ketika mengetahui bahwa perangkat tersebut bermasalah, pasti akan merasa khawatir. Langkah pertama yang biasanya dilakukan adalah mencari tutorial di internet tentang bagaimana cara memperbaikinya. Hal ini memang biasa terjadi. Namun, tidak sedikit orang yang tetap tidak bisa mengatasinya. Bagaimana langkah penanganannya?

Cara Menghubungi Microsoft Service Center

Hal ini bisa kamu coba jika tidak menemukan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut melalui tutorial internet. Namun tenang saja, pihak Microsoft pasti akan membantumu dalam mengatasi permasalahan. Berikut beberapa cara untuk dipraktikkan ketika kamu mengalami kendala.

  1. Hubungi helpline Micorosoft

Cara pertama adalah dengan menghubungi Microsoft service center untuk mendapatkan bantuan terkait kesulitan yang kamu dapatkan. Hal ini bisa dilakukan by email. Lakukan fitur online chat atau kamu juga bisa menuliskan email ke support team mereka.

2. Gunakan aplikasi built in

Kalau kamu merupakan pengguna dari Windows 10, aplikasi built in merupakan salah satu hal menarik untuk digunakan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan bincang kepada service center. Atau, siapa saja juga bisa melakukan penentuan jadwal panggilan telepon ke pihak center.

3. Melakukan chat

Ini merupakan cara yang paling efektif dan murah untuk dilakukan. Jika melakukan panggilan melalui telepon ke pihak Microsoft service center, tentu biaya harus dikeluarkan untuk membayar panggilan. Namun jika kamu memilih untuk menggunakan fitur chat, semuanya akan berlangsung tanpa biaya.

Ini adalah cara paling praktis untuk dilakukan. Keuntungannya adalah bisa melakukan chat sesuai permasalahan. Hal tersebut dikarenakan beberapa orang tidak akan enak mengobrol langsung dengan orang yang belum dikenal. Mengobrol via chat juga tidak perlu menginstall software. Kamu hanya perlu menggunakan browser web saja.

4. Pesan Menghubungi Microsoft Service Center

Ada beberapa orang yang mengeluhkan terkait permasalahan harus menghubungi center dari pihak Microsoft. Pesan ini mungkin saja pernah kamu dapatkan. Jika kamu mendapatkan pesan tersebut, lalu hal apa yang harus dilakukan?

Yaps, sebuah hal yang umum dan biasanya terjadi ketika sedang bekerja dengan menggunakan program ini namun tiba-tiba muncul pesan untuk menghubungi server. Dalam pesan itu juga menerangkan bahwa kamu harus menghubungi center untuk mendapatkan informasi maupun mendapatkan office terbaru.

Hal ini mungkin akan terjadi dalam waktu cukup lama. Pesan tetap akan muncul walaupun kamu mungkin tidak menginginkannya. Pesan untuk menghubungi Microsoft service center mungkin saja akan terjadi dalam kondisi-kondisi di bawah ini.

5. Ketika melakukan penyimpanan atau ketika mau buka file.

Hal ini merupakan yang paling umum dimana kamu akan mendapatkan pesan untuk menghubungi pusat layanan. Kebanyakan kasus yang terjadi adalah hal yang aman-aman saja. Kamu bisa mengabaikannya. Namun jika pesan muncul dalam waktu lama, mungkin saja penyelidikan harus dilakukan karena mungkin memang ada masalah.

6. Ketika melakukan install office

Saat melakukan install office, pesan tersebut mungkin saja akan muncul. Ketika mendapatkan hal ini, kamu bisa saja mengecek karena mungkin memang ada korupsi file dan harus segera mendapatkan perbaikan.

7. Ketika menyambungkan ke printer

Menyambungkan komputer atau laptop ke printer bisa saja memunculkan pesan ini. Jika memang dirasa tidak ada masalah, kamu bisa mengabaikannya.

8. Ketika meneruskan email

Email yang masuk ke dalam kotak masuk biasanya sering kali diteruskan tanpa di edit terlebih dahulu. Hal ini rupanya memicu pesan tersebut untuk muncul pada layar komputermu. Outlook otomatis akan membuat pesan tersebut muncul.

9. Ambil data dari jarak jauh

Mengambil data dari jarak yang jauh biasanya dilakukan dalam berbagai bentuk maupun ukuran. Koneksi jarak jauh tersebut rupanya memicu pesan ini untuk muncul. Kotak pesan mungkin saja bisa muncul. Kamu bisa menutup pesan tersebut. Namun, dalam beberapa kasus kotak pesan terus muncul dan tidak bisa ditutup.

Agar Pesan Menghubungi Microsoft Service Center Tidak Muncul

Beberapa orang menganggap bahwa pesan untuk menghubungi center merupakan hal yang tidak penting untuk dilakukan. Bahkan, jika kotak pesan ini muncul terus menerus akan menganggu pekerjaan yang sedang dilakukan. Namun, suatu kali kamu harus mengeceknya karena siapa tahu memang hal tersebut penting untuk dilakukan.

Jika kamu merasa bahwa pesan tersebut mengganggu, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Hal ini akan membuat kotak pesan tersebut tidak akan muncul terus menerus dalam layar komputermu.

Kalau kamu tidak ingin pesan menghubungi Microsoft service center tidak muncul kembali, kamu hanya perlu menggunakan manajer tugas untuk menutup aplikasi tersebut. Pastikan data yang sedang dibuka disimpan agar tidak hilang. Langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah:

  1. Tekanlah tombol CTRL + SHIFT + ESC secara bersamaan. Hal ini dilakukan untuk membuka bagian manajer tugas.
  2. Pilihlah aplikasi yang sedang diblokir karena kotak pesan tersebut muncul terus menerus dalam layar.
  3. Terakhir, klik bagian akhiri tugas. Bagian ini terletak di bawah kotak dialog.
  4. Ketika hal tersebut kamu lakukan, maka cenderung kotak pesan tersebut tidak akan tertutup secara seketika. Ini memerlukan beberapa waktu agar aplikasi yang mengganggu tersebut tidak akan muncul dalam layar lagi.

Kapan Perlu Menghubungi Microsoft Service Center

Ada beberapa pihak yang sering mengabaikan ketika pesan untuk menghubungi center dari Microsoft muncul dalam layar. Namun dalam kondisi-kondisi tertentu, hal ini memang perlu dilakukan. Kamu bisa mendapatkan informasi apapun terkait dengan masalah yang sedang dihadapi dengan melakukan hal ini.

Salah satu contoh mengapa kamu harus menghubungi service center adalah ketika tidak bisa masuk dalam akun Microsoft. Jika hal ini terjadi, mungkin saja akan membuat beberapa orang merasa frustasi. Hal ini dikarenakan kamu tidak bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya dan menganggu aktifitas pekerjaan. Beberapa masalah yang mungkin terjadi terkait dengan hal tersebut mungkin saja sebagai berikut.

  1. Memiliki masalah terkait dengan kata sandi atau kode verifikasi.
  2. Kamu bisa saja lupa kata sandinya. Jadi kode verifikasi tidak akan diterima.
  3. Lupa dengan nama pengguna
  4. Lupa dengan nama pengguna membuat kamu tidak bisa masuk dalam akun Microsoftmu.
  5. Akun dikunci
  6. Ketika menerima pesan bahwa akun dikunci, mungkin saja kamu harus mempelajari lebih lanjut mengapa hal tersebut bisa terjadi
  7. Akun diretas

Masalah terakhir yang biasanya terjadi ketika tidak bisa buka akun adalah merasa ada pihak lain yang melakukan peretasan akunmu. Periksalah aktivitas terbaru dan pelajari hal-hal untuk memulihkannya.

Ketika beberapa masalah tersebut terjadi padamu, segera lakukan penyelesaian masalah. Jika tidak, mungkin saja kamu benar-benar tidak akan bisa masuk kembali dalam akunmu. Lakukan informasi terkait cara pemecahan masalah tersebut. Jika tidak bisa, mantapkan diri untuk menghubungi Microsoft service center sesegera mungkin.