Cara Install Microsoft Volume Licensing Service Center

Pernahkah kamu mencoba menghubungi Microsoft volume licensing service center. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan terkait dengan produk ini. Berbagai jenis akun memang telah disediakan oleh produk ini untuk membuat semua penggunanya merasa lebih nyaman untuk menggunakannya dalam bekerja.

Salah satu akun yang biasanya dibutuhkan adalah VLSC atau yang lebih dikenal dengan nama Volume Licensing Service Center. Ketika kamu baru pertama kalinya membuat akun ini, maka akun VLSC tentu saja bisa diatur. Nantinya, akan diminta untuk melakukan konfirmasi email untuk menyelesaikan pembuatan akun.

Cara Akses Software Lewat Microsoft Volume Licensing Service Center

Pernahkah terbesit dalam benakmu untuk mengatur software lewat VLSC? Ternyata, hal ini memang bukan merupakan sesuatu hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Bahkan, sudah banyak orang yang melakukan pengalaman tersebut. Ketika kamu barus saja melakukan pembelian Micorosoft software, maka akses software bisa dilakukan lewat VLSC.

Untuk melakukan akses software lewat Microsoft Volume Licensing service center, maka langkah-langkah di bawah ini perlu dipahami dan dipelajari dengan baik.

  1. Daftar akun lewat VLSC
  2. Langkah pertama dan paling utama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan akun milikmu di VLSC.
  3. Melakukan pendaftaran email pada Microsoft

Setelah mendaftarkan akun lewat VLSC, kini kamu bisa melakukan pendaftaran email. Hal ini memang harus dilakukan dan tidak bisa dilewati apapun alasannya. Berbagai email bisa dilakukan termasuk jika kamu merupakan pengguna dari Yahoo maupun pengguna dari Gmail.

4. Mengunjungi Website VLSC

Langkah ketiga, perlu sekali kamu melakukan kunjungan ke website resmi dari Microsoft Volume Licensing service center. Hal ini bisa dilakukan melalui lama www.microsoft.com/licensing/servicecenter. Setelah masuk dalam website tersebut, jangan lupa masuk dengan akun Microsoft yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

5. Download

Setelah ketiga langkah di atas kamu lakukan dengan hati-hati dan teliti, langkah terakhir untuk dilakukan adalah melakukan download software. Ini bisa dilakukan dengan melakukan klik pada bagian DOWNLOAD AND KEYS. Tombol ini terlatak di bagian bawah dari judul VLSC. List software bisa didownload disini. Bagaimana, mudah kan?

Manfaat Penggunaan Microsoft Volume Licensing Service Center

Beberapa orang mungkin saja belum mengetahui apa itu produk VLSC. Namun, produk ini sebenarnya memang memiliki keunggulan tersendiri terkait dengan Microsoft. Program ini tentu saja memiliki beberapa daftar berbeda dari produk yang pertama kali muncul. Hal ini nampaknya belum diketahui oleh banyak orang.

Program VLSC sendiri sebenarnya memiliki list atau daftar cukup berbeda daripada produk di Outlet Ritel. Berikut beberapa contoh perbedaan yang sangat signifikan.

  1. Konfigurasi

Sebenarnya, Microsoft Volume Licensing service center sendiri menawarkan konfigurasi cukup berbeda dengan beberapa aplikasi. Hal ini khususnya pada bagian office yang ditawarkan. Kamu bisa melihat perbedaan cukup menonjol pada bagian Officenya.

2. Aplikasi server

Beberapa hal berbeda yang Nampak dari VLSC juga terlihat dari aplikasi server serta aplikasi lainnya yang digunakan. Aplikasi dalam operasi perusahaan serta pengembangan dalam hal perangkat lunak yang digunakan memang Nampak berbeda.

Dalam hal ini, beberapa perangkat lunak yang tersedia hanya bisa diakses melalui Volume Licensing. Hal ini tidak bisa ditemukan dalam versi retail. Jadi, siapa saja yang ingin menggunakannya harus melalui VLSC secara resmi.

3. Windows upgrade

Perbedaan lain yang nampaknya menonjol dalam VLSC adalah dalam hal windows upgrade. Meskipun ini tersedia dalam Volume Licensing, namun tetap saja dalam license system operasi tidak menyediakannya secara penuh.

Dari beberapa perbedaan yang Nampak tersebut, maka sudah pasti produk yang ditawarkan memang jelas berbeda dengan produk sebelumnya. Produk yang kadang-kadang diterbitkan memang tidak sama dan berbeda meskipun sama-sama datang dari Microsoft.

Contohnya saja, ketika kamu meminta sebanyak beberapa salinan dari Windows 8 bahasa inggris, maka Microsoft hanya akan mengirimkan CD Room dalam bahasa inggris saja. Kamu tidak akan mendapatkan perangkat lunak untuk melakukan instalasi tambahan dalam bahasa lain seperti bahasa Perancis, Spanyol, dan bahasa lainnya.

4. Software yang Tersedia di Microsoft Volume Licensing Service Center

Apakah kamu sudah tertarik dengan salah satu keluarga dari Microsoft ini? Salah satu produk penting ini memang menawarkan software cukup menarik untuk digunakan. Dalam menggunakan software ini, ada beberapa keuntungan yang nantinya akan kamu dapatkan. Kamu akan mendapatkan jumlah lisensi tertentu ketika melakukan penginstallan.

Beberapa jenis produk untuk didapatkan dari Microsoft Volume Licensing service center adalah sebagai berikut.

  1. Service Packs

Software menarik pertama untuk kamu dapatkan ketika menggunakan VLSC adalah Service Packs. Produk updatenya ini akan kamu dapatkan dengan memenuhi persyaratan tertentu. Biasanya, kamu harus memenuhi persyaratan untuk dilakukan sebelum mendownloadnya.

2. Office Multi

Software menarik selanjutnya yang pastinya juga akan kamu dapatkan adalah Language Packs. Versi dari Windows produk office ini berhak untuk meminta paket dari Multi Bahasa. Ini akan memberikan keuntungan bagi siapa saja karena bisa menggunkaan berbagai macam bahasa yang telah disediakan dari Microsoft.

3. Mendapatkan versi produk-produk sebelumnya

Keunggulan lain yang pastinya bisa kamu nikmati setelah menggunakan VLSC adalah bisa mendapatkan versi produk-produk sebelumnya. Hal ini bisa dilakukan melalui situs. Nantinya, kamu akan mendapatkan versi sebelumnya pada alamat tertentu yang telah diberikan.

Berbagai keunggulan tersebut sudah pasti akan didapatkan oleh semua pengguna dari VLSC. Jika kamu tertarik untuk mendapatkannya, maka lakukanlah penginstallan terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Downloadan di Microsoft Volume Licensing Service Center

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, produk ini memang bisa digunakan untuk melakukan download berbagai macam jenis file yang dibutuhkan. Namun, tahukah kamu bagaimana cara menggunakan hasil file dari downloadan melalui VLSC? Jika kamu merasa bingung bagaimana cara menggunakannya, maka cara berikut ini bisa dipelajari dengan mudah.

  1. Melakukan burning

Pernahkah kamu melakukan burning pada CD? Ini sama saja ketika kamu akan melakukan burning file downloadan dari VLSC. Perangkat lunak ini nantinya akan memberikan perintah untuk melakukan burning. Jadi, kamu bisa melakukan burning melalui CD ataupun DVD terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya.

2. Membuka file ISO

Cara lain untuk dilakukan adalah membuka file yang telah didownload melalui ISO. Ketika kamu memiliki perangkat lunak dengan isian ZIP, maka salinlah isi dari file terlebih dahulu ke dalam computer.

3. Melakukan Mount dari file ISO

Cara terakhir untuk dilakukan adalah dengan melakukan mount file dari ISO. Ini tentu saja bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki file ISO. Nantinya, kamu bisa melakukan mount file untuk melakukan akses file yang seolah-olah telah berada di dalam disk drive.

Nah, produk dari VLSC ini memang sudah banyak digunakan sekarang. Kamu bisa memulai untuk melakukan penginstallan dengan langkah-langkah tepat yang telah disediakan di atas. Berbagai keuntungan bisa didapatkan dengan menggunakan produk dari VLSC. Maka, apakah kamu akan melakukan install Microsoft Volume Licensing service center