Nissan Service Center, Menyediakan Berbagai Layanan untuk Mobil Kamu

Di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak Nissan service center yang tersebar di seluruh daerah. Perusahaan ini sendiri sudah masuk ke negara Indonesia sejak tahun 60an. Produk yang pertama kali masuk di Indonesia adalah mobil Datsun. Awalnya perusahaan berasal dari Jepang ini bernama Kwaishinsa.

Dan sudah berdiri sejak tahun 1911, kemudian sekitar tahun 1934 nama tersebut diganti menjadi Nissan. Oleh karena itu Nissan sendiri sudah dipercaya oleh para pengguna setianya salah satunya di Indonesia. Selain sudah lama terdapat di Indonesia, pelayanan yang baik juga menjadi penyebabnya.

Perusahaan ini terus berusaha agar para pengguna setianya merasa nyaman serta mendapatkan kemudahan dalam hal pelayananan Nissan service center. Pelayanan tersebut bisa dari segi service mobil dan pembelian produk milik Nissan. Selain hal tersebut Nissan juga membawahi brand Datsun sampai sekarang. Dimana Datsun dulunya berfokus kepada model truk.

Tetapi sekarang sudah terdapat Datsun yang ditujukan untuk kendaraan penumpang. Hal dikarenakan Nissan sudah memiliki pasar tersendiri di negara ini. Serta pelayanan terbaik juga sudah diberikan secara maksimal agar para pengguna atau customer bisa lebih nyaman dalam menggunakan berbagai produk dari Nissan.

Nomor Pelayanan Nissan Service Center

Di atas sudah dijelaskan secara singkat tentang service center. berusaha dengan terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk kamu jika ingin menghubungi service center yang siap melayani selama 24 jam di nomor 14023. Nomor tersebut adalah Nissan Care Online Assistance disingkat NICOLE.

Pelayanan NICOLE 24H ini bersedia untuk memberikan pelayanan dibutuhkan ataupun sekedar informasi. Selain melalui nomor di atas kamu juga bisa menghubungi lewat surel nissancare@nissan.co.id. Berikut adalah beberapa pelayanan dan informasi yang bisa didapatkan ketika menghubungi kontak di atas.

Segala informasi tentang suatu produk dari mulai spek hingga harganya. Informasi tentang pelayanan penjualan dan perawatan, promosi, serta event yang sedang atau akan diadakan.

  1. Informasi tentang lokasi serta kontak dealer.
  2. Membantu dalam mengatur service Appointment
  3. Menerima keluhan /komplain dengan pelayanan suatu dealer hingga komplain untuk produk.
  4. Membantu untuk mengatur pada pelayanan ERA24 dan Mobile Service.
  5. Hal di atas tersebut merupakan beberapa layanan yang bisa didapatkan dari menghubungi kontak NICOLE 24H. Tidak lain layanan tersebut diberikan agar para customer menjadi lebih nyaman dan percaya dengan produk yang kami jual. Jika memiliki keluhan atau hanya ingin mengetahui informasi tentang spesifikasi sebuah produk.

Nissan Service Center, Appointment Service

Pada poin-poin di atas sudah disampaikan jika kamu bisa melakukan Appointment service dengan menghubungi nomor 14023 pada NICOLE. Dimaksudkan dengan Appointment service ini adalah kamu menentukan tanggal dan hari untuk melakukan service di dealer terdekat yang menyediakan pelayanan ini.

Hal ini ditujukan agar nantinya kamu sebagai customer bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari salah satu jenis pelayanan unggulan dari kami. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari Appointment service ini. Pertama adalah kamu tidak perlu melakukan antri jika sudah melakukan pemesanan layanan tersebut.

Kedua adalah mobil kamu menjadi prioritas utama dan akan langsung dikerjakan oleh teknisi di sana. Hal ini dilakukan karena memang sudah dipersiapkan suku cadang hingga fasilitasnya. Dengan adanya hal tersebut perkiraan waktu untuk menyelesaikannya menjadi lebih cepat dan tentu saja kamu bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Jika ingin menggunakan layanan Appointment service terdapat beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Pertama harus mempersiapkan data pada mobil kamu seperti nomor polisi, jenis mobil serta transmisinya. Hubungi dealer untuk melalukan layanan Nissan service center ini lewat telepon. Untuk mengetahui kontak dealer bisa menghubungi 14023 dahulu.

Disarankan jika ingin melakukan pelayanan tersebut, hubungi 1 pekan sebelum service dilakukan. Berikan informasi kendala yang dimiliki serta service jenis mana akan dipilih. Usahakan saat hari H mendatangi tempat service 15 menit lebih awal dari waktu yang disepakati. Segera daftar dibagian Service Advisor milik Nissan.

Jika sudah, kamu bisa menunggu secara tenang dengan menikmati fasilitas dari dealer diberikan untuk pelanggannya. Setelah itu kendaraan sudah selesai diservice dan bisa dibawa pulang. Itulah pelayanan yang bisa didapatkan dari Appointment service milik service center Nissan.

  1. Mobile Service dari Nissan Service Center

Layanan selanjutnya adalah mobile service atau bisa disebut dengan visiting service. Pelayanan ini sangatlah cocok untuk kamu yang belum sempat mendatangi bengkel pada dealer paling dekat. Pemesanan layanan ini bisa melalui nomor 14023 atau melalui kontak dealer yang menyediakan layanan ini.

Karena belum semua dealer yang tersebar di Indonesia menyediakan layanan seperti Nissan service center. Apalagi dengan keadaan pandemi seperti ini, hanya perlu hubungi dealer bersangkutan sudah bisa menikmati layanan service di rumah kamu. Sebelum melakukan pemesanan layanan ini pastikan hal-hal berikut terpenuhi lebih dahulu.

2. Mobil tidak dalam interval service 40.000 km karena interval tersebut memerlukan peralatan khusus.

Hanya untuk beberapa jenis mobil saja, bisa kamu cek melalui situs resmi Nissan di nissan.co.id untuk informasi daftar mobilnya.

Hanya tersedia dibeberapa daerah dan dealer tertentu saja, informasi lengkapnya bisa ditemukan di situs resmi Nissan.

  1. Sediakan lokasi yang cukup untuk dua mobil yang berdampingan dengan jarak kurang lebih 1 meter.
  2. Area service harus datar, rata serta kuat, karena nantinya jika membutuhkan jack stand bisa kuat menyangga.
  3. Sedang tidak berada dijalan raya.
  4. Jika pelayanan akan dilakukan disekitar area perkantoran atau apartemen, usahakan jika sudah mendapatkan ijin dari pihak pengelola.
  5. Jika hal-hal di atas sudah dipastikan terpenuhi, langsung saja pesan layanan satu ini. Pelayanan seperti ini tidak lain hanya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna brand Nissan di seluruh Indonesia. Walaupun belum tersebar rata untuk berbagai pelayanan tetapi service center tetap berusaha yang terbaik.

Pelayanan ERA24 dari Nissan Service Center

ERA24 atau Emergency Roadside Assistance 24 Hours ini untuk mendapatkannya harus menjadi anggota terlebih dahulu. Dimana biasanya untuk ERA24 ini didapatkan setelah membeli produk Nissan dan hanya tersedia di daerah-daerah cakupan tertentu saja. Berikut beberapa hal yang berhubungan dengan layanan ERA24.

Pelayanan dalam keadaan darurat secara gratis untuk kendaraan dengan ban bocor, aki lemah, bahan bakar habis, kunci mobil terkunci di dalam dengan keadaan sedang di jalan.

  1. Menerima pelayanan towing dengan gratis.
  2. Menjadi anggota Nissan ERA24 secara gratis selama 3 tahun untuk pada kendaraan baru Nissan serta dapat menggunakannya di beberapa kota dengan fasilitas ERA24.
  3. Jika ingin memperpanjang menjadi anggota Nissan ERA24 bisa dilakukan pada delaer terdekat lewat Customer Relation Officer, untuk administrasinya dibutuhkan biaya sebesar 300 ribu. Berkas yang diperlukan adalah fotocopy KTP, fotocopy STNK, foto bukti stiker keanggotaan.
  4. keanggotaan tersebut berlaku hanya sampai 2 tahun serta hanya bisa dilakukan perpanjangan sekali saja.

Tujuan utama dari segala pelayanan yang diberikan dari Nissan oleh para pelanggannya adalah bentuk kepedulian Nissan terhadap kenyamanan customernya. Selain itu agar menambah kepercayaan customer kepada Nissan service center yang sudah tersebar diseluruh daerah di Indonesia.