Keuntungan Langsung ke Panasonic Service Center saat Peralatan Rusak

Keuntungan Langsung ke Panasonic Service Center saat Peralatan Rusak

Panasonic service center sangat membantu pengguna alat elektronik ketika memiliki masalah. Ketika datang kesana, setiap permasalahan pasti terselesaikan. Tentu, hanya benda bermerek parasonic yang bisa diselesaikan disana. Merek ini sendiri sudah terkenal di dunia. Popularitasnya di Indonesia juga sangat tinggi.

Usianya sendiri sudah lebih dari 100 tahun. Merek tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1918. Ketika itu, pendirinya adalah Konosuke Matsushita. Tempat pendiriannya sendiri adalah di perfektur Osaka Jepang. Perkembangannya terus terjadi hingga sekarang sudah memiliki banyak anak perusahaan. Total karyawannya sendiri hampir mencapai 300 ribu orang.

Kemungkinan besar, di rumah kamu juga pasti ada minimal satu produk Panasonic. Jika mengalami masalah dengan produk tersebut, pastikan untuk datang ke gerai resmi. Jangan melakukan kesalahan dengan membetulkan di tempat biasa. Hasil yang didapat tidak akan maksimal. Sebenarnya, terdapat keuntungan ketika datang ke Panasonic service center.

Keberadaan Teknisi Ahli dan Sparepart Resmi

Keuntungan pertama ketika datang ke gerai resmi terletak pada keberadaan teknisi ahli. Tentu, teknisi ahli tersebut tidak akan ditemukan apabila datang ke tempat reparasi biasa. Pada tempat reparasi semacam itu, teknisi yang dipekerjakan bukanlah ahli dalam produk Panasonic. Itu karena, teknisi tersebut bersifat umum.

Ini tentu membuat pengetahuannya tentang merek tidak terlalu utuh. Kondisi tersebut jelas akan memengaruhi kualitas perbaikan yang dilakukan. Hal berbeda akan terlihat pada teknisi ahli dari Panasonic service center. Disana, teknisi yang dipekerjakan memiliki lisensi dan sudah bekerja dalam waktu lama.

Sebenarnya, setiap teknisi yang masuk ke gerai resmi pastilah seorang ahli. Hanya saja, para ahli tersebut tetap harus melewati pelatihan agar memahami produk Panasonic dengan lebih utuh. Keberadaan pelatihan tersebut jelas membuat keahlian di bidang ini menjadi lebih terjamin. Seleksinya sendiri sangat ketat.

Dengan seleksi tersebut, hanya teknisi terbaik yang bisa diterima. Keuntungan lain ketika menggunakan Panasonic service center terletak pada keberadaan sparepart resmi. Tidak semua sparaepart yang ada di Indonesia merupakan sparaepart asli dari pabrikan. Ada banyak sparepart KW yang juga tersebar di pasaran.

Tentu, sparepart semacam itu tidak memiliki kualitas yang unggul. Ketika digunakan pada alat elektronik, hasilnya bisa saja membuat alat elektronik tersebut tidak berfungsi optimal. Apabila membetulkan alat di tempat reparasi biasa, bisa saja sparepart baru yang dipakaikan kepada alat elektronik bukan yang asli.

Tentu, ini akan sangat mengecewakan kamu sebagai konsumen. Jika datang ke Panasonic service center, kemungkinan buruk semacam itu tidak akan terjadi. Itu karena, sparepart yang digunakan disana didatangkan langsung dari pabrikan asli. Dengan itu, sparepartnya dijamin asli. Ini jelas membuat alat yang dibetulkan fungsinya kembali seratus persen.

Tarifnya Sama dan Tersedia Garansi

Kekurangan lain ketika datang ke tempat reparasi biasa terletak pada harga. Beberapa orang sebenarnya memilih datang ke tempat reparasi biasa untuk mendapatkan harga lebih rendah. Itu karena, kebanyakan orang memegang prinsip bahwa gerai resmi selalu memberikan harga tinggi. Pernyataan tersebut memang benar.

Harga tinggi diberikan karena sparepart resmi dan teknisi ahli yang digunakan. Ini wajar mengingat keduanya menjamin kualitas perbaikan yang akan didapat konsumen. Akan percuma walaupun mendapat harga rendah dari tempat reparasi biasa tetapi kualitasnya tidak sesuai keinginan. Tidak ada jaminan bahwa harga tersebut memang rendah.

Itu karena, perbandingan harga dengan Panasonic service center belum dilakukan. Seharusnya, pernyataan tarifnya lebih rendah hanya diberikan ketika perbandingan telah dilakukan. Jika belum bisa saja kamu tertipu dan mendapatkan harga lebih mahal. Walaupun berharga tinggi, tidak mungkin ada kejadian seseorang dirugikan ketika datang ke gerai resmi.

Itu karena sebuah gerai resmi telah memiliki ketentuan khusus dimana tarifnya perlu sama dengan gerai resmi lain. Dengan itu, kemungkinan adanya penipuan sama sekali tidak ada. Selain itu, kelebihan gerai resmi lain terletak pada adanya garansi. Garansi akan membuat seseorang merasa tenang ketika barang selesai diperbaiki.

Dengan adanya garansi, bisa dilakukan klaim ketika kualitas perbaikannya tidak sesuai keinginan. Sebenarnya, sangat jarang ada konsumen melakukan klaim garansi ketika melakukan perbaikan di Panasonic service center. Itu karena kualitas perbaikan yang diberikan sangat baik sehingga klaim garansi tidak perlu dilakukan.

Namun, keberadaan garansi selalu diberikan untuk memberi ketenangan pada konsumen. Tetapi selalu ingat bahwa terdapat persyaratan untuk bisa melakukan klaim garansi. Intinya, klaim garansi hanya bisa dilakukan jika kerusakan disebabkan oleh perbaikan dari gerai resmi dan masih pada batas waktu yang ditentukan.

Hubungi Call Center untuk Informasi Lebih Lanjut

Panasonic service center bisa dihubungi melalui banyak nomor. Itu karena, nomor untuk setiap cabangnya berbeda-beda. Untuk menghubungi cabang terdekat, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu nomor dari cabang tersebut. Selain datang langsung, bisa juga menghubungi cabang terdekat dengan bertanya ke head office.

Head office dari Panasonic sendiri bisa dihubungi melalui beberapa nomor. Nomor pertama adalah 021-8015-710. Jika kontak tersebut tidak bisa dihubungi karena penuh, kamu juga bisa menghubungi 021-8090-108. Untuk menghubungi keduanya, pastikan untuk melakukan pada jam kerja. Jam kerja Panasonic sendiri berada pada pukul setengah 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Selain dengan menelepon, bisa juga dengan melalui fax. Nomor faxnya adalah 021-8015-715. Selain itu, nomor fax lainnya adalah 021-8088-3504. Sama dengan nomor sebelumnya, nomor fax tersebut juga hanya bisa dihubungi pada hari senin hingga jumat pukul setengah 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Jika ingin yang jangkauannya lebih luas. Pelanggan sebenarnya bisa menelepon 0804-111-1111. Itu juga merupakan kontak resmi dari head office Panasonic. Hanya saja pada senin sampai jumat, nomornya bisa dihubungi dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam. Selain itu, kontaknya tetap bisa dihubungi pada sabtu minggu.

Hanya saja, rentang waktunya hanya dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 malam. Jika ingin yang lebih mudah, Panasonic juga sudah menyediakan fitur komunikasi lewat Whatsapp. Nomornya sendiri adalah 0811-1660-770. Untuk pilihan terakhir, bisa juga menghubungi via email di alamat ccc@id.Panasonic.com.

Kerusakan Paling Sering di Service Center

Panasonic service center bisa menghadapi segala macam kerusakan yang dialami produk. Namun, terdapat beberapa kerusakan yang biasanya paling sering dialami oleh alat elektronik. Kerusakan paling utama sendiri terletak pada kipas di dalam alat. Kipas memiliki fungsi utama sebagai mesin pendingin. Dengan adanya kipas, suhu alat bisa tetap normal.

Hal berbeda jelas akan terlihat apabila kipasnya mati. Suhu tersebut bisa saja meningkat hingga melampaui batas. Apabila sudah overheat, perangkat bisa mati sendiri padahal sedang digunakan. Biasanya ini disebabkan karena debu di dalam produk yang tidak rutin dibersihkan. Debu tersebut bisa saja masuk ke dalam kipas dan mengganggu perputarannya.

Pastikan untuk datang ke service center apabila mengalami kerusakan alat. Jangan melakukan kesalahan dengan datang ke tempat reparasi biasa. Apabila hasilnya tidak sesuai keinginan, itu tentu akan sangat merugikan. Sudah jelas bahwa terdapat perbedaan kualitas yang jauh antara tempat reparasi biasa dan Panasonic service center.