Penghasilan Gojek Bagaimana Cara Menghitungnya bagi Driver

Penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya? Pertanyaan ini pasti sering diutarakan oleh mereka yang belum mengetahui sistem kerja seorang driver. Menjadi driver ojek online sendiri mulai banyak diminati. Di Indonesia, terdapat banyak platform yang menyediakan kebutuhan ojek online. Namun, gojek memiliki popularitas paling tinggi.

Itu karena, Gojek adalah platform pertama yang menyebar di Indonesia. Umur gojek sendiri sebenarnya masih baru untuk sebuah perusahaan besar. Pertama kali perusahaan itu didirikan adalah pada tahun 2010. Salah satu pendirinya adalah menteri pendidikan Indonesia sekarang yaitu Nadiem Makarim.

Sekarang, Gojek sendiri sudah memiliki banyak anak perusahaan. Dengan paket lengkapnya, perkembangan perusahaan tersebut diyakini akan terus terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Jika kamu ingin menjadi driver, sangat tepat untuk bekerja disana. Untuk pertanyaan tentang penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya, berikut penjelasan secara lengkap.

Sistem Gaji yang Diberikan Gojek pada Drivernya

Sistem gaji yang diberikan gojek dapat dikatakan sangat menguntungkan driver. Ketika driver fokus melakukan menarik penumpang, uang yang akan didapatnya bisa sangat besar bahkan mencapai jutaan rupiah perbulan. Untuk pembayaran yang akan didapat sendiri, terdapat perbedaan harga di jam sibuk dan biasa.

Jika bertanya penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya, pada jam sibuk driver akan mendapatkan penghasilan 2,5 ribu rupiah untuk setiap KM yang dilalui. Sedangkan pada jam biasa, pendapatannya hanya 2 ribu rupiah untuk setiap KM yang dilalui. Ketika seseorang rajin, ia bisa mendapat orderan hingga 20 kali sehari.

Sekarang, bayangkan jika orderan tersebut sejauh 5 km dengan 10 kali di jam biasa dan 10 kali di jam sibuk. Berarti dalam sekali orderan, driver bisa mendapat keuntungan 12,5 ribu dari jam sibuk dan 10 ribu dari jam biasa. Masing masing dilakukan sepuluh kali.

Dengan itu, penghasilan per harinya mencapai 225 ribu karena didapat dari jam sibuk sebanyak 125 ribu dan jam biasa sebanyak 100 ribu. Seorang driver sendiri akan mendapat bonus harian hingga 50 ribu rupiah jika mendapat orderan lebih dari 16 kali. Dengan itu, total penghasilan hariannya mencapai 275 ribu.

Jika dalam sebulan seorang driver bekerja 30 hari, maka penghasilannya saja 8,25 juta rupiah. jumlah ini tergolong besar jika bisa terus konsisten di setiap harinya. Namun menurut beberapa driver, penghasilan tersebut tidak selalu seperti itu. Di dunia ojek online, sering terjadi beberapa kondisi dimana penumpang sepi.

Namun menurut para driver, sering juga penumpang sangat penuh hingga sulit untuk mendapatkan waktu istirahat jika terus membuka akun. Kondisi itulah tempat dimana driver akan mendapat keuntungan dalam jumlah besar. Sudah jelas bukan penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya.

Keuntungan Jika Memilih Menjadi Driver

Jika dilihat dari penjelasan di atas, sudah jelas bahwa menjadi driver memberi seseorang kemungkinan mendapatkan gaji hingga 8 juta rupiah per bulan. Tentu jumlah tersebut tidak didapat secara mudah. Hanya perusahaan-perusahaan besar yang bisa memberikan gaji sebesar itu untuk karyawannya.

Selain itu, jumlah tersebut juga didasari oleh pertanyaan mengenai penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya. Dengan itu jumlah tersebut memang terbukti secara nyata didapat oleh para driver. Kelebihan lain ketika menggeluti usaha ojek online terletak pada bonus yang didapat. Perlu diketahui bahwa bonus dari gojek nominalnya cukup besar.

Di atas sudah dijelaskan bahwa bonus tersebut mencapai 50 ribu rupiah per hari jika mendapat orderan lebih dari 16 kali. Sebenarnya, jumlah bonus tersebut lebih banyak lagi. Seorang driver akan mendapat bonus ketika konsisten bekerja setiap hari dan untuk berbagai hal lain.

Jumlah yang didapatnya juga berbeda-beda. Intinya, semakin rajin seorang driver maka semakin besar juga potensi keuntungan yang didapatnya. Jika dilihat dari pertanyaan di awal mengenai penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya, rasanya besar penghasilan yang mungkin didapat akan memenuhi segala kebutuhan.

Namun walaupun begitu, gojek juga memerhatikan keamanan para drivernya. Salah satu poin utama dari hal ini terletak pada keberadaan asuransi. Dengan itu, segala macam permasalahan yang tidak diinginkan bisa dibantu penyelesaiannya oleh asuransi tersebut. Adanya asuransi juga tidak membuat driver perlu membayar angsuran.

Asuransi tersebut sudah termasuk potongan yang dilakukan oleh driver di setiap orderannya. Jadi potongan biaya orderan yang dilakukan gojek beberapa persen dibayarkan untuk keperluan asuransi dari driver. Ini tentu menguntungkan mengingat beberapa perusahaan besar juga tidak memberikan asuransi bagi para karyawannya.

Tips Mudah Mendapatkan Orderan Walaupun Banyak Pesaing

Ketika pertanyaan mengenai penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya terjawab, setiap orang akan sadar bahwa potensi keuntungan yang didapat sangat besar. Namun, potensi keuntungan tersebut harus dibarengi dengan kesadaran bahwa di sekitar kamu juga banyak pesaing lain. Dalam gojek, orderan sendiri diambil dengan sistem bid.

Sistem ini membuat seorang ojol harus bersaing dengan ojol lain untuk terpilih ketika sebuah orderan datang. Biasanya, siapa yang pertama kali mengambil orderan tersebut akan terpilih untuk mengerjakan orderan. Oleh sebab itu, terdapat beberapa tips mudah agar tidak kalah saing dengan ojol lain.

Tips pertama terletak pada ponsel yang dimiliki. Usahakan untuk memiliki ponsel dengan spesifikasi tinggi. Ketika ponselnya memiliki spesifikasi tinggi, potensi memenangkan orderan menjadi lebih besar. Itu karena, kemungkinan buruk seperti delai ketika mengambil orderan menjadi lebih kecil.

Selalu ingat bahwa jumlah orderan sangat penting dalam pertanyaan mengenai penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya. Apabila jumlah orderannya sedikit tentu jumlah uang yang didapat juga akan berkurang. Sebagai saran, pastikan ponsel memiliki RAM 3 GB ke atas. Selain itu, gunakan sim card 4G ke atas.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan rating sebagai ojol. Semakin rating ojol tinggi maka semakin tinggi juga potensi mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar. Tips pertama untuk meningkatkan rating terletak pada kesiapan untuk menerima orderan. Jangan sekali-kali melakukan kesalahan dengan menolak orderan.

Gojek memang tidak mempermasalahkan jika kamu melakukan hal itu. Namun, hal tersebut membuat jumlah orderan yang didapat selanjutnya akan diturunkan. Pastikan juga untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpang. Penumpang akan memberikan rating setelah menggunakan jasa sehingga kenyamanannya perlu diperhatikan.

Hubungi untuk Informasi Lebih Lanjut

Rasanya pertanyaan mengenai penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya sudah terjawab dengan jelas. Namun jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa datang langsung ke kantor resminya, perlu diketahui, gojek tidak memiliki layanan call center untuk masyarakat umum.

Jika ada seseorang yang menghubungi dan mengatasnamakan gojek, dapat dipastikan orang tersebut melakukan kebohongan. Namun tidak perlu kebingungan, kantor resmi gojek sudah tersedia di berbagai kota. Atau kamu juga bisa menghubunginya dengan menggunakan fitur live chat di aplikasi.

Merupakan keputusan tepat jika bergabung dan menjadi bagian dari gojek. Potensi keuntungannya sangat besar dan perkembangan terus terjadi. Fiturnya sendiri semakin kemari semakin bertambah dengan adanya gosend, gomassage, hingga goauto. Selain itu, penghasilannya juga besar dan terjawab dari penghasilan gojek bagaimana cara menghitungnya.