Pengajuan Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Ketika kamu berada pada posisi mendesak membutuhkan uang dalam jumlah besar maka keberadaan perusahaan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat sangat dibutuhkan. Hal tersebut karena beberapa tidak dapat memenuhi jaminan dan syarat karena tidak memilikinya.

Trend pinjaman online saat ini semakin berkembang. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah perusahaan fintech atau platform yang bergerak dalam bidang tersebut semakin meningkat. Kamu bisa memilih jenis perusahaan yang paling cocok dengan kamu dan paling menguntungkan bagi kamu.

Walaupun bunga yang diberikan cukup besar, namun pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat tetap memiliki tempat special bagi mereka yang membutuhkannya. Hal tersebut berarti pinjaman dapat diajukan oleh kamu yang seorang mahasiswa. Mahasiswa pada kondisi tertentu memerlukan kehadiran dari jenis platform ini.

Namun sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online, kamu terlebih dahulu harus mengenal beberapa daftar fintech yang memberikan jasa pada bidang tersebut. Kenali juga tiap keuntungan dan suku bunga dari setiap jenis platform untuk menghindari nominal bunga yang terlalu tinggi bagi kamu.

Daftar Fintech Menawarkan Pinjaman Secara Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Sebelum membahas mengenai cara yang dapat dilakukan untuk mengajukan pinjaman, kamu harus mengetahui terlebih dahulu daftar fintech apa saja yang menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Kenali dan perbanyak literasi mengenai masing masing jenis fintech agar tidak salah memilih.

Daftar pertama adalah perusahaan Kredivo. Perusahaan ini memberikan kemudahan yaitu memfasilitasi pelanggan yang ingin melakukan cicilan dan juga membutuhkan dana tunai. Khusus dana tunai kamu hanya diperbolehkan meminjam dalam rentang 500 ribu hingga 1,5 juta dengan biaya admin 30 ribu (dipotong saat pencairan) dan bunga sebesar 11,71%.

Selanjutnya masuk ke daftar fintech kedua adalah Indodana. Pada jenis ini kamu bisa mendapatkan dua Tawaran yaitu dana tuna dan paylater. Khusus dana tunai kamu hanya bisa meminjam dalam rentang 1 hingga 8 juta, sedangkan pada paylater kamu memiliki limit 25 juta. Namun kedua pinjaman ini tidak boleh dilakukan secara bersamaan di satu waktu.

Di daftar ke-3 terdapat Pinjaman Go. Dengan hanya bermodalkan KTP, kamu sudah bisa membawa pinjaman sebesar 1,2 hingga 6 juta. Namun dengan ketentuan pada pinjaman paling pertama kamu hanya bisa meminjam sebesar 1,2 juta saja. Jenis perusahaan ini memberikan biaya bunga sebesar 0,8%/hari dan 11,12% untuk 14 hari pinjaman.

Disusul oleh perusahaan Julo. Perusahaan ini memberikan tawaran pinjaman yaitu pada jenis mini kamu akan membawa pulang uang sebesar 1 juta dan harus dilunasi pada waktu 30 hari, jenis cicilan hingga 30 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Bunga yang ditawarkan untuk pinjaman tersebut adalah 16% dalam waktu satu bulan.

Selanjutnya ada Akulaku. Jenis pinjaman ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Memberikan kemudahan pinjaman sebesar 1 juta dengan pelunasan selama 30 hari dan bunga sebesar 11,7%. Namun pada platform ini kamu harus memberikan izin perusahaan mengakses data sensitive seperti daftar kontak di ponsel, lokasi, dan panggilan.

Walau masih banyak lagi, jenis jenis platform atau perusahaan yang bergerak dalam memberikan kemudahan yaitu pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat namun tetap diawasi oleh pihak OJK. Walau masih banyak platform dan perusahaan memberikan kemudahan yang sama tetapi tidak memiliki izin oleh OJK.

Langkah Langkah Pengajuan Pinjaman Uang Secara Online

Dari sekian banyak jenis fintech dan platform yang memberikan akses kamu secara mudah dalam mengajukan pinjaman tentu memiliki Langkah Langkah pengajuan yang berbeda. Namun walau memiliki beberapa perbedaan, secara garis besar Langkah Langkah yang akan kamu lalui adalah sama.

Dengan melakukan pengajuan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat maka kamu tidak akan menunggu terlalu lama hingga dana tersebut cair. Setelah kamu mengenali jenis platform yang akan kamu pilih sebagai tempat pengajuan pinjaman secara online, maka kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang dituju.

Setelah mendownload, kamu akan diarahkan untuk mengisi beberapa data pribadi yang sifatnya penting dan rahasia. Jangan lupa untuk menyiapkan terlebih dahulu KTP dan juga nomor rekening atau buku tabungan atas nama kamu untuk mempercepat pencairan dana yang diajukan.

Beberapa jenis fintech dan platform pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat tidak langsung cair pada hari tersebut bahkan ketika data kamu sudah berhasil terverifikasi. Beberapa platform bahkan membutuhkan waktu 2 hari hingga dana yang diinginkan dapat cair dan masuk ke rekening kamu.

Namun begitu, rentang waktu yang diberikan tidak terlalu dikhawatirkan mengingat tidak dibutuhkan syarat dan jaminan yang rumit dan memperlambat pengajuan. Kamu harus terus memantau aplikasi yang dituju apakah pengajuan kamu sudah di-approve atau masih dalam tahap proses oleh platform tersebut.

Karakteristik Fintech Pinjaman Uang Secara Online Tanpa Syarat dan Jaminan

Walau sangat mudah dilakukan dalam pengajuan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat kamu tetap harus mengenali karakteristik dari jenis platform yang kamu tuju. Kami berharap kamu hanya akan memilih platform yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Hal tersebut untuk menghindari adanya penyalahgunaan data pribadi yang kamu berikan ketika mengajukan pinjaman. Jika memiliki izin dan diawasi oleh pihak OJK maka data kamu dijamin keamanannya dan tidak akan disebarluaskan terkhusus pada beberapa hal yang dapat merugikan kamu.

Jangan mudah tergiur apabila platform tersebut mengiming imingkan bonus berlebihan yang bersifat tidak masuk akal. Bisa jadi platform tersebut berusaha untuk menipu kamu. Kenali dengan detail informasi perusahaan, jika kamu sudah berusaha menggali namun informasi yang tersedia masih minim usahakan untuk tidak melakukan pengajuan disana.

Pada platform dan perusahaan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat yang resmi tidak akan meminta uang muka kepada si peminjam. Jika hal tersebut terjadi maka sudah bisa dipastikan bahwa kamu sedang berada pada proses penipuan dan jangan dilanjutkan karena bersifat berbahaya.

Selanjutnya kamu tidak boleh memberikan data pribadi yang tidak perlu seperti nomor rekening beserta pinnya. Jika platform tersebut sudah meminta data berlebihan maka segera akhiri proses pengajuan karena dari hal tersebut kamu sudah bisa menjamin bahwa platform tersebut hanya akan menipu kamu.

Keuntungan Pinjaman Secara Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Secara garis besar pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat sebenarnya cukup menguntungkan, apalagi jika kamu sedang berada pada kondisi mendesak dan membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Kemudahan yang diberikan dengan tanpa jaminan dan syarat adalah keuntungan pertama.

Keuntungan selanjutnya adalah kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa mendapatkan uang pinjaman yang kamu ajukan. Bahkan beberapa platform bisa mencairkan dana dalam hitungan menit. Tentu hal tersebut adalah keuntungan yang belum tentu dapat dilakukan oleh platform pinjaman dengan jaminan dan syarat.

Selanjutnya pengajuan pinjaman yang mudah juga sebanding dengan pembayaran yang mudah. Kamu bisa membayar tagihan kamu dengan cepat dan mudah yaitu melihat nominal tagihan di aplikasi dan nomor rekening yang dituju, maka tidak usah menunggu lama apabila sesuai nominal maka tagihan kamu akan terbayar lunas dengan cepat.

Pengajuan pinjaman online saat ini tidak hanya ada bagi kamu yang sudah bekerja namun juga bagi kamu yang masih menyandang status mahasiswa. Kemudahan yang diberikan semakin membuat kamu ingin mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat dan harus pada platform yang sudah diberi izin akses dan diawasi oleh pihak OJK.