Pusat Bantuan Grab Laporkan Driver, Begini Cara Paling Mudah

Pusat bantuan Grab laporkan driver menjadi salah satu fasilitas yang diberikan oleh layanan operator ojek online terbesar kedua di Indonesia untuk para pelanggan setia. Layanan tersebut mengantisipasi berbagai macam kasus penipuan dan perampokan dengan pura-pura menjadi driver. Saat penumpang lengah, mereka baru beraksi.

Aksi ini bukan hanya merugikan pihak konsumen saja melainkan, Operator sendiri juga ikut dirugikan akan hal ini. Salah satunya adalah kepercayaan dari konsumen terhadap Grab jadi berkurang. Dengan begini, banyak orang tidak mau menggunakannya lagi. Kasus semacam ini memang sangat mudah menjadi viral.

Sebelum menyampaikan keluhan, usahakan kamu masih menyimpan nomor ide, atau nama pengemudi tersebut. Pencarian dan pelacakan akan lebih mudah lagi kalau hafal bagaimana struktur wajahnya. Memang, untuk membedakan apakah orang baik atau jahat memang sedikit sulit. Hanya saja, kamu harus peka sejak awal.

Setiap aksi pasti mempunyai gerak-gerik mencurigakan. Jika, memang itu terjadi cobalah untuk membawa handphone. Catat dengan baik, agar saat pengaduan ke pusat bantuan Grab laporkan driver jadi lebih mudah. Dalam versi terbaru, layanan tersebut dapat ditemukan dengan mudah tetapi, pastikan sudah update ke versi baru.

Selain menggunakan layanan help center kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut melalui telepon sampai akses digital lainnya. Pelayanan tersebut tersedia selama 24 jam penuh. Jadi, setiap pelanggan tidak perlu khawatir bila ingin menyampaikan berbagai macam permasalahan pasti akan direspons dengan baik.

Menghubungi Pusat Bantuan Grab Laporkan Driver

Agar mudah dalam menghubungi pihak operator sudah menyediakan nomor dan dapat kamu hubungi yaitu, 021-80648777 khusus bagi pelanggan yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Sementara, di luar kawasan ini akan dilayani di 021-80648799. Dua akses ini akan memudahkan pihak Grab dalam melakukan identifikasi.

Setiap kali kamu menghubunginya, ada tarif yang harus di bayar. Khusus untuk handphone, kebijakan berada di pihak operator. Ada yang memberikan tarif murah sampai mahal. Begitu juga saat pelanggan mencoba menghubunginya menggunakan telepon biasa. Maka, akan dikenakan tarif interlokal dan lokal.

Ada cara lain menghubungi pusat bantuan grab laporkan driver dapat kamu coba bila memang tidak ingin keluar pulsa atau tarif. Melalui layanan berbagai macam media sosial. Sayangnya, saat mencoba menghubungi berbagai alternatif tersebut, harus sedikit bersabar. Karena, waktu pembalasan cenderung lebih lama dibandingkan telepon.

Jangan panik dan khawatir, walau lama semua keluhan tetap masuk dalam sistem. Ibaratnya, Setiap pelanggan menunggu nomor antrean saja. Saat sudah mencapainya, pasti akan ditanggapi dengan baik. Menariknya, dalam melakukan pelacakan tidak akan mendapatkan jeda. Jadi, harap bersabar dan usahakan laporkan secara urut.

Ini alamat medsos yang dapat kamu hubungi. Instagram dan Twitter @GRABID, sementara untuk layanan facebook adalah GRAB. Langkah lain adalah mengirim email, melalui alamat support.id@grab.com. Terakhir, coba saja datang langsung ke kantor Grab di berbagai kota yang sudah tersedia.

Menggunakan Help Center Sebagai Langkah Mudah

Langkah selanjutnya dalam menggunakan Pusat bantuan Grab laporkan driver dengan cara Help Center. Fitur ini memang baru dan sudah tersedia di aplikasi itu sendiri. Ini merupakan bentuk layanan terbaik dari pihak operator untuk kamu pengguna setia Grab dengan berbagai macam layanannya.

Berbagai langkah dalam menggunakan Help Center ini sangat mudah. Coba masuk ke Menu utama. Selanjutnya, ada banyak pilihan sudah disediakan. Pilih bantuan atau support, kemudian tersedia pilihan yaitu Pusat bantuan. Setelah melakukan pilihan tersebut ada banyak informasi sudah disediakan, kamu tinggal memilih saja.

Menariknya dalam menu tersebut disediakan tidak hanya untuk penumpang saja melaikan pengemudi juga tersedia. Pihak operator mengakui bahwa, setiap kejadian belum tentu kesalahan itu dari satu pihak saja. Pusat bantuan Grab laporkan driver ini juga menyediakan layanan langsung hubungi pihak call center.

Langkah selanjutnya, kamu harus mengisi dengan lengkap mengenai artikel yang dipilih. Sebagai contoh ada pengemudi nakal. Setiap pelanggan harus memberikan ulasan nakal tersebut bagaimana, apakah melakukan pelecehan atau memang dengan sengaja memberikan rute terjauh untuk berbagai maksud tertentu, usahakan sejelas mungkin.

Setelah semua tersampaikan, biasanya kamu harus menunggu dulu. Pihak Customer Service akan mempelajari dengan benar keluhan itu. Lalu, mereka akan menghubungi kamu melalui email. Usahakan langsung ditanggapi karena, akan ada batas waktu dalam pembalasan email tersebut. Bila mencapai batas, laporan akan dianggap hangus.

Lebih Baik Menggunakan Fasilitas Help Center

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan pusat bantuan grab laporkan driver melalui help center ini. Pertama mudah, seluruh fasilitas dan fitur sudah tersedia pada halaman. Jadi, tidak perlu membuka ini dan itu. Klik saja pada menu semua sudah beres.

Dari segi waktu juga cukup hemat. Semua permasalahan dapat tertangani walaupun, mengalami waktu tunggu terlebih dulu. Tetapi, menunggunya tidak terlalu lama. Cukup singkat saja, hal tersebut membuat setiap pelanggan jadi lebih tenang. Indikator pelayanan terbaik adalah mereka yang selalu memberikan respons paling cepat.

Serta memberikan penanganan tanpa hadir masalah baru. Keunggulan lain dari pusat bantuan grab laporkan driver ini adalah terdapat banyak sekali artikel. Dengan begini dalam menyampaikan keluhan jadi lebih mudah. Kamu tidak perlu panjang menulis, kecuali menceritakan alur kejadiannya lebih detail.

Kemudahan ini jadi bagian fasilitas prima yang memang diberikan oleh pihak Grab kepada semua pelanggan setianya. Saat penyampaian masalah, pihak customer service sedikit lebih tahu apa permasalahan yang sebenarnya terjadi. Dengan sigap dan tepat memberikan solusi atas keluhan tersebut, sebuah pengalaman yang menarik memang.

Berbagai Keluhan yang Sering Disampaikan

Ada banyak keluhan yang memang disampaikan kepada pihak Grab selama ini. Hampir semuanya sudah ditangani dengan baik. Seperti, pelayanan mobil yang berbeda dengan aplikasi. Terkadang kamu sering melihat bila setiap pengemudi menggunakan jenis mobil yang berbeda. Kamu dapat mengajukan keluhan ini.

Pusat bantuan Grab laporkan driver akan siap sedia memberikan teguran bila memang disertai bukti yang kuat seperti foto. Hal tersebut memang merugikan pihak konsumen. Kecuali, kalau kamu sudah mendapatkan permintaan maaf langsung dari driver serta mereka menyampaikan alasannya secara jelas.

Sebenarnya, tidak berlebihan hal seperti ini dilakukan. Coba saja bayangkan bila seorang pelanggan diberikan informasi bahwa pengemudi menggunakan mobil kelas atas. Ternyata saat datang mobilnya jauh dibawahnya dan kurang nyaman. Seluruh kabin kotor dan masih banyak lagi. Pasti kamu sebagai pelanggan merasa terganggu.

Keluhan selanjutnya adalah pengemudi ugal-ugalan tetapi, bukan atas permintaan kamu. Atau melanggar lampu merah secara sengaja. Tindakan melanggar hukum seperti ini memang harus ditindak tegas. Karena, membahayakan nyawa penumpang. Sehingga, mereka perlu diberi peringatan agar tidak melakukannya lagi kepada penumpang lainnya.

Pelayanan dari layanan operator ojek ini semakin berkembang setiap tahunnya. Dengan kemudahan yang diberikan, diharapkan tindak kejahatan saat berkendara dapat dihindarkan bahkan, berkurang pesat. Jangan ragu dan sungkan menggunakan fasilitas pusat bantuan grab laporkan driver ini, agar semua merasa aman, nyaman, sampai tujuan.

Tinggalkan komentar