Realme Service Center Ada Layanan Callme Service

Realme Service Center Ada Layanan Callme Service

Realme service center ada layanan callme service menjadi salah satu unggulan yang coba dihadirkan oleh pabrikan asal Tiongkok ini. Menariknya, hampir semua produk dapat dilayani mulai dari handphone sampai Smart Tv. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan tertularnya Virus Corona.

Selain itu, fasilitas Callme tersebut memudahkan semua orang terutama bagi mereka yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk datang langsung ke pusat pemeriksaan. Bahkan, untuk membeli sebuah smartphone pilihan bisa juga dilakukan dari sini. Caranya cukup mudah dan sederhana.

Buka saja website mereka, selanjutnya memilih produk. Kemudian, pilih metode pembayaran. Sudah lengkap tersedia Cash on Delivery, Transfer Via Bank, sampai pembayaran melalui kartu kredit. Kemudian, barang akan diantar melalui jasa kurir sesuai alamat tujuan. Jadi, pastikan alamat tersebut benar dan lengkap.

Realme service center ada layanan callme service ini akan datang ke rumah, memeriksa singkat apa keluhan dari smartphone. Bila memang parah akan di bawa ke kantor. Tetapi, kalau bisa dibenahi di tempat. Maka, langsung dikerjakan walau membutuhkan waktu. Tenang saja, saat handphone di bawa.

Semua dapat dilacak melalui teknologi canggih yang bisa kamu lakukan sendiri d rumah. Biasanya akan ada arahan khusus sebelum teknisi pergi meninggalkan tempat. Bagaimana cara melacak sampai perkembangannya. Jadi, setiap pelanggan bisa tenang dan menunggu proses pengerjaan tanpa rasa khawatir.

Mengajukan Permintaan Callme Terlebih Dulu

Realme service center ada layanan callme service memang memudahkan semua orang untuk mendapatkan perbaikan tanpa harus datang ke kantor. Tetap, sebelumnya setiap pelanggan diwajibkan untuk mengajukan permintaan terlebih dulu. Cara mengajukannya bisa menghubungi 22356666. Tetapi, sebelum telepon persiapkan dulu persyaratannya.

Pertama, setiap pengguna wajib mengetahui nomor IMEI dari handphone. Caranya sebenarnya mudah, cukup tekan buka pada menu pengaturan. Selanjutnya, pilih about phone. Disana, akan tertera secara lengkap informasi dari perangkat kamu. Cari nama Imei kemudian di catat. Atau tekan tombol *#06#.

Tunggu saja beberapa menit maka, akan segera muncul nomor yang diperlukan. Setelah itu persiapkan nota karena, tanggal pembelian juga harus disertakan dalam pengajuan tersebut. Model atau tipe handphone kamu. Kemudian, detail kerusakan pada ponsel. Usahakan menceritakannya secara lengkap dan detail.

Dengan begini pihak Realme service center ada layanan callme service sedikit mengetahui keluhan tersebut. Langkah kedua, setiap pelanggan akan diminta alamat rumah atau lokasi pengambilan Handphone. Bila memang kamu sibuk dan lebih sering di kantor. Tidak ada salahnya menyampaikan alamat ini saja.

Waktu pengambilan tergantung di mana letaknya. Apakah jauh atau dekat. Hanya saja, setelah proses permintaan sudah masuk dan dilayani. Akan segera ditangani dan teknisi berkunjung ke lokasi. Waktu yang dibutuhkan maksimal 48 jam. Tetapi, banyak kasus maksimal 10 jam setelah laporan diterima.

Melakukan Pemeriksaan Secara Keseluruhan Mengenai Kerusakan

Langkah Realme service center ada layanan callme service berikutnya adalah melakukan pemeriksaan. Biasanya, sebelum datang teknisi akan memberitahukan kepada kamu kapan dan perkiraan waktu. Karena, pengambilan ini tidak hanya satu tempat saja. Dengan begini kamu bisa mempersiapkan ponsel sebelum diperbaiki.

Seperti, backup data penting misalkan, foto atau mungkin dokumen. Karena, saat pemeriksaan ada beberapa data akan terhapus. Hal ini diluar kewenangan dari pihak Realme. Pemberitahuan tersebut juga akan disampaikan oleh pihak teknisi sebelum melakukan pemeriksaan atau dibawa ke kantor.

Data hilang ini disebabkan karena, beberapa komponen mengalami perbaikan. Atau dilakukan reset ulang. Menariknya setiap teknisi akan memberikan bukti berupa foto mengenai kerusakan ponsel. Biasanya disertai dengan penyebabnya, mengapa bisa sampai seperti ini. Kemudian, bagaimana memperbaiki sampai pencegahan agar tidak seperti ini lagi.

Realme service center ada layanan callme service ini juga akan memberikan rincian harga bila memang membutuhkan pergantian komponen. Jika, masih garansi akan di cek dulu apakah layak atau tidak. Mereka juga akan konfirmasi berapa nominal pembayarannya. Bila disetuji akan dikerjakan.

Jika sudah selesai, pihak teknisi akan konfirmasi kepada pelanggan. Mereka melakukan pengiriman sesuai dengan alamat pengambilan. Bila memang ada perubahan, bisa langsung konfirmasi saja kepada layanan Callme. Usahakan lokasi pengiriman jelas, biasanya butuh waktu kurang lebih 24 jam setelai konfirmasi.

Cara Melakukan Pengecekan Perbaikan Ponsel

Realme service center ada layanan callme service menyediakan layanan hotline. Dengan begini, kamu dapat melakukan pengecekan termasuk, saat handphone sedang proses perbaikan. Waktu 7 hari sampai 10 hari memang bukan waktu yang singkat. Apalagi, ponsel sudah jadi perangkat wajib untuk kehidupan sehari-hari.

Tetapi, perlu diketahui bahwa telepon layanan ini tidak bisa sembarang waktu. Karena, belum tersedia 24 jam. Kamu bisa menghubungi setiap senin sampai minggu. Waktunya mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Khusus hari Sabtu, Minggu serta libur hari raya disediakan pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Ada juga cara lain agar terhubung Realme service center ada layanan callme service yaitu membuka website mereka kemudian, klik layanan chat. Atau membuka seluruh media sosial di facebook, instagram, youtube, sampai twitter atau bia juga mengirim via email service.id@realme.com, pasti akan dijawab walau butuh waktu.

Dalam website, kamu juga sudah diterangkan secara singkat bagaimana penanganan tepat bila memang ponsel bermasalah. Seperti, Realme mati dan sulit untuk menyala walaupun, sudah dicoba beberapa kali. Lakukan saja Force Start yaitu, menekan serta menahan tombol pengeras (+) serta power selama 30 detik.

Jika, belum berhasil cobalah lakukan pengisian dulu selama 30 menit hingga 60 menit. Kemudian, ulangi force start tersebut. Tidak perlu panik karena, langkah ini tidak akan membuat seluruh data dalam ponsel hilang. Bawa ke pusat perbaikan jika, langkah ini belum juga membuat ponsel hidup.

Penyelesaian Masalah Pribadi dan Caranya

Selain itu, Realme service center ada layanan callme service juga memberikan saran saat ponsel mendadak mati begitu saja. Ada beberapa hal harus diperhatikan seperti, melihat apakah power tersangkut atau tidak. coba lihat juga apakah ada aplikasi yang membuatnya jadi mendadak mati sendiri.

Bila memang iya, coba saja untuk menghapusnya dan jangan unggah. Hal terjadi juga saat ponsel mengalami keadaan peningkatan suhu. Realme melakukan restart otomatis jika dalam keadaan panas hingga dingin sekali. Cek juga apakah handphone mengandung virus atau tidak. Jika, iya mungkin hal tersebut jadi penyebabnya.

Hapus melalui apk anti virus. Kasus yang terjadi juga adalah pengisian kurang maksimal. Ada beberapa faktor mungkin, adaptor charger atau juga pada kabel. Lihat juga suhu lingkungan sekitar. Usaha sesuai dengan ruangan sekitar 25 sampai 30 derajat. Lebih dari suhu tersebut Bisa dipastikan pengisian lama.

Untuk beberapa keluhan lain dapat melihat pada bagian website keluhan lengkap sudah dijelaskan. Tetapi, saat semua cara dilakukan dan masih terkendala. Mungkin, ada masalah serius. Tidak ada salahnya langsung saja manfaatkan Realme service center ada layanan callme service agar semuanya jadi lebih praktis dan mudah.