Informasi Layanan Service Center LG, dari Kontak Hingga Fasilitas

Informasi Layanan Service Center LG, dari Kontak Hingga Fasilitas

Layanan service center LG adalah sebuah fasilitas yang diberikan kepada semua orang. Tentunya fasilitas ini dikhususkan bagi kamu yang menggunakan produk-produk LG. Seperti yang sudah diketahui bahwa merek ini memiliki banyak jenis produk. Hal tersebut karena LG menjadi merek teknologi dengan nama sangat besar.

Ada banyak sekali produk elektronik rumah tangga yang dihasilkan dan semuanya memiliki kualitas tinggi. Namun, teknologi tinggi sekalipun pasti akan ada masa mengalami kerusakan. Ada banyak faktor yang bisa mengakibatkan kerusakan. Bisa terjadi karena faktor usia atau karena faktor kelalaian pengguna sehingga mengakibatkan kerusakan.

Karena kerusakan pada teknologi bisa terjadi kapan saja, maka layanan service center sangat dibutuhkan. Fasilitas resmi akan lebih aman ketika dipakai untuk perbaikan teknologi tertentu. Perangkat elektronik perlu diperbaiki oleh tangan ahli. Sedangkan para ahli biasanya akan di rekrut oleh perusahaan resmi, misalnya LG.

Namun, mungkin banyak orang masih belum tahu kontak dari layanan service center LG. Padahal, mengerti informasi lengkap mengenai layanan dan fasilitas akan sangat membantu. Ada banyak keuntungan ketika mengetahui beberapa informasi tersebut. Misalnya saja adalah mendapatkan fasilitas diskon hingga garansi gratis untuk beberapa jenis produk.

Layanan Customer Service Pelanggan LG

Kamu bisa menggunakan fasilitas customer service sebelum mengunjungi service center LG langsung. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti fasilitas chatting, email, dan sebagainya. Setiap fasilitas nantinya akan memberikan solusi yang sesuai dengan setiap permasalahan. Jadi kamu bisa menyelesaikan masalah kerusakan pada produk LG.

  1. Fasilitas Chatting

Jika kamu menggunakan layanan chatting, maka hanya bisa dilakukan pada jam kerja saja. Untuk jam kerja senin hingga jum’at adalah mulai jam 9 pagi hingga 4 sore WIB. Sedangkan hari sabtu dan minggu dimulai jam 9 pagi sampai 3 sore WIB.

2. Via Email

Layanan email mungkin lebih jarang dipakai karena dianggap cukup merepotkan. Namun kamu bisa menjadikan layanan ini sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan detail lengkap service center LG di lokasi terdekat. Cukup dengan mengirimkan keluhan atau pertanyaan dan tunggu hingga 24 jam sebelum mendapatkan jawabannya.

3. Layanan SMS

Untuk layanan melalui SMS pada dasarnya hampir sama dengan chatting online. Jam kerja dari layanan ini juga sama, yaitu jam 9 pagi hingga 4 sore untuk hari efektif. Sedangkan akhir pekan adalah jam 9 pagi hingga 3 sore. Kamu cukup mengirimkan pesan singkat ke 0811-80-14010.

4. Layanan Whatsapp

Layanan ini adalah yang paling sering dipakai karena lebih mudah. Tidak membebani biaya pulsa karena hanya perlu menggunakan paket data. Layanan ini sama persis dengan layanan SMS, baik dari segi nomor maupun jam operasional. Jadi kamu hanya tinggal memilih mau memakai layanan apa.

Lokasi Layanan Service Center Produk LG

Untuk memberikan kenyaman kepada setiap pelanggan, LG telah menyiapkan banyak service center LG yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun bagaimana cara menemukan lokasinya ditengah luasnya bangunan kota? Caranya cukup mudah. Ada layanan yang disediakan dengan cara memasukan area wilayah dan jenis produk rusak milik kamu.

Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengunjungi laman yang sudah disiapkan di https://www.lg.com/id/dukungan/cari-penyedia-perbaikan. Setelah itu nanti kamu akan melihat beberapa kotak dialog. Ada kolom Lokasi Service Center dan kolom Kategori Produk. Kedua kolom ini nanti hanya perlu kamu pilih sesuai kebutuhan.

Pada kolom Lokasi Service Center kamu bisa memasukan kota tempat tinggal sekarang. Hal tersebut supaya lokasi yang disarankan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Sedangkan kolom Kategori Produk nanti ada kelompok produk mobile, TV, audio & video, alat elektronik rumah tangga, hingga produk IT.

Misalnya kamu memasukan Kota Malang sebagai lokasi pencarian kemudian memilih semua jenis perangkat mobile pada kolom Kategori Produk. Setelah itu klik tombol pencarian dan tunggu beberapa saat. Nanti jika ada service center LG di kota tersebut, maka akan ditampilkan lokasi dan alamat lengkapnya dengan jelas.

Namun perlu diingat bahwa layanan service center hanya bisa dilakukan pada hari senin hingga sabtu. Sedangkan pada hari minggu serta hari besar akan tutup. Untuk jam kerja senin hingga jum’at adalah 8.30 hingga 16.30 WIB. Sedangkan sabtu mulai dari 8.30 hingga 12.30 WIB.

Layanan Fast Respon ke Rumah

Sebagai salah satu perusahaan teknologi dengan nama besar, tentu memberikan layanan yang optimal adalah sebuah prioritas kerja. Apalagi ada banyak sekali orang yang percaya dan menggunakan berbagai produk LG. Bukan hanya perangkat mobile, namun perangkat elektronik juga sering diminati karena kualitasnya terjamin.

Namun, ketika alat-alat tersebut mengalami kerusakan tentu akan sulit memperbaikinya sendiri. Apalagi ditambah jarak ke tempat service center juga lumayan jauh. Melihat masalah tersebut, perusahaan tersebut langsung memberikan solusi. Salah satu solusinya adalah menyediakan layanan ke rumah konsumen untuk memperbaiki berbagai peralatan yang mengalami kerusakan.

Layanan service center LG harus cepat dalam menyelesaikan masalah setiap konsumen. Layanan ini bahkan akan membebaskan biaya angkut jika peralatan elektronik perlu dibawa ke service center. Jadi konsumen hanya perlu menghubungi pihak service center selama jam kerja mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Karena layanan ini diberikan dengan cara mendatangi rumah konsumen, tentu saja ada biaya tambahan berupa biaya kedatangan. Untuk besarannya sendiri berbeda antara satu kota dengan kota lain. Untuk biaya perbaikan, service, hingga penggantian suku cadang juga akan tetap dibebankan sesuai biaya normal tanpa penambahan.

Namun layanan ini tidak berlaku di semua daerah Indonesia. Hanya berlaku pada wilayah Jakarta dan sekitarnya karena di sini ada banyak layanan service center LG didirikan. Jadi ketika petugas datang, maka tidak membutuhkan banyak waktu. Cukup menghemat waktu konsumen di Jakarta dan sekitarnya.

Dukungan Layanan Perbaikan LG Online

Ada layanan menarik yang diberikan berupa dukungan perbaikan melalui permintaan online. Namun sebelum meminta perbaikan secara online, kamu perlu memiliki sebuah akun. Caranya cukup mudah, cukup kunjungi https://www.lg.com/id/dukungan/repair-warranty/request-repair-sign-in. Nanti akan ada kotak dialog pembuatan akun jika belum memilikinya. Kamu cukup klik untuk meminta pembuatan akun.

Namun jika tidak ingin membuat akun, kamu tetap bisa menggunakan layanan ini dengan klik masuk Sebagai Pengunjung. Nanti akan ada beberapa kotak dialog mulai dari langkah 1 hingga 5. Langkah 1 adalah kotak dialog pilih produk di mana kamu perlu memasukan detail produk yang dimiliki.

Setelah diisi semua dengan benar, maka bisa lanjut ke langkah selanjutnya hingga terakhir. Langkah terakhir merupakan Permintaan Tinjauan Perbaikan. Di sini kamu akan menerima detail informasi kapan akan dilakukan perbaikan. Layanan ini cukup membantu karena solusi bisa diberikan sebelum produk diperbaiki.

Memang menyediakan layanan service center yang tersebar luas akan memberikan bantuan kepada setiap konsumen. Setiap masalah bisa diselesaikan dengan cukup mudah dalam waktu singkat. Konsumen juga pastinya mendapatkan pengalaman berharga dari pelayanan tersebut. Karena itu, layanan Service Center LG Terdekat akan membuat konsumen sangat bahagia.