Jadwal Konsultasi Service Center Panasonic dan Cara Melaporkan Kerusakan

Jadwal Konsultasi Service Center Panasonic dan Cara Melaporkan Kerusakan

Banyaknya produk yang telah dikeluarkan, membuat service center Panasonic juga tersebar banyak daerah di Indonesia. Tidak mungkin perusahaan tersebut hanya memiliki pusat servis satu saja, karena produknya sudah didistribusikan hampir di setiap pelosok negeri ini. sementara itu, pusat perusahaan Panasonic sendiri berada di negara Sakura, Jepang.

Bukan menjadi hal asing lagi bahwa kebanyakan barang-barang teknologi di sini mengandalkan produksi dari negara matahari terbit tersebut. Selain kualitasnya yang bagus dan awet dalam jangka waktu panjang, harganya bisa dibilang ekonomis sehingga bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, mampu membeli produk tersebut.
Bergerak di bidang elektronik, sudah puluhan tahun melayani konsumennya baik dalam kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan publik.

Sebenarnya, perusahaan ini bergerak di Industri listrik di tahun 1918. Semakin berkembang, elektronik menjadi pusat konsentrasinya hingga saat ini. Bahkan Panasonic Indonesia Service Center jumlahnya sudah tidak terhitung.

Apabila kamu memiliki produk dari brand ini, mengantisipasi adanya kerusakan, ada baiknya tahu bagaimana cara menghubungi tempat servis. Ada yang bisa dihubungi secara online, interaktif atau offline. Detail informasinya akan kami jelaskan semua di bawah ini.

Mengenal Berbagai Kategori Produk Elektronik Panasonic

Perusahaan ini telah berdiri sejak satu abad yang lalu, sudah banyak produk yang telah diciptakan oleh perusahaan Jepang ini. Indonesia bahkan dulu memiliki sugesti bila alat elektronik yang mereka pakai bukan dari Panasonic, pasti cepat rusak

Menargetkan pasaran pada teknologi rumah tangga, sudah pasti memberikan ketertarikan bagi masyarakat luas. Karena tujuannya mempermudah kehidupan sehari-hari jauh lebih mudah. Serta membawa masyarakat ke era masa depan serba cepat dan canggih.

Kerusakan tentu akan terjadi, meski sudah banyak yang mereview Panasonic itu bagus. Tapi tidak masalah, selama service center Panasonic di kotamu sudah ada, segalanya serba mudah. Belum lagi, konsultasi jarak jauh melalui online atau telepon interaktif, bisa dilayani dengan baik.

Umur yang sudah 1 abad ini, apa saja elektronik Panasonic yang telah diciptakan untuk kepentingan orang masa modern sekarang ini?

Kecantikan

Meski berpusat pada benad-benda elektronik, kami memiliki beberapa kategori produk yang khusus ditargetkan untuk sekelompok masyarakat. Misalnya, pada kategori kecantikan, kami menciptakan Hair Dryer dan juga pelurus rambut dengan kualitas terbaik.

Elektronik Rumah Tangga

Di atas sudah kami terangkan bahwa pusat utama memang pada elektronik rumah tangga, maka tidak salah ada banyak produksi di sini, yaitu :

  1. Blender
  2. AC
  3. TV
  4. Vacumm Cleaner
  5. Pompa air

Dan masih banyak lainnya.

Komunikasi

Kami juga merambah pada dunia komunikasi agar kamu semua tetap terhubung dengan orang tersayang, menggunakan produk pilihan dari kami, yaitu ada ponsel biasa, smartphone, Desktop dan juga laptop.

  1. Kamera

Menikmati perjalanan yang seru, akan semakin terkenang apabila kamu menyimpannya pada kamera berkualitas. Panasonic memiliki beberapa jenisnya, dan bisa dipilih sesuai keinginanmu.

2. Audio

Speaker dari perusahaan ini sangat bagus. Suara yang keluar begitu jernih, membuat kamu lebih semangat lagi dalam mendengarkan musik.

Kenali Beberapa Penyebab Kerusakan Pada Beberapa Alat Elektronik

Penjelasan di atas, mungkin langsung membuat kamu cukup takjub bahwa ada banyak sekali produk yang berasal dari perusahaan Jepang ini. Tidak hanya rajin memproduksi, kualitas juga terus terjaga. Lihat saja, sudah puluhan tahun di Indonesia, masih menjadi favorit masyarakat meski banyak brand teknologi bermunculan.

Memiliki kualitas nomor satu, kerusakan tidak bisa dihindari dan nantinya kamu akan menghadapi hal tersebut. Untung saja, service center Panasonic itu tersebar di penjuru wilayah. Jangan sembarangan membawanya ke asal tukang servis karena bisa jadi, mesin bagian dalam yang asli, diganti ke palsu.

Pergi ke tempat servis secara asal juga tidak memberi jaminan akan benar-benar kembali baik, karena tenaga ahlinya tidak berpengalaman. Agar penanganan alat elektronik rusak bisa dilakukan, coba kenali beberapa penyebabnya, untuk kemudian konsultasi pada service center Panasonic :

Kerusakan bisa terjadi karena tegangan listrik yang dihasilkan dari benda tersebut tidak sesuai dengan kapasitas listrik di rumah. Tegangan listrik yang tidak begitu stabil, membuat kerusakan bisa saja terjadi.
Barang elektronik bisa cepat mengalami kerusakan apabila dalam menggunakannya tidak sesuai aturan. Misalnya, menggunakan AC semaunya sendiri. Habis nyala, dimatikan. Belum lama, langsung dinyalakan kembali dan itu dilakukan dalam kurun waktu lama.

Peletakkan juga tidak sesuai. Itu juga mampu menimbulkan kerusakan yang bahkan lebih parah.
Dan bisa juga rusak karena tidak pernah dibersihkan hingga jarang digunakan sehingga performanya tidak baik lagi.
Lalu, kerusakan juga terjadi ketika kamu tidak sengaja memencet suatu tombol tertentu hingga menyebabkan sistem error tanpa disengaja.

Hubungi Service Center Panasonic di Jam Berikut

Ketika TV Panasonicmu layarnya sudah ada garis-garisnya, suara tidak keluar atau bahkan sering tiba-tiba mati, jangan tunggu sampai rusak total. Karena ketika TV sudah tidak bisa dinyalakan kembali alias mati total, biaya servisnya cukup mahal.

Apabila masih ada garansi, memang ada baiknya untuk memanfaatkan itu dengan mengunjungi service center terdekat. Di kota-kota kecil bahkan sekarang sudah ada, jadi tenang saja.

Namun, apabila kamu belum tahu tempat servis paling dekat, bisa hubungi call center dulu. Nanti dari menghubungi mereka, CS akan menunjuk beberapa alamat service center Panasonic di kotamu.

Agar laporanmu bisa segera diproses dengan cepat, hubungi call center pada jadwal kerja berikut :

Apabila kamu berada di kawasan Head Office, bisa langsung datang saja di hari dan jam kerja kantor seperti biasa.
Namun, untuk pelanggan dari jarak jauh, ketika ingin menghubungi CS melalui telepon dan fax, bisa pada hari Senin-Jumat jam 08.30-17.00 WIB. Berikut nomor aktif yang bisa dihubungi :

  1. Telepon : 08041111111
  2. Fax : (+6221) 8015715

Sementara bagi pelanggan ingin menghubungi dari WA dan Email, agar bisa dibalas secara langsung lakukan di hari Senin-Jumat jam 08.00-21.00 WIB. Lalu Sabtu-Minggu jam 09.00-18.00. Ini kontak yang bisa dihubungi :

  1. WA : 08111660770
  2. Email : ccc@id.panasonic.com

Segera Temukan Service Center Panasonic di Kotamu Pada Situasi Genting

Sudah saatnya menghilangkan rasa khawatir berlebih ketika barang elektronik kesayangan rusak. Ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk bisa memperbaikinya secara gratis dengan memanfaatkan garansi. Solusinya, tentu saja dengan mengunjungi service center.

Tidak perlu datang ke Jakarta jauh-jauh, karena pusat servis sudah tersebar banyak di Indonesia, termasuk kotamu. Setelah melakukan konsultasi dengan call center mungkin tidak bisa membantu, langsung segera datang ke service center Panasonic terdekat saja.

Caranya juga cukup mudah. Kami berikan dua pilihan untuk kamu, dengan langkah-langkah seperti berikut :

  1. Website Resmi

Silakan untuk masuk ke https://www.panasonic.com/id. Kemudian bisa klik halaman lokasi pembelian, dan itu juga menunjukkan di mana tempat servis resmi di kotamu.

2. Google

Melalui Google juga sangat mudah, tinggal masukkan kata kunci terkait, nanti akan keluar hasilnya bahkan peta lokasinya akan diperlihatkan.

Memiliki produk elektronik dari brand satu ini memang tidak akan pernah kecewa, asalkan beli di distributor resmi dengan barang asli. Segala masalah atau memerlukan petunjuk penggunaan, service center Panasonic siap sedia membantu kendala para pelanggan.