Cara Memanfaatkan Service Center Xiaomi dan Keuntungannya

Cara Memanfaatkan Service Center Xiaomi dan Keuntungannya

Kalau kamu mengunjungi salah satu service center xiaomi terdekat untuk membeli produk, mungkin akan langsung ditawarkan banyak tipe terbaik tapi harganya terjangkau. Inilah salah satu alasan kenapa merk asal negeri Tirai Bambu bisa terus eksis sampai sekarang. Bahkan tidak tergusur dengan merk lebih besar sekalipun.

Xiaomi bahkan selalu berani menantang pabrikan besar dengan cara mengeluarkan produk smartphone atau gadget lainnya dengan spesifikasi terbaik. Tidak heran bila mereka berhasil selalu masuk 3 besar dalam daftar pabrikan smartphone terbaik dunia. Apalagi mereka juga punya layanan konsumen paling maksimal seperti tempat servis utama.

Mengenal Kelebihan Smartphone Xiaomi Semua Tipe

Basis penggemar Xiaomi tidak bisa kita pungkiri semakin bertambah saja karena spek produk didalamnya selalu membuat calon pembeli merasa penasaran. Kecintaan fans kemungkinan dapat semakin kuat apalagi diiringi munculnya komunitas online sesama pecinta merk ini. Tidak heran penjualan bisa makin lancar karena jadi wahana pemasaran.

Hasilnya proses pemasaran produk tidak hanya mengandalkan service center xiaomi atau konter utama saja. Tentu strategi pemasaran seperti ini adalah salah satu inovasi yang dapat dicontoh perusahaan lain. Apalagi sebelumnya sudah dikenal sebagai pabrikan paling inovatif dalam bidang teknologi informasi digital, bukan hanya smartphone saja.

Jadi, kalau kamu hanya mengenal sebagai merk smartphone saja pasti tidak benar karena mereka memproduksi ribuan jenis teknologi dan alat digital lainnya. Kemajuan pengembangan teknologi bahkan bisa menyamai merk seperti Apple. Apalagi mereka belum lama ini mengembangkan MIUI, di mana terdapat layanan firmware berupa OS.

Operating System hasil pengembangan mereka ini berbasis dari Android sehingga dapat digunakan semua orang. Hasilnya sangat baik karena dikembangkan dari Android 2.2X Froyo dan CyanogenMod 6. Walaupun selalu memberi inovasi paling baru, tapi tidak perlu kita khawatirkan dari segi harganya karena pasti cenderung sangat terjangkau.

Bukan hanya dari harga pembelian smartphone saja tapi komponan lain seperti layar, baterai dan sebagainya. Apalagi smartphone memiliki resiko rusak sehingga harus dibawa ke service center xiaomi saja agar lebih murah. Servis memang lebih disarankan pada konter sesuai merek supaya tidak mahal dan hasilnya terpercaya.

Kelebihan terakhir yakni desain tidak kampungan bahkan selalu mengeluarkan produk dengan visual unik tapi tetap elegan. Apalagi walaupun merk dari Tiongkok terkenal suka plagiat, tapi tidak kita temukan disini. Melainkan kebanyakan produk keluaran baru ataupun lama dilengkapi dengan desain unik tidak dapat disamai merk lain.

Masalah yang Dapat Diatasi Service Center Xiaomi

Tempat servis muncul untuk kamu yang mau memperbaiki smartphone atau mengganti salah satu komponen baik bagian luar maupun dalam. Tentu semua masalah bisa diatasi disini asalkan masih dalam kadar biasa bukannya rusak terlalu parah. Jadi, misal masalah terjadi karena terlindas atau terkoyak cukup sulit diperbaiki.

Pada saat mengunjungi tempat servis, salah satu layanan paling bagus adalah mengenai masalah hardware dan software. Meski mesin sudah mumpuni, tapi seringkali mengalami overheat terutama setelah penggunaan lama sehingga hang. Bila masih hidup mungkin dapat digunakan kembali tapi jika mati total harus segera di servis.

Overheat bisa terjadi bukan hanya karena pemakaian terlalu lama tapi dari segi memory kurang memadai. Tidak heran kalau service center xiaomi sering melakukan pergantian ROM untuk konsumen karena bagian ini mengalami kerusakan. Jadi, usahakan memakai smartphone tidak boleh dipaksa melebihi kapasitas penyebab mati atau hang.

Tapi perlu diketahui kalau hal ini tidak akan selalu terjadi pada setiap produk melainkan hanya dalam kasus tertentu saja. Umumnya paling sering terjadi bila konsumen membeli dari distributor tidak terpercaya dan belum dikenal sebelumnya. Mereka tertipu membeli produk palsu sehingga hasilnya abal-abal dan gampang rusak.

Kamu tidak boleh terkecoh dengan penawaran harga dibawah rata-rata pasaran karena kemungkinan produknya berasal dari Black Market. Pasti meski asli pasti terdapat cacat baik pada bagian dalam maupun luar sehingga tidak boleh dibeli. Melakukan pembelian lebih bijak pada service center xiaomi saja dengan harga normal.

Masalah terakhir yakni dari kualitas build hp yang ingin diperbaiki. Kita sudah tahu dari segi bahan pembuatan casing bagian luar sudah diperbaiki terus tapi bukannya tanpa kekurangan. Bahkan seringkali dikeluhkan oleh pelanggan karena terlalu mudah tergores terutama bagian layar dan belakang hp sehingga ingin diganti.

Cara Mencari Service Center Xiaomi

Saat mencari alamat tempat servis resmi dikota kamu, dapat langsung searching lewat Google Map pasti akan langsung muncul alamat terdekat. Ini adalah cara paling efektif mencari alamat mereka karena pasti ketemu dan langsung diarahkan menuju lokasi. Disarankan memilih store utama karena kemungkinan lebih lengkap.

Bila belum berhasil menemukan lewat Google Map, maka boleh langsung menghubungi call center resmi mereka yaitu +6282117236765. Nomor tersebut dapat dihubungi memakai aplikasi WhatsApp dengan cara chatting. Perlu diketahui kalau fitur chat tidak aktif 24 jam melainkan hanya dari jam 9 pagi sampai 6 malam.

Untuk menemukan layanan service center xiaomi terdekat, bisa juga menanyakan pada media sosial resminya. Misalnya saja menghubungi akun Instagram mereka yakni @xiaomi.indonesia di mana admin selalu sigap melayani pertanyaan konsumen dan pelanggan. Media sosial lain seperti Facebook atau Twitter boleh juga kalau coba dihubungi secepatnya.

Manfaat Layanan Servis Smartphone Sesuai Merk

Pertama kamu bisa menerima keuntungan dalam penanganan super cepat dan profesional. Hal ini dijamin dengan baik karena ditangani langsung oleh ahli berpengalaman pada bidangnya. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai bagaimana tata cara atau langkah memperbaiki kerusakan. Selain itu semua peralatan mereka lengkap sehingga cepat selesai.

Bila rusaknya tidak terlalu parah, kamu bahkan bisa menunggu terlebih dahulu untuk melihat bagaimana cara memperbaikinya. Pasti dijamin aman karena servis pada gerai sesuai merk aman dalam penggunaan komponen. Pasti menakutkan bila memperbaiki hp pada orang tidak terpercaya dengan risiko besar seperti diganti komponen palsu.

Komponen palsu apabila digunakan pasti berakibat sangat fatal, misalnya mengalami gangguan kelistrikan sehingga mati total. Jadi, meski sudah mengenal tukang memperbaiki hp umum tapi kalau mau meminimalkan risiko buruk lebih bagus mengunjungi langsung layanan service official. Soal layanan dan kelengkapan alat bahkan jauh lebih unggul.

Tapi tidak perlu khawatir apabila melakukan perbaikan pada service center xiaomi, komponen yang dijual original. Misalnya mengalami reta pada layar, bisa langsung menuju tempat servis dan akan diganti dengan layar original. Kalau ternyata pada salah satu store sedang kehabisan, bisa mengunjungi layanan servis resmi lainnya.

Dalam satu kota tidak hanya terdapat satu layanan servis resmi, bahkan bisa lebih dari tiga. Kamu juga tidak perlu terlalu mengkhawatirkan soal biaya atau harga yang dibebankan. Biaya sudah jelas dan sama rata pada semua tempat servis resmi, tapi tetap perhatikan bila ada biaya tambahan.

Kelebihan yang dimiliki oleh pabrikan asal Tiongkok ini tentu bukan hal sederhana karena cukup sulit dicontoh oleh pabrikan lain. Terutama dalam menyelesaikan masalah pada gadget atau smartphone di mana ternyata sangat cepat dan akurat. Maka dari itu harus kamu usahakan mencari service center xiaomi resmi.