Sinopsis & Fakta Menarik Film Avatar: The Legend of Aang (2005)

Sinopsis & Fakta Menarik Film Avatar: The Legend of Aang (2005)

Setelah membahas film film percintaan dan film jaman dulu, pada artikel kali ini Teknohits akan membahas film animasi legendaris yang pastinya wajib banget kamu tonton. Film Avatar: The Legend of Aang (2005) menjadi alternatif film yang bisa kamu tonton saat bosan Menonton film genre romantis yang ceritanya sudah bisa ditebak, untuk membahas film ini yuk langsung kita ulas dibawah ya.

Sinopsis Film

Bercerita mengenai seorang Avatar dari pengembara udara terakhir, serial animasi Avatar: The Legend of Aang memang udah banyak menginspirasi beragam penduduk dunia. Sehingga gak heran bila penggemar dari Avatar: The Legend of Aang masih banyak dan tetap layak untuk kamu tonton dan nikmati hingga saat ini.

Sebelum kamu nonton streaming Avatar: The Legend of Aang ada baiknya kamu menyimak terlebih dahulu sinopsis singkat Avatar: The Legend of Aang berikut ini, sob.

Sinopsis Avatar: The Legend of Aang

Pada pembukaan atau opening dari cerita serial animasi ini bercerita tentang sosok Avatar yang bisa mengendalikan empat eleman yakni air, bumi, api, dan udara. Kedamaiaan dunia saat itu berada di ujung tanduk lantaran negara api yang melakukan ekspansi dengan menyerang Kerajaan Bumi, Suku Air, dan Pengembara Udara. Akan tetapi, pada saat itu sosok Avatar menghilang.

Seabad setelah ekspansi negara api berlangsung, seorang anak laki-laki pengendali udara dari kaum Pengembara Udara (Air Nomads) berusia 12 tahun ditemukan oleh dua remaja dari Suku Air Selatan. Sosok pengendali udara terakhir yang disebut sebagai Aang ini berada terkurung di dalam bongkahan es bersama dengan bison terbang miliknya. Gadis remaja bernama Katara kemudian membebaskannya dari bongkahan itu.

Terbebasnya Aang dari bongkahan es tersebut sontakh menyorotkan sinar terang ke udara yang memancing kedatangan dari prajurit dan Putera Mahkota Negara Api, Zuko. Bertahun-tahun selama ang kabur, ternyataa dihadapkan dengan kenyataan seluruh kuil udara dihancurkan, termasuk Pengembara Udara yang semuanya dibantai agar Avatar nggak bereinkarnasi.

Hal itu menyebabkan Aang jadi seorang pengendali udara terakhir di muka bumi. Merupakan kewajibannya sebagai Avatar untuk mempelajari pengendalian empat elemen, supaya dapat mengalahkan Raja Api. Lalu bawa kembali kedamaian dan keharmonisan di muka bumi. Untuk memikul tugas itu, Aang ditemani oleh Katara, Sokka, dan Toph. Pula bersama dengan dua hewan peliharaannya Momo dan Appa.

Apakah Aang bisa lakukan sebuah kewajibannya tepat waktu? Bagaimana petualangan dari kelompok Avatar tersebut dalam menghadapi Negara Api? Tentu kamu dapat menemukan jawabannya setelah nonton serial ini.

Fakta Menarik Avatar: The Legend of Aang

Jika kamu sudah berminat untuk nonton streaming atau juga download Avatar: The Legend of Aang yang adalah serial animasi favorit sepanjang masa ini. Ada baiknya juga, sebelum nonton Avatar: The Legend of Aang. Mending kamu simak dulu beberapa fakta menarik Avatar: The Legend of Aang berikut ini, sob!

Cuma pengendali air yang nggak mempunyai hewan sebagai pengendali pertamanya. Pasalnya Suku Air belajar mengendalikan air dari bulan, nggak seperti elemen lainnya yang dari hewan. Ternyata nama biksu Gyatso diambil dari nama Dalai Lama yakni Tenzin Gyatso. Sedangkan nama Tenzin pada serial berikutnya diberikan Aang pada anak laki-lakinya. Toph awalnya didesain sebagai seorang laki-laki yang berotot dibandingkan gadis kecil yang tuna netra, geng.

Serial animasi tersebut hampir ditayangkan tanpa ada kehadiran dari Zuko. Lantaran awalnya hanya diutamakan sosok Raja Api Ozai sebagai karakter penjahat satu-satunya. Kisah Danau Laogai ternyata berdasarkan dari kisah nyata kamp buruh di Tiongkok loh, sob. Disebut sebagai serial animasi dengan biaya produksi mahal, tetapi sukses besar di pasaran.