Sinopsis & Fakta Menarik Film Titanic, Kisah Cinta Tragis yang Legendaris

Sinopsis & Fakta Menarik Film Titanic, Kisah Cinta Tragis yang Legendaris

Hallo sobat Teknohits kali ini mimin akan coba membahas salah satu film legendaris yang pastinya kamu sudah menontonnya, tapi jika kamu belum menyaksikan film ini mimin akan kembali mengulas nih jalan cerita dan apa saja sih fakta menarik film ini, yuk langsung saja kita simak ya infonya.

Sinopsis Film Titanic (1997)

Brock Lovett merupakan seorang pemburu harta karun yang sedang mencari kalung Heart of The Oceans yang kabarnya tersembunyi di balik reruntuhan kapan raksasa Titanic. Bukannya kalung, dia dan timnya malah menemukan lukisan seorang wanita. Setelah dicari, mereka lalu menemukan siapa wanita di lukisan itu.

Wanita itu yaitu Rose DeWitt Bukater yang berusia 101 tahun. Rose mau bertemu dengan Brock untuk menceritakan kisah tenggelamnya kapan Titanic. Saat kapal Titanic berlayar, saat itu Rose yang adalah penumpang kapal itu baru berumur 17 tahun. Ia sudah ditunangkan dengan seorang pria sukses yang tidak ia cintai.

Rose frustasi dan berkeinginan untuk bunuh diri dengan loncat dari kapal. Namun ia dihentikan oleh seorang pria muda bernama Jack Dawson. Jack Dawson merupakan seorang pemuda miskin yang bisa naik Titanic karena menang berjudi. Pada zaman dahulu, Titanic yaitu sebuah kapal yang cuma dapat dinaiki oleh orang-orang kaya saja.

Tunangan Rose yang bernama Cal mengundang Jack untuk makan malam sebagai ucapan terimakasih telah menyelamatkan Rose dari upaya bunuh diri. Mereka berdua perlahan saling mencintai. Akan tetapi, mereka berdua berasal dari dunia yang berbeda. Rose adalah anak bangsawan, sedangkan Jack adalah rakyat jelata.

Cal tidak suka dengan kedekatan mereka. Ia memfitnah Jack mencuri kalung Heart of The Ocean sampai Jack harus melanjutkan perjalanannya dengan tangan yang diborgol. Rose yang awalnya menyangkal perasaannya akhirnya menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Jack. Rose yakin mereka berdua bisa melewati rintangan di dalam hubungan mereka.

Ketika lagi romantis-romantisnya, kapal Titanic malah menabrak gunung es sehingga perlahan-lahan tenggelam ke dasar laut. Ditambah lagi, suhu yang sangat dingin bikin evakuasi semakin sulit. Berhasilkah Jack dan Rose menyelamatkan diri? Kalau penasaran, langsung saja nonton film Titanic ya, sob.

Fakta Menarik Film Titanic

Sama seperti semua film yang pernah Teknohits bahas sebelumnya, film Titanic pula mempunyai sebuah fakta-fakta yang menarik untuk diketahui, lho.

Adegan masa lalu (naik ke kapal – kapal tenggelam) di film mempunyai durasi 2 jam 40 menit, sama persis seperti durasi dari awal Titanic menabrak gunung es hingga tenggelam.

Adegan Titanic menabrak gunung es terjadi selama 37 detik, sama persis dengan kejadian tabrakan Titanic aslinya dengan gunung es.

Saat adegan menggambar, kamera menyorot tangan Jack yang sedang menggambar Rose. Tangan tersebut sebenarnya adalah milik James Cameron, sang sutradara.

Dalam adegan saat air masuk ke dalam ruangan tangga, para kru hanya memiliki 1 kesempatan untuk mengambil gambar karena air akan menghancurkan set dan perabotan.

Berdasarkan laporan, James Cameron menjelaskan satu per satu mengenai latar belakang para penumpang kepada 150 aktor figuran yang terlibat di film Titanic.