Kelebihan & Kekurangan Oppo A3s | HP Kece Harga Murah

Kelebihan & Kekurangan Oppo A3s | HP Kece Harga Murah

Hallo sobat Teknohits. Apakah kamu sedang mencari smartphone keren dengan banyak fitur? Kamu gak perlu bingung sob, karena Oppo telah memberikan berbagai merek HP yang pastinya mempunyai kualitas yang akan kamu butuhkan.

Salah satunya adalah Oppo A3s yang bisa kamu miliki dengan harga yang sangat terjangkau, meskipun bisa dibilang Oppo A3s adalah HP yang murah tapi kualitas nya gak murahan sob. Berikut ini Teknohits akan merangkum apa saja sih kelebihan yang dimiliki smartphone android ini dan apa saja kekurangan nya? Yuk langsung kita ulas dibawah ini.

Kelebihan Oppo A3s

Berikut merupakan beberapa kelebihan dari Oppo A3s yang dapat menjadi sebuah acuan untuk kamu yang ingin membeli HP murah super kece satu ini.

1. Desain yang Anak Muda Banget

HP keluaran Oppo memang banyak ditujukan untuk generasi muda. Oleh karena itu, Oppo mendesain HP-HP mereka dengan se-stylish mungkin, sob. HP dengan tampilan yang glossy tersebut cuma mempunyai tebal 8,2 mm. Karena tipis, Oppo A3s jadi terlihat semakin mewah dan pastinya enak digenggam. Varian warna merah dan ungu Oppo A3s juga nggak norak, lho, geng. Cocok banget buat anak muda yang pengen tetap gaul dengan budget terbatas.

2. Kamera yang Ciamik

Salah satu daya jual yang mau ditonjolkan oleh Oppo yaitu kamera dengan hasil foto yang ciamik. Meskipun murah, Oppo A3s sudah mengadopsi teknologi dual kamera. Kamera pertamanya yang beresolusi 13MP memiliki aperture atau bukaan 2.2, sedangkan kamera satu lagi memiliki resolusi 2MP dengan aperture 2.4 dan depth sensor. Bukan Oppo namanya jika gak menambahkan fitur AI Beauty 2.0. Dengan fitur ini, kamu bakal terlihat lebih keren saat foto menggunakan Oppo A3s.

3. Layar yang Besar

Layar besar memang sudah jadi tren bagi smartphone masa kini. Wajar saja, karena HP saat ini sudah lebih banyak digunakan untuk main game atau streaming film. Layar dengan lebar 6.2 inci dan resolusi 1520 x 720 piksel ini bakal kasih pengalaman bermultimedia yang seru abis buat penggunanya. Meskipun lebar, layar HP ini tetap responsif, kok. Tambahan notch di bagian atas HP menjadikan HP ini terlihat lebih mewah dari harganya.

4. Fitur Face Unlock

Face unlock adalah sebuah fitur premium yang awalnya cuma digunakan oleh HP-HP flagship 7 jutaan. Nyatanya, fitur ini juga hadir di Oppo A3s, sob. Nggak seperti HP lain di kelasnya yang masih menggunakan sensor fingerprint, Oppo A3s sudah berani untuk menyematkan fitur premium di HP 1 jutaan ini.

Sensor fingerprint akan gak guna kalau jari tangan kamu basah atau sedang menggunakan sarung tangan. Kalah canggih sama face unlock ada di HP satu ini.

5. Performa Yahud

Oppo A3s memberikan chipset Snapdragon 450 dengan proses manufaktur 14 nm yang cukup powerful di kelasnya. Chipset ini mempunyai 8 core dengan frekuensi 1.8GHz. Selain chipset, HP ini juga dilengkapi dengan RAM yang cukup baik, geng. Oppo A3s mempunyai skor Antutu sebesar 74.409, cukup baik untuk HP harga 1 juta-an.

Terdapat 2 varian RAM yang dapat kamu pilih, yakni RAM 2GB dan 3GB. Semakin tinggi RAM, tentu HP kamu akan makin ngebut dan mulus dalam bekerja.

6. Baterai yang Tahan Lama

HP dengan performa gaming yang cukup baik tentu sia-sia jika baterainya cepet banget abis, geng. Nah, kamu nggak usah khawatir soal hal tersebut. Pasalnya, Oppo A3s mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4230 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, kamu bisa main game, nonton video, dan ngecek medsos dengan lebih puas. Dalam mode standby, Oppo ngeklaim kalau HP satu ini bisa bertahan sampai 18 jam, lho. Luar biasa banget ya, sob!

7. Masih Ada Jack 3.5 mm & Infrared

Meski sudah banyak ditinggalkan oleh banyak produsen HP, nyatanya kehadiran jack 3.5 mm dan infrared sangat dirindukan oleh pengguna HP, lho. Seperti yang kita ketahui, headset dengan jack usb type-c itu harganya mahal banget. Untuk mengakalinya, kamu harus mengeluarkan uang untuk membeli adapter USB Type-C to 3.5 mm. Selain kedua fitur tersebut, Oppo A3s juga masih dilengkapi fitur Radio FM yang bisa menemani kamu ketika sedang suntuk.

Kekurangan Oppo A3s

Karena artikel ini membahas tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A3s, tidak adil rasanya jika mimin cuma membahas soal kelebihannya saja.

Berikut adalah kekurangan dari Oppo A3s.

1. Belum Fast Charging

Meskipun kapasitas baterai yang cukup besar serta daya tahan baterai yang baik, namun Oppo A3s belum dilengkapi dengan fitur fast charging, sob. Tanpa fitur fast charging, mengisi kapasitas daya baterai sebesar 4230 mAh pasti rasanya lama banget. Apalagi kalau kamu sambil memainkan HP kamu. Wajar sih, sobat. Namanya juga HP murah. Pasti ada saja fitur yang dipangkas dari Oppo A3s.

2. Resolusi Layar Belum Full HD

Oppo A3s mempunyai layar yang cukup besar, yaitu 6.2 inci. Meskipun begitu, HP ini masih memiliki resolusi layar yang kecil. Hal tersebut cukup disayangkan karena gambar yang ditampilkan di layar Oppo A3s nggak akan sebagus di HP dengan resolusi yang lebih besar, contohnya Full HD. Akan tetapi, perlu diingat kalau Oppo A3s adalah HP murah di kelas Rp1 jutaan. Aneh rasanya kalau HP di kelas ini memiliki resolusi layar yang premium.

3. Nggak Ada Sensor Fingerprint

Oppo A3s memang sudah gak lagi menggunakan sensor fingerprint dan sudah menggunakan sensor face unlock yang lebih canggih. Meski begitu, fitur face unlock Oppo A3s cuma 2D saja dan bukan 3D. Hal ini membuat deteksi wajah menjadi tidak akurat dan gampang dijebol. Sementara itu, fingerprint yang lebih akurat dam cepat dinilai jauh lebih unggul dibandingkan dengan sensor face unlock 2D yang digunakan Oppo A3s.