Fakta Menarik Film Jelita Sejuba (2018) | Kisah Seorang Istri Tentara!

6 Kerja Sampingan Online Tanpa Modal Bisa Dilakukan Dirumah

Hallo sobat Teknohits, kali ini mimin akan memberikan informasi penting nih untuk kamu mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi, daripada kebanyakan bengong mending cari kerja online saja buat cari tambahan penghasilan, dalam artikel ini mimin sudah merangkum beberapa pekerjaan atau kerja sampingan online yang bisa kamu lakukan dirumah lho. Yuk langsung saja kita ulas satu per satu ya.

1. Admin Sosial Media

Kegiatan kamu cuma tiduran dan scrolling sosial media? Kenapa gak coba cari pekerjaan sampingan online jadi admin sosmed saja? Setiap harinya kamu akan berkutat dengan sosial media, so. Gak perlu adaptasi yang sulit. Jika mau coba pekerjaan ini kamu wajib memiliki kreativitas tanpa batas supaya konten yang dibuat berkualitas. Kemampuan desain grafis dan menulis copy yang baik merupakan modal utama bagi kamu yang ingin jadi admin media sosial.

2. Jualan Online

Jika kamu memiliki sedikit uang dan pengen menggandakan uang kamu, kamu bisa mencoba peruntungan menjadi pedagang online, sobat. Kamu dapat berjualan lewat media sosial seperti Instagram, ataupun lewat toko online. Kerja sampingan online lewat HP ini pastinya lebih praktis dibanding jualan konvensional. Saat ini, sudah banyak sekali marketplace online yang dapat dengan mudah mempertemukanmu dengan pembeli potensial. Jika tekun dan kreatif, dijamin bisnismu sukses, deh!

3. Data Entry

Jika kamu sedang cari pekerjaan sampingan online yang mudah dan banyak dicari, kamu dapat mencoba menjadi Data Entry, sob. Bermodal laptop, kamu bisa mendapatkan uang yang cukup menjanjikan dengan menginput data online. Jenis pekerjaan Data Entry pun beragam. Mulai dari mengetik, merekam suara, hingga melakukan transkrip, dan apapun sesuai kebutuhan klien. Pekerjaan ini pula gak butuh skill spesifik, kok. Yang diperlukan hanyalah ketelitian dalam membaca dan menginput dana, serta keahlian dasar komputer.

4. Influencer

Sering liat influencer di media sosial yang mempromosikan barang dagangan seseorang? Asal kamu tahu saja, bayaran mereka per postingan dapat sama dengan gaji karyawan selama sebulan, lho, keren parah kan. Jika kamu pede dan mampu menarik perhatian orang, kamu dapat coba menjadi selebgram, sob. Apalagi kalau kamu good looking, dijamin cepet, deh! Pekerjaan ini pula memang tidaj butuh skill khusus, namun dibutuhkan keberuntungan untuk bisa jadi terkenal dan kaya raya.

5. Streamer Game

Hobi main game? Jika begitu pekerjaan sampingan online satu ini cocok buat kamu, geng. Streamer game saat ini pun menjadi karier yang menjanjikan. Bermodal skill serta perangkat bermain game seperti konsol atau PC gaming, kamu bisa memulai menjadi streamer. Lebih kece lagi kalau kamu memiliki kemampuan edit video. Platform streaming game pula saat ini sudah banyak banget. Mulai dari Twitch, Facebook Gaming, dan masih banyak lagi. Tertarik?

6. Jasa Titip (JasTip)

Jasa Titip atau JasTip dapat menjadi solusi pekerjaan online sampingan untuk kamu yang ngekos di luar kota ataupun luar negeri. Contohnya saja kamu kuliah di Amerika. Kamu bisa membuka jasa titip untuk teman-teman kamu yang mau membeli barang dari Amerika. Daripada beli lewat eBay atau Amazon yang pajaknya mahal, mending nitip kamu aja, sob. Kamu bisa membuka jasa ini secara online lewat media sosial.