Fakta Menarik Film Level 16 Sub Indo (2019) | NGERINYA jual beli Organ

Nonton & Fakta Menarik Film Danur (2017), Kisah Nyata Gadis Indigo

Danur merupakan sebuah novel horor yang ditulis oleh Risa Saraswati yang dijadikan sebuah film, cerita novel ini terinspirasi dari kisah risa saat kecil yang mempunyai kemampuan melihat mahluk tak kasat mata alias indigo.

Film ini akan membawa kamu pada kehidupan risa saat masih kecil yang mempunyai 3 teman hantu, film DANUR ini pula telah meraih penghargaan MURI sebagai film horor dengan perolehan 1 juta penonton dalam kurun waktu 6 hari saja loh.

Jadi dalam artikel ini teknohits akan mengulas alur cerita dan fakta menarik seputar pembuatan film danur yang dibintangi Prilly latuconsina, jadi buat kamu yang belum nonton yuk kita simak infonya dibawah ini ya.

Alur cerita film

Risa merupakan seorang gadis indigo yang mempunyai kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Saat ia kecil, ia selalu merasa kesepian. Risa kecil berharap punya teman yang selalu menemaninya. Secara misterius, muncullah 3 bocah, yaitu Peter, William, dan Janshen yang jadi sahabatnya.

Tapi Anenya sob, cuma Risa yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan mereka bertiga. Mereka pula mengungkapkan kalau mereka yaitu hantu dari manusia yang meninggal di zaman Jepang. Karena resah dengan kondisi Risa, dipanggillah Asep, dukun yang mengungkapkan wujud asli ketiga bocah hantu kepada Risa agar Risa takut.

9 tahun kemudian, Risa kembali ke rumah lamanya, tempat ia pertama kali bertemu dengan Peter, William, dan Janshen. Adik Risa, Riri menghampiri pohon beringin besar yang terdapat di depan rumahnya lalu memungut sisir tua. Dulu, ketiga hantu pernah memperingatkan Risa supaya enggak mendekat ke pohon tersebut.

Menjelang malam, datang seorang wanita bernama Asih yang mengaku sebagai pembantu baru di rumah tersebut. Akan tetapi, Asih menunjukkan perilaku yang aneh di mata Risa. Siapakah Asih? Apakah yang ia inginkan dari Risa dan keluarganya? Kamu tonton sendiri ya, sobat!

Fakta Menarik Film Danur (2017)

Setelah membaca sinopsis dari film Danur (2017), kamu tertarik untuk nonton film ini, gak? Jika belum, mimin bakal kasih tahu kamu beberapa fakta menarik, sobat. Siapa tahu kamu jadi penasaran pengen nonton film Danur. Checkidooottt!

  1. Film Danur (2017) diangkat dari kisah masa kecil Risa Saraswati yang dibukukan dalam buku berjudul sama. Buku ini terbit pada tahun 2011 lalu.
  2. Danur mempunyai arti cairan yang keluar dari mayat. Hiiiiiii….! Serem banget ya, sob!
  3. Pada saat syuting, Prilly Latuconsina dibuka mata batinnya supaya bisa melihat secara nyata teman-teman hantu Risa Saraswati.
  4. Beberapa hari sebelum rilis, poster film Danur harus diganti sebab teman-teman hantu Risa gak menyukai desain poster tersebut. Percaya nggak percaya, sob.