Cara Bermain LINE Play

Sebelum kita membahas tips dan trik cara bermain Line Play, Teknohits akan sedikit membahas tentang game Line Play ini, supaya teman-teman lebih tau lagi tentang dan misi dari game Line Play ini.

Game Line Play ini merupakan salah satu game dari Line Never Company yang bisa di mainkan di smartphone Android dan iOS.

Misi bermain Line Play, game ini mempunyai sebuah misi yaitu menghias avatar dengan membeli membeli pakaian, rambut, sepatu, hewan peliharaan dan juga game ini menyruh pemiliknya untuk mendekorasi sebuah ruangan sebagus mungkin yang kita mau. Selain itu, pengguna game ini juga harus merawat avatarnya dengan baik dengan cara memberi makan, mandi, tidur dan mengurus rumah.

Hal lainya yang membuat Line Play ini sangat menarik dan nggak membosankan adalah pengguna dapat membawa avatar-nya menuju Square ( Square adalah tempat berkumpulnya avatar dengan avatar lain dari berbagai negara ). Untuk saling berkomunikasi dengan avatar lain, pemain bisa pergi ke Lounge ( Lounge adalah tempat chat secara group dengan pemain lainya, bisa di bilang room chat global ).

Game ini sangat menarik untuk di mainkan oleh anak-anak karena tampilanya yang penuh warna dan avatar nya yang sangat imut dan lucu-lucu baik perempuan atau pun yang laki-laki.

Ok, mari kita membahas topik inti dari postingan ini yaitu cara bermain Line Play.

Panduan Cara Bermain Line Play

Berteman Dengan Pemain Lain

berteman dengan pemain lain

Bermain dengan teman di seluruh dunia, dan berteman dengan selebriti seperti PSY, dan banyak lagi!

Angkat Hewan Peliharaan

angkat hewan peliharaan

Angkat hewan peliharaan kamu yang menggemaskan dan mainkan dengan mereka untuk menumbuhkan ikatan yang lebih dekat dengan mereka.

Menghiasi Ruangan Sendiri

menghiasi ruangan sendiri

Hiasi ruangan unik dan cantik milik kamu sendiri untuk membuatnya menjadi taman bunga yang mewah atau ruang pesta yang menyenangkan.

Bertemu, Bersosialisasi dan Berbagi

bertemu, bersosialisasi dan berbagi

Bertemu teman dari seluruh dunia di Lounge dan Square dan mengobrol dengan orang lain.

Panduan Bermain LINE Play dari Wiki

Apa itu Gacha ?

LINE Play Gacha bertema gachas sehingga pemain dapat menerima barang acak dari yang digunakan di kamar mereka atau untuk avatar mereka. Untuk menggunakan, pemain harus membayar sejumlah uang tunai atau permata untuk memiliki giliran untuk menerima item / item yang terdapat dalam gacha.

Toko Gacha adalah tempat para pemain bisa menghabiskan Gems atau Cash mereka untuk mendapatkan barang dari gachapons bertema ini. Item ini bisa termasuk barang interior, fashion dan rambut, atau bahkan hewan peliharaan dan makeup di gachas yang lebih jarang.

Macam-macam Gacha

  • Gem Gachas umumnya berharga antara 1.000 sampai 4.000Gar per putaran. Yang harganya 4000 permata biasanya memiliki barang animasi langka yang langka. Meskipun kamu mendapat kesempatan untuk memenangkan barang super langka dengan permata, kesempatan untuk mendapatkan duplikat lebih tinggi. Beberapa gachas Gem akan memiliki diskon pada giliran pertama atau putaran pertama x10. Mereka biasanya memiliki barang langka dan barang langka seperti Common to Super Rare.
  • Cash Gachas umumnya biaya antara 5 sampai 15Cash per giliran. Beberapa Cash gachas akan memiliki diskon pada giliran pertama atau putaran pertama x10. Mereka memiliki fashion, item interior, dan kadang-kadang bahkan item Pet atau Sound yang lebih jarang dari Common to Ultra Langka. Ini kadang-kadang akan memiliki opsi Upgrade juga.
  • VIP Gachas umumnya berharga 15Cash per belokan. Mereka memiliki tema bulanan untuk Gacha VIP utama, dan lepaskan Petit VIP Gachas untuk tema lainnya. Ini memiliki berbagai pilihan barang fashion dan interior, biasanya memiliki lebih dari 30 item per VIP Gacha. Mereka memiliki fashion, item interior, dan kadang-kadang bahkan item Pet atau Sound yang lebih jarang dari Common to Ultra Langka. Ini biasanya memiliki opsi Upgrade juga. Hanya Platinum dan anggota VIP yang lebih tinggi yang bisa bermain gacha ini.
  • Kotak Magic adalah gema khusus yang bisa ditemukan di Acara dan bukan di Gacha Shop. Biasanya harganya 25Cash per belokan. Setiap item, seperti yang ditunjukkan pada daftar item, semuanya jarang dan di atas, termasuk makeup.
  • Lucky Spins adalah Gachas khusus yang ditemukan di Acara dan tidak di Gacha Shop.They menghabiskan sekitar 3000 sampai 4000 permata per putaran. Kamu tidak hanya bisa menerima barang-barang Interior atau Fashion, kamu juga bisa mendapatkan Hearts, Gems, atau Cash. Memutar roda dan menerima hadiah acak dari Item List.

Lemari Penasaran (Curious Closets)

Curious Closets adalah fitur dimana pengguna mengumpulkan item petunjuk untuk memecahkan teka-teki dan mendapatkan hadiahnya. Hadiahnya biasanya merupakan item fashion langka item item, item interior, atau item makeup.

Lemari penasaran biasanya hanya akan berlangsung selama waktu singkat, bahkan kadang-kadang hanya berlangsung hingga satu hari.

Untuk mendapatkan hadiah spesial, kamu harus mengumpulkan item Petunjuk dan memakainya. Petunjuk item dapat dikumpulkan dari metode berikut:

  • Membeli Kas, Gems, atau Hearts
  • Paket Item Khusus
  • Memberi hadiah teman untuk mendapatkan barang petunjuknya atau sebaliknya
  • Gachapon (akan ada label Hint di sekitarnya)

Saat mengumpulkan semua item Petunjuk yang dibutuhkan, kamu bisa mengumpulkan barang khusus. Semakin tinggi jarangnya hadiah terakhirnya, semakin sulit mendapatkannya.

Buku harian (Diary)

Diary adalah fitur yang memungkinkan kamu mengekspresikan diri dengan entri kamu. Orang bisa melihat tulisan, suka dan berkomentar, dan menempatkan stiker. kamu dapat memposting foto kehidupan kamu, penampilan terbaru, video, dan banyak lagi.

Diary terletak di atas meja di dalam rumah kamu (bisa direlokasi nanti). Hal ini diperlukan untuk memiliki buku harian di kamar kamu. Beberapa buku harian dapat ditempatkan di kamar kamu.

Cara Memancing di LINE Play!

Memancing adalah kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Treasure Island Square. Ini hanya membutuhkan Ramuan Memancing untuk bekerja dan kamu perlu memancing 20 sampah untuk melengkapi salah satu dari pertanyaan harian (Daily Quests).

Caranya, Tap tombol Start untuk melempar umpan ke air, dan tombolnya akan berubah menjadi HIT. Setelah ikan bereaksi terhadap umpan dan tenggelam ke laut, tap lalu lepaskan tombol HIT untuk menangkap ikan.

Disarankan untuk bermain dengan suara, karena avatar kamu akan membuat suara saat ikan bereaksi terhadap iming-iming kamu. Jika kamu tidak menangkap ikan dengan cukup cepat, ikan akan pergi. Jika kamu melewatkan kesempatan untuk menangkap ikan besar, kamu bisa menggunakan 1.000 permata untuk dicoba lagi.

Jika kamu perlu berhenti memancing, Ketuk tombol Kembali di sudut kiri atas layar untuk berhenti memancing.

Keterampilan Memancing

Keterampilan memancing yang tinggi diperlukan jika kamu ingin menangkap banyak ikan. Jika keterampilan memancing kamu rendah, ikan tidak akan bereaksi terhadap iming-iming kamu dan kesempatan kamu untuk memancing sampah akan meningkat.

Keterampilan memancing kamu dapat diperiksa dari menu Collect di sudut kanan atas Treasure Island Square. Setiap kali keterampilan memancing kamu meningkatkan jendela obrolan akan muncul menunjukkan keahlian kamu, dan kamu juga dapat memeriksanya kapan pun kamu menangkap seekor ikan.

Ramuan (Potions)

Saat ini ada 3 jenis ramuan yang bisa dibeli untuk memancing di Treasure Island:

  • Ramuan Memancing (Fishing Potion) – (2.000 permata) Biru dalam penampilan, ramuan ini memungkinkan pengguna untuk memancing selama 30 menit.
  • Potensi Memancing (Fishing Skill Potion) – (3.000 permata) Ungu dengan panah kuning menghadap ke atas, ramuan ini meningkatkan kemampuan pengguna hingga 1.000 poin selama 30 menit.
  • Ramuan Tangkapan Besar (Big Catch Potion) – (3.000 permata) Emas dengan tag merah, ramuan ini meningkatkan kesempatan pengguna untuk menangkap ikan bintang 2 selama 30 menit.

Tempat Memancing (Spot)

Tempat memancing memiliki empat tingkat: Perunggu, Perak, Emas, dan Mahkota. Jika kamu pergi ke tempat memancing yang lebih tinggi dari tingkat keahlian kamu, kemungkinan kamu memetik sampah sangat meningkat. Jika kamu pergi ke tempat memancing yang lebih rendah dari tingkat keahlian kamu, maka kamu hanya akan mendapatkan ikan.

  • Perunggu – Skill memancing yang disarankan adalah 0 sampai 2.000.
  • Perak – Keterampilan memancing yang disarankan adalah 2.001 sampai 5.000.
  • Emas – keterampilan memancing yang disarankan adalah 5,001 sampai 9,999.
  • Mahkota – Skill memancing yang disarankan adalah 10.000 ke atas. Ikan yang berbeda muncul di setiap tempat, jadi jika ikan tertentu tidak muncul maka cobalah memancing yang baru.

Hewan Peliharaan (Pets)

Binatang peliharaan adalah fitur yang dirilis pada tanggal 4 Februari 2016. Hal ini memungkinkan pemain untuk memiliki teman di rumah mereka. Hewan peliharaan dapat dibeli dengan uang tunai atau permata, dan memerlukan sejumlah pelukan sebelum benar-benar menjadi hewan kesayangan kamu.

Memanggil dan Memeluk Hewan Peliharaan

Setelah waktunya untuk hewan peliharaan itu awalnya muncul di kamar kamu setelah dipanggil selesai, akan memakan biaya tunai atau permata untuk memanggil hewan peliharaan itu lagi. Ini penting dalam panggilan gratis kamu. Pemain yang mengunjungi rumah kamu dapat berpelukan dengan hewan peliharaan kamu dan itu akan mengkamulkan keramahan dan akan menghitung pemain yang melakukan pencarian hariannya, hewan peliharaan kesayangan kamu “Pet your pet.”

Memanggil dan memeluk hewan peliharaan akan membutuhkan waktu dan kesabaran, berikut detailnya:

  • 100 pelukan akan memakan waktu 50 hari (1 bulan setengah) jika kamu memeluknya dua kali setiap hari.
  • 200 pelukan akan memakan waktu 100 hari (sekitar 3 bulan) jika kamu memeluknya dua kali setiap hari.
  • Hanya 5 hewan peliharaan yang diperbolehkan di setiap lantai di kamar kamu. kamu dapat memilih 2 hewan peliharaan kamu untuk mengikuti kamu di mana saja, dan mereka akan ditampilkan di profil kamu.

Tips Trik Cara Bermain Line Play agar Menang Terus

Disini Teknohits anggap kamu sudah mempunya akun untuk login ke Line Play, bisa login pakai Line, Facebook, Google, Twitter.

Menghias Avatar (AVA) semenarik mungkin yang kamu suka

Awal dari bermain Line Play, ketika kamu baru menginstal aplikasi Line Play dan login, kamu akan langsung menghias avatar seperti mengganti wajah, memilih warna kulit, bentuk dan warna mata, alis, hidung, dan gaya rambut dengan berbagai pilihan.

Mengumpulkan Gems sebanyak mungkin

Carilah gems sebanyak mungkin untuk kerpluan game nantinya, misalnya untuk gacha, oplas wajah ,interior rumah dll.

Teman-teman bisa mendapatkan gems dengan cara memancing, melengkapi quest ( memberi heart ke orang lain, bersih-bersih di rumah orang, menyiram tanaman dan mengusap hewan peliharaan ). Jika sudah selesai, biasanya akan mendapatkan 300 – 500 gems.. Kalau mau dapat banyak gems dengan cepat bisa invite teman atau membeli pake uang.

Mencari dan bergabung dengan Clan

Line Play juga memiliki fitur clan, cobalah gabung dengan clan yang sudah ramai agar permainan kamu cepat berkembang. Pastinya jika kamu bergabung dengan clan, permainan akan lebih seru dan ramai.

Ikuti kontes fashion

Kontes fashion ini sangat seru. Pada acara kontes ini sebaiknya kamu gunakan ava yang semenarik mungkin, nantinya akan ada penilaian dari juri yang membuat kontes tersebut dan hadiahnya pun kamu bisa dapatkan dari juri tersebut.

Okeee, cukup sudah mungkin panduan cara bermain Line Play ini, semoga bisa membantu teman-teman yang sedang bermain.

Jika teman-teman ada pertanyaan tentang game Line Play ini!! silahkan berkomentar dan berdiskusi. Akan admin bantu sebisa mungkin. Bisa juga meninggalkan ID Line Play kalian, nantinya bisa saling invite dan main bareng.