10 Aplikasi Pemrograman Terbaik untuk Android

Aplikasi Pemrograman Terbaik untuk Android

Teknohits.com - Jika dulu para programmer kebanyakan belajar programming hanya dari PC, namun sekarang ada beberapa aplikasi pemrograman gratis untuk android sudah tersedia di play store yang bisa digunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas pemrograman dengan mudah.

Ponsel Android memang bukan tempat kerja yang ideal bagi pemrogramer. Laptop dan PC lebih disukai daripada smartphone untuk melakukan pekerjaan mereka, yaitu ngoding.

Tapi jika suatu saat kamu dalam keadaan sangat mendesak, misalnya laptop kamu rusak atau sedang berada diluar dan tiba-tiba ada kepentingan yang mendesak untuk segera ngoding, maka pilihan tercepatnya adalah menggunakan perangkat Android untuk menyelesaikan tugas tersebut. Nah dalam kasus tersebut, kamu harus tau aplikasi pemrograman terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun.

10 Aplikasi Belajar Pemrograman Terbaik di Android


1. Programming Hub


Programming Hub

Aplikasi ini mencakup bahasa programming populer seperti Python, Java, Assembly, C, C ++, HTML, jQuery, CSS, VB.NET, bahasa C dll. Programming Hub memiliki banyak contoh coding lebih dari 17 bahasa pemrograman. Antarmuka aplikasi ini terlihat elegant dan efisien. Selain itu, pembaruan yang berisi bahasa pemrograman baru juga sering tersedia secara gratis.

2. Encode


Encode Learn to Code

Aplikasi Encode akan membantu kamu memulai dengan dasar-dasar pemrograman komputer. Aplikasi ini memiliki banyak materi yang akan memberi kamu pelajaran konsep dasar pemrograman komputer, termasuk bagaimana menggunakan angka, string, variabel, boolean, dan lainnya. App Encode gratis untuk diunduh dan digunakan tanpa pembelian dalam aplikasi.

Satu hal lagi, Encode memang memiliki mode Pro yang memungkinkan kamu membuka lebih banyak konten daripada yang ditawarkan versi gratis.

3. C++, Java Programs & Reference


C++, Java Programs & Reference

Aplikasi ini dirancang untuk Java coders. Editor kaya fitur, penyelesaian kode, pengecekan kesalahan real-time, navigasi refactoring dan smart code. AIDE mendukung perancangan aplikasi dengan Java / XML dan Android SDK, aplikasi dengan C / C ++ dan Android NDK serta aplikasi konsol Java.

4. SoloLearn


SoloLearn

SoloLearn bukan hanya aplikasi sederhana, namun aplikasi ini dirancang untuk bahasa pemrograman tertentu. 12 bahasa pemrograman yang ada di SoloLearn termasuk Python, HTML, CSS, JavaScript, C ++, Java, PHP, SQL, Ruby, JQuery, C #, Swift.

Aplikasi ini dapat membantu kamu mempelajari konsep pemrograman dengan membaca teks singkat dan kuis. Aplikasi merancang proses pembelajaran sehingga pengguna menjalani pelajaran terlebih dahulu, yang kemudian diikuti oleh kuis dan pos pemeriksaan.

Setelah menyelesaikan tugas, pengguna mendapatkan skor agar tetap termotivasi dan berkomitmen belajar pemrograman di aplikasi SoloLearn. Dan setelah tugas terselesaikan, pengguna akan mendapatkan sertifikat dari SoloLearn.

5. Quoda Code Editor


Quoda Code Editor

Quoda merupakan aplikasi editor kode multi bahasa pemrograman terbaik di Android. Quoda adalah source code editor yang cukup mudah digunakan, sudah dilengkapi dengan hampir semua fitur penting yang dibutuhkan para programmer.

Penyorotan sintaks hadir dengan berbagai tema dan font, dan bekerja untuk berbagai bahasa pemrograman termasuk HTML, XML, CSS, JavaScript, PHP, C, C ++, C #, Java, ActionScript, Lisp, Markdown, Haskell dan lainnya. Fitur lainnya termasuk find and replace, comment dan uncomment, preview untuk file HTML, downloader sumber situs web, HTML cleaner, dll.

6. C4droid - C/C++ compiler & IDE


C4droid - C/C++ compiler & IDE

C4droid adalah C / C ++ IDE yang populer dan sangat user-friendly untuk dijakankan di Android. Kamu dapat membuat kode dan menjalankan program C dan C ++ secara langsung di perangkat Android kamu. Sayangnya aplikasi C4droid ini bayar, jika kamu seorang programmer aC / C ++, ini adalah aplikasi yang sangat rekomendasi ada di hp Android kamu.

Beberapa fiturnya adalah: Buat aplikasi sendiri di android dan menjalankannya secara offline, penyorotan sintaks, pemformatan kode, penyelesaian kode, asosiasi file dan undo / redo, Dukungan ANSI C dan ISO C99 penuh dengan TCC + uClibc, Integrasi besar dengan Git dll.

7. DroidEdit


DroidEdit

DroidEdit hadir dalam dua versi berbeda yaitu versi gratis dan versi berbayar. Aplikasi ini adalah text editor dan source code editor. Fiturnya adalah tema sintaks yang dapat diubah, undo dan redo yang tidak terbatas, penyorotan sintaks untuk beberapa bahasa seperti C, C ++, C #, Java, HTML, CSS, Javascript, Python, Ruby, dll.

8. Udacity



Aplikasi ini memberikan pengalaman coding yang bagus. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menyelesaikan masalah pemrograman dan juga menjawab kuis-kuis yang cukup mengasah otak.

9. CppDroid – C/C++ IDE



CppDroid adalah aplikasi gratis sederhana lainnya dengan C / C ++ IDE dan kompiler untuk perangkat android. Hal ini terutama difokuskan pada pembelajaran bahasa pemrograman dan library.

Beberapa fitur terbaiknya adalah: Penyorotan sintaks cerdas, dan auto pairing dan auto indentation, Kompilasi dan jalankan kode C / C ++ tanpa akses root, Bekerja offline dan dukungan Dropbox.

10. DroidScript - JavaScript IDE



DroidScript adalah aplikasi yang sederhana dan fokus berorientasi Java. Versi saat ini dapat mengakses sebagian besar fitur perangkat Android biasa, termasuk GPS, kompas, accelerometer, pengiriman dan penerimaan pesan teks dll.

Selain itu, pengguna DroidScript dapat memanfaatkan sebagian besar IDE berbasis browser, yang memungkinkan terkoneksi antara PC dan perangkat seluler menggunakan keyboard ukuran besar dan layar besar saat menjalankan kode pada gadget Android kamu.


Itulah beberapa aplikasi pemrograman terbaik yang dapat kamu gunakan di perangkat Android kamu. Sebagian besar tersedia secara gratis, dan ada juga veri berbayar. Beri tahu kami jika kami melewatkan aplikasi pemrograman terbaik lainya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel