12/22/2017

Cara Repost di Instagram, Regram Foto dan Video


Cara Repost di Instagram, Regram Foto dan Video Instagram

Teknohits.com - Saat kita menjelajah Instagram terkadang ada rasa ingin membagikan ulang postingan orang lain (repost atau sering juga disebut regram), entah karena keindahan foto atau videonya yang bagus, lucu dan menginspirasi. Tidak ada salahnya membagi postingan orang lain.

Instagram berbeda dengan Facebook yang mempunyai tombol bagikan dan Twitter yang punya fitur retweet, Instagram tidak memiliki fitur untuk melakukan repost postingan orang lain.

Untungnya, sekarang ada beberapa cara untuk melakukan regram ini dengan mudah, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di Google Play Store, kini tersedia Aplikasi Repost Instagram yang berguna untuk repost Instagram dengan mudah dan cepat.

Cara Repost di Instagram Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram


Sekilas tentang App Repost for Instagram. Repost for Instagram adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan terlama hadir di play store. Aplikasi Repost for Instagram dikembangkan oleh Red Cactus, sudah tersedia untuk perangkat Android & iOS.

Dengan antarmuka yang sederhana, bersih dan user friendly membuat aplikasi Repost Instagram ini mudah digunakan. Aplikasi ini tidak hanya untuk memposting ulang foto saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk memposting ulang foto atau video.

Oke sebelum lanjut ke tutorial download dan install dulu aplikasinya, klik link berikut Download Repost for Instagram.

Nah untuk cara menggunakannya simak penjelasan berikut.

Saat kamu menggulir feed Instagram di apl Instagram, dan menemukan sesuatu yang ingin kamu publikasikan kembali, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini;

1. Saat kamu melihat gambar atau video yang ingin kamu kirim ulang, akan ada tiga titik di pojok kiri atas, ketuk pada bagian itu.

Ketuk Menu

2. Setelah kamu mengetuk tiga titik, akan ada pilihan "Copy Share URL" ketuk itu.
3. Setelah kamu mengetuk, URL akan secara otomatis tersalin dan Repost untuk pemberitahuan Instagram akan muncul, ketuk pada bagian itu.

Copy Share URL

4. Foto atau video akan ditambahkan ke Repost for Instagram secara otomatis. Jika kamu ingin melakukan beberapa suntingan, cukup ketuk pada gambar atau video, akan ada alat/fitur untuk mengedit.

ketuk tombol Repost di bagian bawah layar

5. Setelah kamu siap dengan itu, cukup ketuk tombol Repost di bagian bawah layar.
6. Selesai melakukan reposting di Instagram.


Regram Foto dan Video Instagram Menggunakan Aplikasi Instatools


Sekilah tentang App Repost for Instagram - Instatools, Instatools aplikasi yang akan membantu melakukan hal-hal terbaik yang tidak ada di Instagram, seperti download stories instagram untuk ditonton kapan saja, repost dofot dan video di Instagram, menyimpan video dan foto ke galeri hp, copy #hastags dan melihat foro profil dengan ukuran penuh.

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu memilih "Copy share URL" pada setiap pos publik di aplikasi Instagram dan sebuah dialog akan muncul dengan semua pilihan yang kamu butuhkan.

Untuk tutorial lengkapnya bisa lihat video di bawah ini.


Catatan: 2 Aplikasi ini memerlukan akun Instagram untuk login, agar bisa akses dan menggunakannya. Instagram kamu harus dalam keadaan sudah log in. Satu lagi, foto atau video yang bisa kamu repost hanya yang di setting public oleh pemiliknya.


Demikianlah tutorial mengenai cara repost di Instagram. Kamu dapat menggunakan ke 2 aplikasi repost tersebut jika ingin membagikan postingan berupa foto atau video yang kamu sukai. Sekian, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon