Nonton Film Girl From Nowhere | Series Misteri Thailand dari Kisah Nyata

Film yang terinspirasi dari kisah nyata merupakan sebuah film yang sangat diminati para pecinta film di seluruh dunia karena dianggap lebih real tidak dibuat buat karena memang cerita tersebut benar adanya. Dalam artikel ini teknohits akan coba mengulas film atau series thailand yang diadaptasi dari kisah nyata yang berjudul Girl From Nowhere, film bergenre Crime dan Mystery akan membuat kamu berdebar saat menonton.

Film yang berjudul asli Dek Mai (bahasa thailand) ini terinspirasi dari 13 insiden nyata, di mana korbannya merupakan para siswi dari 13 sekolah dan tentu saja serial ini sangat ramai diperbincangkan di negara asalnya karena cerita yang dibuat benar benar terjadi, jika kamu ingin menonton film ini yuk kita ulas terlebih dahulu alur cerita dan fakta menarik didalamnya.

Alur cerita film

Faktanya film-film yang berlatar di sekolah sudah banyak sekali, baik film luar maupun dalam negeri dari berbagai genre. Akan tetapi apa jadinya bila sebuah film tentang sekolah di kemas dalam genre thriller dan bernuasa dark?

Serial Girl from Nowhere enggak cuma menunjukkan sisi kelam kehidupan di sekolah lewat sebuah tayangan saja. Pada balik itu, kisah tersebut sendiri sebetulnya diadaptasi dari kejadian nyata di Thailand. Termasuk dalam genre mystery, Girl From Nowhere dirilis pada tanggal 8 Agustus 2018 di aplikasi Netflix.

Gak cuma memberi tema drama thriler dan dark, film ini pula sedikit mengangkat tema misteri. Secara keseluruhan film tersebut mempunyai 13 kasus berbeda yang terjadi di sekolah di antaranya mengenai pelecehan seksual, rasa gengsi, kisah persahabatan, penghianatan dan masih banyak lagi yang dirangkai dengan 13 judul yang berbeda.

Seperti apa sinopsis dari film yang satu ini? Simak terus ulasannya!

Sinopsis Film Girl From Nowhere

Serial ini bercerita tentang seorang gadis bernama Nanno (Chicha Amatayakul) yang sering berpindah-pindah sekolah. Serunya, Ia mempunyai sebuah kemampuan untuk mengetahui setiap rahasia kelam yang ada pada sekolah-sekolah tempatnya belajar.

Girl from Nowhere merupakan sebuah serial dengan genre drama mystery. Serial ini baru mempunyai satu musim dengan total 13 episode, dan kabarnya season kedua sedang dalam tahap produksi oleh Netflix. Setiap episodenya memiliki jalan cerita yang berbeda dan gak berhubungan antara satu dengan lainnya.

Berikut sinopsis serial Girl from Nowhere episode 1 sampai 13.

Episode 1 – The Ugly Truth

Seorang gadis penuh teka-teki, Nanno baru saja pindah ke sekolah yang dijuluki Sekolah Paling Suci Tahun itu. Namun, titel itu enggak bertahan lama hingga akhirnya Nanno membongkar kenyataan pahit dari sekolah tersebut.

Episode 2 – Apologies

Para pria di sekolah baru Nanno mau memanfaatkan dirinya. Akan tetapi, kehadiran Nanno kemudian membuat para gadis cemburu dan berlaku kasar kepadanya. Mereka berusaha menghancurkan Nanno, tapi Nanno selalu bisa mendahului rencana mereka.

Episode 3 – Trophy

Dikelilingi oleh mereka yang disebut genius, seorang anak bernama Mew merasa dirinya paling bodoh dan terabaikan di sekolah. Nanno lalu muncul dan menunjukkan jalan pintas menjadi sukses.

Episode 4 – Hi-So

Di antara siswa-siswa kaya di sekolah, Dinno menjadi yang paling menonjol. Namun di balik itu, ada rahasia yang ia miliki. Nanno mencoba untuk tetap merahasiakannya tapi ada harga yang harus dibayar.

Episode 5 – Social Love

Hann sesungguhnya telah mempunyai seorang pacar. Akan tetapi orang-orang salah sangka antara dirinya dengan Nanno. Di tengah gosip kencang itu, Hann justru menikmatinya.

Episode 6 – Wonderwall Part 1

Kepala Tim Sepak Bola sekolah menyimpan iri kepada Nanno. Rasa iri itu berkembang menjadi dendam yang amat menakutkan.

Episode 7 – Wonderwall Part 2

Para siswa di sekolah saat ini tahu jika dinding kamar mandi bisa menjadi sarana mereka untuk membalaskan dendam. Sampai suatu saat seorang anak bernama Bam menyesali tindakannya, namun itu semua sudah terlambat.

Episode 8 – Lost & Found

Di balik siswa bernama TK yang gak bisa berhenti untuk terus mencuri, terdapat sebuah rahasia yang tersimpan akibat rindu kepada orang tua yang tak tuntas.

Episode 9 – Trap

Di tengah teror pembunuh yang kabur dan menghantui kehidupan sekolah, para siswa dan guru justru mulai saling menyerang dan berselisih.

Episode 10 – Thank You, Teacher

Bu Aum diberitahu oleh kepala sekolah untuk ubah gaya mengajarnya yang keras. Akan tetapi tekanan di masa lalu justru mendorongnya lebih jauh dari yang pernah ia bayangkan.

Episode 11 – The Rank

Di sebuah sekolah terdapat komunitas yang menentukan peringkat kepada para siswanya berdasarkan kecantikan. Mereka yang paling cantik mendapat beberapa keuntungan dan fasilitas istimewa.

Episode 12 – BFF Part 1

Setelah buka kapsul waktu di reuni SMA, seorang mantan murid mengingat seorang gadis aneh yang mereka juluki “Psycho Nanno,” yang muncul hanya sebentar di kelas mereka.

Episode 13 – BFF Part 2

Kebenaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi di sekolah terungkap. Nggak ada yang gak bersalah, dan Nanno memastikan gak ada akhir yang bahagia.

Fakta Menarik Film Girl From Nowhere

Sebagai film bergenre thriller dan mystery, ada banyak fakta menarik seputar film ini yang perlu kamu ketahui. Apa saja?

  1. Berbagai laporan yang ada di serial ini menunjukkan bahwa cerita di drama ini sesungguhnya berdasarkan kisah nyata dari eksploitasi gadis-gadis dari tiga belas sekolah yang berbeda.
  2. Serial ini pula menjadi titik untuk meningkatkan kesadaran bahwa sekolah gak melulu menjadi tempat yang aman untuk mengenyam pendidikan.
  3. Girl from Nowhere disebut jadi serial hiburan pertama di Thailand yang menyuguhkan potret wanita untuk memberdayakan wanita lain.
  4. Masing-masing dari ketiga belas episode ini dibuat dari sutradara yang berbeda-beda.
  5. Ada juga elemen feminisme di dalamnya.
  6. Nano sebenarnya adalah putri setan.