Fakta Menarik Film Jelita Sejuba (2018) | Kisah Seorang Istri Tentara!

Fakta Menarik Film Jelita Sejuba (2018) | Kisah Seorang Istri Tentara!

Banyak sekali film yang kisahnya terinspirasi dari kisah nyata hal tersebut dikarenakan terdapat hal menarik yang dapat diperoleh dari kisah tersebut yang jarang terekspos.

Begitu pula film Jelita Sejuba (2018) yang akan mengangkat sisi lain dari istri seorang tentara, jadi bila kamu tertarik dan ingin menonton film yang dibintangi oleh artis cantik Putri Marino ini yuk simak dulu alur cerita dan fakta menarik film. mengenai pembuatan film Jelita Sejuba (2018) dibawah ini.

Alur Cerita Film

Sharifah (Putri Marino) merupakan seorang gadis biasa yang hidup di Pulau Natuna. Suatu ketika, ia bertemu dengan Jaka (Wafda Saifan Lubis), seorang tentara Republik Indonesia. Siapa yang akan sadar jika pertemuan tersebut menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Tanpa proses pacaran yang penuh drama, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk naik ke pelaminan.

Sebagai istri seorang tentara, Sharifah sering ditinggal oleh suaminya untuk melakukan kewajibannya untuk membela negara. Sharifah tahu, dirinya cuma yang kedua di mata suaminya, karena yang pertama adalah bumi pertiwi. Ia pula wajib bisa memberikan pengertian kepada anaknya yang bertanya ke mana sang ayah.

Sharifah kudu belajar bagaimana mengendalikan dirinya bila sedang rindu dengan suaminya. Dengan sabar dia menantikan kepulangan dari Jaka sang belahan hatinya tanpa kepastian. Sama seperti pesisir pantai Sejuba yang selalu sabar menantikan matahari terbit, Jelita pun menantikan kepulangan suaminya tercinta.

Fakta Menarik Film Jelita Sejuba

  1. Film mengangkat sisi lain dari kehidupan seorang tentara termasuk tema yang jarang diangkat oleh perfilman Indonesia.
  2. Oleh karena itu, film Jelita Sejuba tersebut juga mempunyai banyak fakta menarik yang patut kamu ketahui, sobat!
  3. Film ini berawal dari sebuah ide executive produser Krisnawati, terinspirasi dari sahabat tentaranya yang gugur saat latihan.
  4. Sang sutradara Ray Nayoan lakukan sebuah riset dan observasi secara langsung ke tengah kehidupan para prajurit di Natuna.
  5. Film Indonesia yang satu ini adalah film pertama yang diproduksi oleh Drelin Amagra Pictures.
  6. Pengambilan gambar film Jelita Sejuba banyak dilakukan di Kepulauan Natuna, termasuk pesisir Sejuba yang eksotis. Film ini juga film pertama yang menggunakan latar belakang Natuna.
  7. Mantan personel Cowboy Junior, Aldi Maldini, ikut berperan di film ini sebagai adik Sharifah yang bernama Farhan.
  8. Hampir 80% bahasa yang digunakan pada film ini adalah bahasa Melayu.
VIRAL :  34 Film Series yang Tayang Di Netflix Mulai September 2021

DAFTAR ISI