Fakta Menarik Film Mangkujiwo (2021) | Menguak Asal-usul Kuntilanak!

Film Mangkujiwo (2021) adalah sebuah film yang akan mengulas asal usul kuntilanak. Film mangkujwo telah dirilis pada tahun 2021 yang merupakan prequel dari film kuntilanak dan akan mengulas habis bagaimana sih asal muasal hantu ikonik tersebut.

Jika kamu pecinta film horor kamu wajib banget nih nonton film mangkujiwo karena dalam film ini kamu akan mengetahui asal-usul sekte sesat Mangkujiwo yang banyak di sebut pada film kuntilanak sebagai aliran pemuja kuntilanak. Untuk mengulas beberapa fakta menarik didalamnya, yuk langsung kita ulas dibawah ini ya.

Alur Cerita Film

Diceritakan jika pada jaman dahulu, terdapat konflik antara dua orang sakti, Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Tjokro Kusumo (Roy Marten). Untuk menyingkirkan Brotoseno, Tjokro Kusumo menjelekkan reputasi Brotoseno dengan serangkaian fitnah kotor di hadapan Sinuhun Raja.

Rencana itu tenyata sukses dan mengundang amarah Brotoseno yang mulai menyusun rencana balas dendam terhadap Tjokro Kusumo. Perhatiannya jatuh kepada Kanti (Asmara Abigail), seorang gadis desa yang juga jadi salah satu korban aksi jahat Tjokro Kusumo.

Dahulu kala, Kanti sempat menjadi wanita simpanan Tjokro Kusumo sebelum akhirnya dibuang dan dipasung setelah difitnah sebagai gadis yang mengandung anak setan. Tapi sayang, pertemuannya dengan Brotoseno ibarat keluar dari mulut harimau dan masuk ke mulut buaya karena Brotoseno hanya menggunakan Kanti sebagai alat balas dendam.

Di masa depan, ditunjukkan bahwa anak Kanti, Uma (Yasamin Jasem), sudah tumbuh dewasa yang mengawali tahap berikut nya dari rencana balas dendam Brotoseno. Bagaimana akhir dari konflik antara Brotoseno dan Tjokro Kusumo? Dan bisakah Uma membebaskan dirinya dari cengkraman kedua pria sakti nan keji ini?

Fakta Menarik Film Mangkujiwo

Sebagai prekuel yang juga merangkap sebagai prekuel dari seri film Kuntilanak, film tersebut penuh dengan fakta menarik yang akan Jaka kupas tuntas di sini.

  1. Mangkujiwo jadi sebuah film di seri Kuntilanak pertama yang tidak disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah menangani seri ini sejak awal.
  2. Posisi sutradara jatuh ke tangan Azhar Kinoi Lubis yang sebelumnya pernah menangani film horor Indonesia berjudul Kafir: Bersekutu Dengan Setan.
  3. Beda dengan seri Kuntilanak yang murni horor, film Mangkujiwo lebih masuk ke genre film thriller dengan bumbu elemen mistis.
  4. Film tersebut adalah debut aktris Yasamin Jasem di film horor setelah sebelumnya muncul dengan peran pembantu di beberapa film dan sinetron.
  5. Untuk mendalami peran di film ini, aktris Asmara Abigail dan Yasamin Jasem sampai rela belajar menjadi pesinden.
  6. Selain Sujiwo Tejo dan Roy Marten sebagai pemeran utama, aktris veteran Karina Suwandi juga ikut andil di film ini sebagai pemeran pembantu.
  7. Film Mangkujiwo pula dimaksudkan memulai cinematic universe sendiri ala franchise film horor The Conjuring buatan James Wan.
  8. Film horor tersebut sangat sadis dengan banyaknya adegan yang menjijikan. Kalian yang mentalnya lemah mungkin tidak akan kuat menonton filmnya.