Anti Ribet, Inilah Rekomendasi Google Chrome Extensions untuk Meningkatkan SEO Anda

Ekstensi Google Chrome untuk Meningkatkan SEO

Percayakah Anda, ada lebih dari dua miliar orang aktif menggunakan Google Chrome. Kecepatan akses serta fitur-fitur menarik membuat Google Chrome menjadi pilihan masyarakat. Apalagi untuk para e-commerce dan digital marketing, Google Chrome memiliki fitur pemasaran yang paling ciamik.

Google Chrome Extensions memang akan memakan sedikit ruang pada aplikasi Anda, tetapi jika Anda ingin meningkatkan strategi SEO Anda, Google Chrome sudah menyediakan beberapa extension yang dapat Anda perbarui dan memiliki biaya cukup murah. Dengan extensions ini diharapkan dapat membantu meningkatkan peringkat website Anda di Google, mengintip metrik pemasaran, serta melacak performa iklan.

Namun hingga kini ada lebih dari 100.000 extensions yang dapat Anda unduh dengan sangat mudah. Banyaknya extensions membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Berikut ada beberapa rekomendasi Google Chrome Extensions yang banyak digunakan penyedia jasa SEO dan internet marketer yang banyak bergelut dengan optimasi ranking website di Google.

Keywords Everywhere

Keywords Everywhere adalah perangkat gratis yang paling favorit di kalangan bisnis pemula. Dengan extensions ini Anda dapat menghemat waktu lebih cepat dalam melakukan analisis pada kata kunci yang ingin Anda maksimalkan.

Keywords Everywhere memungkinkan Anda untuk memeriksa biaya per klik untuk setiap kata kunci yang ada pada situs web, volume pencarian kata kunci Google untuk bisnis Anda, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengunduh metrik dalam bentuk PDF atau Excel sehingga mempermudah Anda untuk menyimpan data.

Situs web yang didukung oleh Keywords Everywhere meliputi:
  • Uber
  • Amazon
  • Moz
  • Google Analytics
  • Bing
  • Google Search Console

MozBar

Dalam bisnis, Anda tidak hanya fokus pada diri sendiri melainkan dengan para kompetitor. Untuk itu extensions terbaik untuk menganalisis SEO kompetitor Anda adalah dengan MozBar.

Ekstensi ini dapat melakukan analisa cepat dari laman apa saja. Setelah pengguna masuk dengan akun komunitas Moz, MozBar akan menganalisis situs web dan SERP. Perangkat ini akan mengidentifikasi konten, media sosial, SEO secara teknis serta backlink.

Metrik yang dimiliki oleh MozBar dapat membantu Anda untuk mengetahui seberapa populer bisnis Anda pada sebuah situs web. Semakin tinggi otoritas domain dan laman, maka semakin populer situs tersebut. Disinilah MozBar akan bekerja untuk mengumpulkan dan menampilkan data dengan cepat dan efisien.

Tag Assistant

Extensions ini memang tidak selengkap perangkat lainnya namun posisinya sangat dibutuhkan terutama untuk menjalankan campaign.

Tag Assistant salah satu perangkat yang dapat menganalisis tag yang ada pada Google. Perangkat ini merekam dan melacak seluruh hashtag yang pernah digunakan. Tujuannya adalah agar iklan Anda dapat dilihat lebih banyak orang.

Itulah deretan SEO Tools yang dapat Anda dapatkan hanya dengan mengunduhnya di Google Chrome. Menurut Solv Design, salah satu perusahaan web design di Jakarta yang juga memiliki layanan optimasi website di mesin pencari, bagi para pemula di bidang SEO sebaiknya mencoba salah satu dulu ketimbang sekaligus semua, karena takutnya malah bingung.

Nah, untuk Anda sendiri, dari ketiganya manakah yang sangat menarik untuk digunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel