Jangan Salah Pilih! Fitur-fitur yang Wajib Ada di Aplikasi HRIS

Fitur-fitur yang Wajib Ada di Aplikasi HRIS

Karyawan dan gaji merupakan hal terpenting dalam suatu perusahaan. Hal ini dikarenakan perusahaan tidak dapat berkembang tanpa adanya kerja keras dan dedikasi dari karyawan. Sedangkan gaji merupakan suatu bentuk reward atas jasa dan kinerja karyawan yang diberikan secara periodik sesuai dengan kebijakan yang ada pada perusahaan.

Menghitung gaji karyawan tentu menjadi suatu hal yang sensitif dan berpotensi memberikan dampak besar jika terjadi kesalahan dalam perhitungannya. Banyak perusahaan yang sudah beralih menggunakan aplikasi HRIS, salah satunya adalah aplikasi HRIS yang memberikan kemudahan dalam perhitungan gaji dan mengelola SDM yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Aplikasi HRIS banyak diminati oleh perusahaan karena memiliki berbagai fitur canggih dengan banyak keunggulan.

Apa sajakah fitur- fitur yang wajib ada di Software HRIS ? Yuk simak ulasannya.


Payroll

Yang pertama harus ada di Software HRIS adalah Fitur Payroll, Fitur payroll dapat digunakan perusahaan untuk mengelola sistem penggajian dengan baik, sistematis, dan otomatis dengan kemudahan, tingkat keakuratan yang tinggi, waktu yang cukup singkat, serta tingkat keamanan yang tinggi.

Organization Management

Selanjutnya ada fitur organization management, Dengan adanya fitur ini, perusahaan dapat melihat organisasi dan komponen-komponen yang ada pada perusahaan secara lengkap dan visual gambar besar dengan mudah. Komponen ini berupa data identitas perusahaan seperti lokasi perusahaan, tingkat jabatan, cabang atau induk perusahaan, hingga hierarki organisasi, dan masih banyak lagi.

Loan

Fitur ini membantu perusahaan yang memiliki fasilitas pinjaman untuk karyawan dapat mengelola proses peminjamannya dengan sangat mudah, mulai dari permintaan hingga pelunasan secara sistematis.

Recruitment dan Talent Acquisition

Tugas seorang HRD adalah mengatur payroll dan administrasi karyawan. selain itu, HRD juga memiliki tugas mencari karyawan baru yang terbaik untuk bergabung dengan perusahaan. Untuk mempermudah prosesnya, dibutuhkanlah Manpower Planning dan Recruitment Request dengan menggunakan fitur ini.

Personal Administration

Fitur ini membantu perusahaan untuk mengatur data diri dan informasi karyawan seperti data pribadi, gaji dan tunjangan, tugas dan jabatan, dan riwayat pendidikan secara detail.

Time Management

Suatu perusahaan tentu memiliki jadwal yang sangatlah padat. Jadwal ini tentu akan berantakan apabila tidak disiplin waktu. Untuk itulah HRD membutuhkan fitur ini agar dapat mengelola jadwal karyawan dengan pola kerja beragam sesuai dengan kebutuhan.


Workflow

Fitur yang satu berguna untuk mengatur otoritas setiap pengguna, siapa saja yang dapat mengajukan request seperti leave, overtime, permit, dan profile edit request.

Benefit

Bonus atau benefit seperti BPJS kesehatan atau ketenagakerjaan, asuransi kesehatan, uang lembur, dana pensiun, hingga tunjangan hari raya tentu biasa diberikan perusahaan kepada karyawannya. Fitur ini membantu perusahaan menghitung berapa banyak benefit yang harus diberikan kepada karyawan dengan mudah.

Employee Self Services

Dengan fitur ini, karyawan dapat mudah mengakses dan mengelola data HR, melihat absensi kehadiran, mengajukan cuti, izin, sakit, dan rincian tugas, Oleh karena itu fitur ini wajib ada di Aplikasi HRIS.

Itulah beberapa fitur yang wajib dimiliki oleh aplikasi HRIS , Pastikan jika anda mencari Software HRIS memiliki berbagai fitur tersebut.

Dari sekian banyak penyedia Software HRIS, LinovHR dapat menjadi pilihan untuk mengurus HRIS (Human Resource Information System) Hal ini karena LinovHR Memiliki berbagai fitur wajib yang harus dimiliki Aplikasi HRIS, dari kesemua fitur yang telah dijelaskan semua nya ada di dalam Aplikasi HRIS LinovHR.

Telah banyak di percayai berbagai perusahaan besar untuk mengurus urusan HRIS mereka.
LinovHR. Sangat menarik, bukan? Yuk, ini saatnya Anda membuktikan dan mencoba keunggulan LinovHR. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel