Nonton Film V.I.P (2017), Kisah Sadis Psikopat Pembenci Wanita, Ngeri Abis

Nonton Film V.I.P (2017), Kisah Sadis Psikopat Pembenci Wanita, Ngeri Abis

Saat ini tayangan serial Korea atau drama Korea tidak melulu tentang drama percintaan romantis yang bikin kamu menangis, karena sudah banyak genre lain yang gak kalah seru.

Salah satu genre yang paling diminati saat ini adalah thriller dan aksi dan dalam artikel ini teknohits akan coba membahas satu serial yang bergenre thriller aksi dan juga horror yaitu V.I.P (2017) yang akan menceritakan kisah sadis seorang psikopat pembenci wanita. untuk mengulas film tersebut yuk langsung saja kita simak berikut ini.

Alur cerita film

Kim Kwang-il (Lee Jong-suk) merupakan seorang putra dari seorang pejabat politik di Korea Utara yang mempunyai pengaruh saat besar. Meski masih muda, Kwang-il terbiasa untuk hidup secara bebas, dari menikmati alkohol hingga seks bebas tanpa ancaman, karena pengaruh politik ayahnya tersebut.

Tetapi lalu diketahui bahwa Kwang-il menderita impotensi, yang menyebabkannya tumbuh menjadi pria yang membenci wanita. Ia merasa bahwa wanita yaitu satu-satunya hal yang membikin jadi lemah dan tidak berdaya.  Kebenciannya ini lalu bikin tega untuk menculik gadis-gadis remaja yang kemudian dijadikan korban pelecehan seksual, dibantu oleh kaki tangannya.

Enggak cuma dilecehkan dan disiksa, Kwang-il berperan sebagai eksekutor, yang dengan tega membantai satu demi satu korbannya. Ia mengira dengan membunuh korbannya, harga dirinya bisa diselamatkan begitu saja. Akan tetapi, terdapat seorang kepala penyelidikan kepolisian Korea Utara, Lee Dae-bum (Park Hee-son) yang mengetahui aksi brutal Kwang-il dan ingin melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Apa daya, kekuasaan ayah Kwang-il malah menyebabkannya dipecat secara tidak hormat dari kepolisian. Di sisi lain, Kwang-il sukses kabur ke Korea Selatan atas bantuan Amerika serikat, dan malah melanjutkan pembantaian wanita secara membabi-buta.

Akibat ulahnya yang meresahkan, kepolisian Korsel menugaskan Chae Yi-do (Kim Myung-min) untuk mengusut kasus ini. Kwang-il pula wajib menanggung perbuatannya itu dengan menghadapi kejaran dari pihak Korea Selatan, Amerika Serikat, bahkan INTERPOL.

Kira-kira, apakah Kwang-il dapat dihukum secara adil meskipun ia berstatus sebagai seorang V.I.P? Mending kamu nonton film nya aja deh geng, biar lebih seru!

Fakta Menarik Film V.I.P

Film yang penuh kontroversial tersebut tentunya mempunyai banyak fakta menarik yang perlu kamu ketahui, sob. Jaka sudah mengumpulkan beberapa diantaranya yang bisa menjadi tambahan informasi untukmu.

  1. V.I.P dinilai mempertontonkan diskriminasi terhadap kaum wanita secara keterlaluan, sebab adegan pembantaian yang dilakukan Kwang-il disorot terlalu lama dan detail. Adegan-adegan keji itu pula masuk ke dalam kategori perilaku misoginis dan psikopat.
  2. Diketahui bahwa film V.I.P telah melibatkan enam artis pendatang baru untuk memerankan jenazah wanita yang menjadi korban pembantaian. Dalam credit title, peran mereka tertulis sebagai ‘tubuh wanita mati’ atau ‘korban Hong Kong. Namun peran mereka diganti menjadi ‘wanita’ dan ‘mahasiswi Hongkong’ sejak timbulnya kontroversi.
  3. Lee Jong-suk ngaku sangat kesulitan dalam memerankan karakter pembunuh berantai yang juga anak seorang petinggi Korea Utara tersebut. Menurutnya, kebanyakan karakter pembunuh di film terlihat dingin dan tegang, namun dia berusaha terlihat santai dan mengikuti para seniornya.
  4. Selain kesulitan memerankan karakter psikopat, Lee Jong-suk juga wajib untuk memenuhi keinginan sutradara yang memintanya untuk menambah berat badan sebanyak 5 kilogram agar terlihat lebih sehat. Akan tetapi setelah hal itu dilakukan, sang sutradara justru memintanya kembali menurunkan berat badan.