Nonton Hospital Playlist (2021) | Kisah Persahabatan Lima SEKAWAN

Drama Korea selama ini terkenal dengan alur ceritanya yang sudah bisa ditebak dari awal, apalagi genre romantis yang mudah banget untuk ditebak, biasanya cerita akan menujukan kedua aktor yang biasa saja tapi pada endingnya akan saling suka.

Jika kamu ingin menonton drama Korea yang sangat berbeda dibanding dengan drakor romantis lain, sepertinya kamu harus menonton Hospital Playlist (2021) pasalnya serial ini akan menceritakan persahabatan 5 orang sekawan seorang dokter yang ditugaskan dirumah sakit. Penasaran bagaimana jalan ceritanya? Yuk kita ulas di bawah ini.

Drakor Hospital Playlist berfokus pada hubungan pertemanan lima dokter yang telah mengenal satu sama lain sejak berkuliah 20 tahun yang lalu. Dapat diketahui, mereka sudah seperti keluarga sendiri.

Saat mereka sudah menginjak usia 40 tahun, hidup terasa seperti baru dimulai bagi mereka. Sebagai dokter, kelahiran dan kematian merupakan pemandangan sehari-hari di Yulje Medical Center yang menjadi tempat kerja mereka.

Berbagai sesi latihan band pula mereka jalani secara rutin sebagai bentuk bonding, terlepas dari jadwal yang sangat padat. Dengan demikian, pertemanan yang mereka jalani pun terus terjaga karena masing-masing mau meluangkan waktu. Meski bercerita kisah orang dewasa usia 40 tahun, akan tetapi drama Korea ini juga cocok bagi anak muda supaya mendapatkan pelajaran berharga dari kisah hidup mereka.

Bukan cuma itu, Hospital Playlist cenderung enggak mempunyai konflik. Hal ini tentunya berbeda dengan kebanyakan drama Korea lainnya. Meskipun demikian, serial tersebut tetap mampu menyampaikan cerita yang menginspirasi dan menyentuh hati.

Fakta Menarik Hospital Playlist

Sebelum kamu nonton Hospital Playlist sub Indonesia, coba baca deh beberapa fakta menarik di balik pembuatan drama Korea ini. Dijamin kamu akan semakin tertarik untuk mengikuti kisah para dokter di Yulje Medical Center yang berhadapan dengan kasus menantang setiap harinya.

  1. Hospital Playlist merupakan sebuah drama kelima dari Shin Won Ho yang juga menjadi sutradara Reply series (Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988) yang sangat terkenal. Drama keempatnya adalah Prison Playbook (2017)
  2. Jo Jung-suk secara sukarela ajukan pengurangan bayarannya untuk setiap episode Hospital Playlist. Gaji Jo Jung-suk yang awalnya 73.800-82.000 USD menjadi 57.400 USD atau sekitar Rp800 juta per episode.
  3. Karena diceritakan membentuk sebuah band sejak kuliah, kelima aktor dalam drama Korea ini diwajibkan dapat bermain alat musik. Mereka berlatih selama berbulan-bulan agar ahli layaknya pemain band sungguhan.
  4. Terdapat banyak cameo terkenal di Hospital Playlist. Beberapa di antaranya adalah Sung Dong Il, Kim Sun Kyu, dan Go Ara yang bermain di Reply 1994, lalu Choi Mo Sung dan Kim Sun Young dari Reply 1988, serta para pemain Prison Playbook, seperti Kim Sung Cheol dan Park Hyoung Soo.
  5. Lagu Aloha punya Cool yang dinyanyikan ulang oleh Jo Jung-suk berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan selama beberapa minggu. Lagu-lagu di drakor ini memang banyak yang enak, sob.