Nonton The King Eternal Monarch (2021) | Kisah Cinta Beda Dunia

Drama Korea atau drakor memang sudah terkenal dengan genre romantis, meskipun banyak pihak yang menganggap jalan cerita pada drama Korea hampir sama tapi tidak dipungkiri drakor masih banyak peminatnya.

Nah, jika kamu merupakan salah satu peminat drama Korea dan ingin nonton drakor tapi kisahnya berbeda dari jalan cerita drama Korea lain, kamu wajib nonton film The King Eternal Monarch (2021) karena dalam serial ini akan membawa kamu kedalam kisah cinta beda dunia.

Tapi bukan pacaran sama hantu ya sob, karena drakor ini mempunyai genre science fiction, seperti teleportasi dan perjalanan waktu (time travel). Jadi jika kamu penasaran dan ingin nonton filmnya yuk kita ulas terlebih dahulu akur cerita dan fakta menarik didalamnya.

Alur cerita film

Pada tahun 1994, terjadi pemberontakan di Kerajaan Corea. Sang Raja, Lee Ho (Kwon Yool), dibunuh oleh saudaranya sendiri, Lee Lim (Lee Jung-Jin). Sementara itu, Lee Gon muda (Jeong Hyun-Jun) yang adalah putra mahkota tertusuk di leher, tapi selamat.

Lee Lim mencari Manpasikjeok, sebuah seruling legendaris yang mempunyai kekuatan supernatural. Namun, misinya digagalkan oleh sesosok misterius yang menembaki Lee Lim dan para pengikutnya, sehingga Lee Lim kabur membawa Manpasikjeok yang patah.

Saat Lee Gon diselamatkan oleh sosok misterius tersebut, ia meraih lencana polisi yang digunakan oleh penyelamatnya. Pada hari berikutnya, Lee Gon pun ditunjuk menjadi pemimpin baru Kerajaan Corea.

Selanjutnya, 25 tahun kemudian pada musim gugur 2019, Raja Lee Gon (Lee Min-ho) masih dihantui oleh peristiwa pembunuhan ayahnya dan kembali teringat dengan lencana polisi yang masih dimilikinya. Lencana itu diterbitkan pada 11 November 2019 untuk Letnan Jeong Tae-eul.

Masih pada waktu yang sama, yaitu musim gugur 2019, namun di Republik Korea, Jeong Tae-eul (Kim Go-eun) adalah seorang detektif di Divisi Kejahatan Kekerasan pada Kantor Polisi Jongno, Seoul. Ia bekerja dalam penyamaran untuk menangkap operator judi online ilegal.

Sementara itu, di Kerajaan Corea, Raja Lee Gon mengejar seseorang yang menggunakan jaket kelinci. Ia mempunyai firasat bahwa orang tersebut adalah penyelamatnya 25 tahun yang lalu. Dengan menunggangi kudanya, Maximus, Lee Gon masuk ke hutan. Lalu, ia menyeberang ke dunia paralel dan sampai di Republik Korea.

Akhirnya, Raja Lee Gon bertemu dengan Detektif Jeong Tae-eul, dan kisah mereka pun dimulai dari sini. Jika kamu mau tahu cerita mereka secara lebih lengkap, lebih baik kamu nonton The King Eternal Monarch secara langsung, sob.

Fakta Menarik The King: Eternal Monarch

Sebelum kamu nonton The King Eternal Monarch, coba baca beberapa fakta menarik di balik pembuatan drama Korea ini. Dijamin deh kamu akan semakin tertarik dengan kisah cinta Lee Gon dan Jung Tae-eul yang gak menye-menye karena dibalut dengan science fiction keren.

  1. Naskah The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun-sook yang telah menulis naskah beberapa drama Korea populer lainnya, seperti Descendants of the Sun (2016), Goblin (2016-2017), dan Mr. Sunshine (2018).
  2. Selain penulis naskah, sutradara The King: Eternal Monarch, Baek Sang Hoon, juga telah mengarahkan berbagai drama Korea populer, seperti Secret Love (2013), Who Are You: School 2015 (2015), Love in the Moonlight (2016), dan Descendants of the Sun.
  3. Serial tersebut jadi ajang reuni antara Kim Go-eun dan Kim Eun-sook yang sebelumnya bekerja sama dalam Goblin, Lee Min-ho dan Kim Eun-sook yang bekerja sama dalam The Heirs (2013), serta Lee Min-ho dan Kim Young-ok yang bekerja sama dalam Boys Before Flowers (2009).
  4. The King: Eternal Monarch menjadi proyek pertama Lee Min-ho pasca menjalani wajib militer, serta drama pertama Kim Go-eun setelah Goblin karena sebelumnya lebih banyak bermain film.
  5. Sempat terdapat beberapa kontroversi terkait drama ini, salah satunya adalah arsitektur bangunan-bangunan di Kerajaan Corea mirip dengan kuil-kuil di Jepang. Saat serial ini tayang, hubungan Korea Selatan dan Jepang sedang tidak baik.

Tinggalkan komentar