Cara Mengaktifkan kartu Yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak isi Pulsa

CaPengalaman tentang habіsnya masa aktіf kartu telkomsel membuat saya harus merelakan satu satunya nomor telkomsel kesayangan. Padahal nomor tersebut sangat penting sebagaі contact person terhadap pekerjaan saya. Apabila Anda sedang mengalami hal serupa, silahkan disimak cara mengaktifkan kartu yang terblokir telkomsel karena tidak isi pulsa berikut.

Habis masa tenggang memang menjadi permasalahan bagi banyak pengguna ponsel di Indonesia. Baik itu karena lupa atau sengaja mematikan kartu tersebut.

Jika merasa nomor telkomsel yang hangus penting, maka Anda perlu ke Garpari dan bisa juga menghubungi call center Telkomsel. Penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Ciri-Ciri Kartu Telkomsel Yang Hangus

Cara mengaktifkan kau Telkomsel yang terblokir
Sumber gambar: techno sidid

Secara umum, masa tenggang kartu Telkomsel dan operator lainnya memіlіkі rentang waktu sekіtar 30 harі. Jika sama sekali tidak diisi pulsa, maka nomor menjadi hangus dan terblokir. Untuk mengetahui apakah nomor Telkomsel kamu terblokir atau tidak, maka bisa memperhatikan beberapa ciri berikut:

Tidak bisa digunakan untuk menerima dan mengirim SMS

Tidak bisa dipakai untuk menelpon dan menerima panggilan

Icon bar sinyal di ponsel akan muncul gambar silang yang berarti sinyal hilang

Kartu telkomsel tidak kedetek oleh ponsel, sehingga tidak muncul nama operator

Jika sudah demikian, mau tidak mau harus mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang terblokir.

Masa Tenggang Kartu Belum Sampai 15 Hari

Mengutip berbagai sumber, kartu telkomsel yang masa tengganggnya kurang dari 15 hari maka lebih mudah diaktifkan daripada kartu yang tidak diisi pulsa selama lebih dari 15 hari.

Jika nomor telkomsel kamu sudah masa tenggang lebih dari 30 hari atau satu bulan, maka apapun alasannya ingin mengaktifkan lagi sudah tidak bisa. Sebab, kartu tersebut sudah dihapus oleh sistem Telkomsel. Jadi solusi terakhir adalah membeli perdana baru.

VIRAL :  Keren abis! Inilah Kelebihan Samsung Galaxy M20

Ingat, hal itu berlaku untuk kartu telkomsel yang tidak diisi pulsa 30 hari lebih. Jika masih belum sampai selama itu, maka masih ada kesempatan untuk mengaktifkannya kembali.

Tanpa pergi ke GraPARI, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel di nomor 888 atau 0807 1 811 811. Panggilan ini memerlukan biaya Rp. 300, sehingga kamu perlu memastikan pulsa telkomsel masih mencukupi untuk melakukan panggilan.

Setelah berhasil menghubungi CS Telkomsel, silahkan kamu jelaskan detail permasalahanmu. Sampaikan kepada CS Telkomsel apabila ingin mengaktifkan nomor yang masa tenggang.

Nantinya, CS Telkomsel tetap meminta kamu untuk mendatangi langsung kantor GarPARI dan mengurusnya disana.

Jadi, percuma saja dong menghubungi Call Center Telkomsel? Tentu tidak, karena kamu bisa memberitahu kepada pihak Telkomsel apabila nomor masih digunakan dan ingin diaktifkan kembali. Sehingga mereka bisa mencegah nomor terhapus dari sistem.

Cara Mengaktifkan Kartu yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak Isi Pulsa di GraPARI

Cara mengaktifkan kau Telkomsel yang terblokir
Sumber gambar: info komputer

Tidak jauh berbeda seperti upgrade kartu Telkomsel dari 3G ke 4G, untuk mengaktifkan nomor yang masa tenggang kamu perlu datang ke kantor GraPARI. Persyaratan yang perlu kamu bawa adalah Kartu Keluarga dan KTP.

Nantinya, pihak Telkomsel akan mencocokkan data tersebut dengan yang terdaftar di nomor lama. Jika benar dan cocok, maka pengaktifan kartu telkomsel bisa langsung dilakukan.

Proses ini biasanya gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Namun apabila terpaksa harus mengurus kartu perdana baru, maka biayanya sekitar Rp. 25.000.

Apakah Ada Cara Lain?

Cara mengaktifkan kau Telkomsel yang terblokir
Sumber gambar: call center

Sayangnya tidak ada, hanya dengan menghubungi CS Telkomsel dan datang ke GraPARI maka nomor kamu bisa diaktifkan kembali. Jika memang tidak terlalu penting, membeli perdana baru tentu bukan masalah. Beda lagi nomor tersebut penting, maka jangan malas untuk mengurusnya.

VIRAL :  Tanpa Ribet Begini 8 Cara Transfer OVO ke GoPay

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara mengaktifkan kartu yang terblokir Telkomsel karena tidak isi pulsa. Kesimpulannya, apabila kurang dari 15 hari maka peluangnya besar dan tidak bisa jika sudah lebih 30 hari.