6 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Atau Tidak oleh Orang Lain

6 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Atau Tidak oleh Orang Lain

Whatsapp diblokir merupakan salah satu dugaan banyak orang yang mempunyai feeling jika akun whatsapp mereka telah diblokir oleh orang lain. Mungkin. Karena kamu sering melihat stories whatsapp tapi beberapa hari ini orang terasebut tidak membuat stori dan kamu beranggapan jika akun whatsapp kamu telah diblokir.

Jadi untuk mengetahui kebenaran akun WhatsApp kamu Diblokir Atau Tidak oleh Orang Lain teknohits sudah merangkum beberapa caranya dibawah ini. Yuk langsung kita ulas.

1. Chatting Selalu Centang Satu (Ciri ciri WA diblokir paling kelihatan)

Saat ini WhatsApp disusupi fitur dua centang biru bila pesan yang kamu kirim telah dibaca. Bila dua centang itu enggak berwarna biru, artinya pesan kamu sudah sampai, tapi belum dibaca. Sementara bila pesan dari kamu cuma centang satu di WA, itu berarti pesan kamu tidak sampai. Bila pesan gak sampai, ada dua kemungkinan. Dapat menjadi nomor kamu telah diblokir oleh dia, atau dia berada di daerah yang sulit sinyal. Tapi jika sudah seminggu atau sebulan tetap centang satu, ya fix kamu diblokir.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil Kontak

Saat chatting dengan orang, pasti akan muncul foto profil milik lawan chat kamu, kan? Bila tiba-tiba fotonya hilang, besar kemungkinan bila nomor kamu telah diblokir olehnya. Akan tetapi kamu ingat, bila orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon kamu di smartphonenya, maka foto mereka bisa saja tidak muncul. Tergantung pengaturan WhatsApp lawan chat kamu juga. Akan tetapi, jika chat WA darimu hanya centang satu, ditambah kamu nggak bisa melihat foto profil WA orang tersebut, artinya sudah jelas bahwa kamu diblokir, sob.

VIRAL :  Cara Mudah Blokir Sementara dan Ganti Nomor Telkomsel Saat HP Hilang

3. Tidak Bisa Melihat Status Kontak

Ciri WA diblokir sementara atau selamanya pula dapat kamu ketahui dengan melihat status “Last Seen” atau “Online” pada kontak WhatsApp. Status tersebut mengindikasikan seseorang sedang aktif memakai WhatsApp atau tidak. Sedangkan bila seseorang memblokir kontakmu, kamu tidak akan bisa melihat statusnya. “Last Seen” kontak kamu tidak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur ini di pengaturan WhatsApp. Tapi banyak juga yang menonaktifkannya agar terlihat tidak online di WA

4. Tidak Bisa Ditelepon

Ciri-ciri WA diblokir iPhone ataupun Android selanjutnya yang bisa kamu ketahui dengan mudah adalah penolakan panggilan, sob. Saat kamu mencoba menelepon orang tersebut via WhatsApp tapi tidak terhubung, bisa jadi dia memblokir panggilan masuk di WA, atau memang dia memblokir kamu. Jika saat ditelepon ternyata panggilan kamu tidak sampai, ditambah terdapat ciri WA diblokir lainnya juga, berarti kamu memang diblokir olehnya.

5. Nggak Bisa Group Call

Ciri-ciri nomor WA diblokir lainnya pula dapat kamu ketahui dengan menggunakan salah satu fitur pada WhatsApp, yakni Group Call. Cara mengulss nomor WA kita diblokir adalah kamu harus berada di dalam grup yang sama dengan orang yang kamu curigai telah memblokir nomor WhatsApp-mu. Setelah itu, buatlah Group Call. Bila orang yang kamu curigai telah memblokir kontakmu tidak bisa bergabung, maka kemungkinan kamu benar-benar sudah diblok olehnya.

6. Tidak Pernah Melihat Status Terbarunya

Sebetulnya, kamu juga gK perlu repot mencari ciri-ciri WA diblokir dengan aplikasi. Sebab, tanda WhatsApp diblokir sementara atau permanen dapat diketahui dengan mudah. Nah, tanda diblokir dari WA yang terakhir bisa diketahui melalui status atau story WhatsApp. Bila kamu diblokir, kamu nggak akan bisa melihat update status orang tersebut. Selain itu, ada pula sebuah kemungkinan bahwa orang itu gak menyimpan nomor WhatsApp kamu. Makanya, kamu jangan langsung negative thinking dulu, yah.

VIRAL :  5 Fitur Rahasia yang Terdapat di Versi Android 11

So, kemungkinan besar kamu sudah diblokir atau dapat menjadi kamu masuk ke dalam kontak yang mereka hide supaya tidak bisa melihat status mereka.