Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru | Work 100%!

Cara Transfer OVO ke Gopay Terbaru | Work 100%!

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, kali ini mimin akan memberikan informasi menarik nih tentang transaksi uang digital yaitu cara transfer ovo ke gopay terbaru.

Cara ini bisa kamu praktekan saat ingin memindahkan uang dari akun ovo kamu ke akun gopay dengan mudah. ini pula sangat bermanfaat jika sewaktu waktu saldo GO-PAY kamu habis dan kamu harus membayar atau berpergian menggunakan gojek, yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

Cara Transfer OVO ke GoPay

Kamu udah sukses daftar akun OVO Premier? Jika begitu, sekarang saatnya kamu tahu bagaimana cara transfer dari OVO ke GoPay dengan sangat mudah hanya bermodalkan smartphone. Berikut ini teknohits berikan langkah-langkah selengkapnya buat kamu ikuti. Yuk, disimak!

  • Buka aplikasi OVO, lalu pilih menu Transfer.
  • Pilih opsi Ke Rekening Bank.
  • Transfer Ovo Ke Dana 4e606
  • Sumber foto: cindenian
  • Isi BANK CIMB NIAGA pada kolom Bank Tujuan.
  • Isi kolom Nomor Rekening dengan format 2849 + nomor HP GoPay. Contoh: 284912345678921
  • Kamu tinggal masukan jumlah saldo yang ingin dikirim pada kolom Nominal Transfer.
  • Ketuk tombol Lanjutkan.

Note: Ini merupakan cara transfer OVO ke GoPay selain Bank Permata, karena sebelumnya transfer saldo OVO ke GoPay bisa melalui Bank Permata, namun saat ini sudah beralih ke Bank CIMB Niaga. Oleh karena itu, kode transfernya ganti dari 898 menjadi 2849.

  • Klik Transfer untuk melanjutkan.

Bila proses transfer OVO ke GoPay sukses, maka akan muncul tulisan Berhasil pada layar smartphone kamu.

Cara Cek Saldo GoPay Sudah Bertambah

Tak yakin jika saldo OVO yang kamu kirimkan sudah berhasil? Tenang! Kamu bisa kok melakukan pengecekan untuk melihat apakah saldo GoPay sudah bertambah.

Untuk melihat bahwa saldo yang ditransfer telah masuk ke akun GoPay tujuan, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah:

  • Buka aplikasi GoJek.
  • Pilih menu Inbox, kemudian cari pesan masuk yang menginfokan bahwa saldo GoPay sudah bertambah.

Apakah OVO Points Dapat Ditransfer?

Buat kamu para pengguna setia aplikasi e-wallet satu ini, pasti sudah nggak asing dong dengan program loyalty rewards berupa OVO Points yang bisa didapat setiap kali melakukan transaksi pembayaran menggunakan OVO? Nah, terkadang banyak dari kita yang memiliki banyak sekali saldo OVO Points sehingga berniat untuk mentransfernya ke rekening bank. Tapi, apakah bisa?

Sayangnya, OVO Point ternyata hanya dapat digunakan untuk membayar Grab Car/Bike, belanjaan, ataupun makanan di merchant/restoran tertentu saja. Dengan kata lain, engga ada cara transfer OVO Point ke GoPay ataupun rekening bank lainnya. Hal ini pula berlaku juga untuk OVO PayLater, ya!

Apakah terdapat Biaya Admin Transfer OVO ke GoPay?

Sama seperti cara transfer OVO ke DANA, untuk mentransfer saldo OVO ke GoPay juga akan tetap dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. Namun, bila transfer saldo dilakukan antar pengguna OVO, maka enggak ada biaya admin yang akan dibebankan kepada pengirim alias gratis.

Meski begitu, tetap saja keberadaan fitur transfer saldo pada aplikasi OVO ini sangatlah membantu para pengguna. Setuju nggak?

Berapa Minimal Transfer Saldo OVO ke GoPay?

Selain adanya biaya admin yang dibebankan kepada pengirim, terdapat pula syarat minimum saldo OVO yang dapat ditransfer ke GoPay atau akun bank lainnya, lho! Pihak OVO sendiri terapkan syarat minimal transfer sebesar Rp10.000. Dengan nominal yang tidak terlalu besar ini, pastinya cara kirim saldo OVO ke GoPay atau akun bank lain bisa jadi sebuah alternatif pilihan. Apalagi dengan biaya admin yang terbilang lebih rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional pada umumnya.