Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg
Sumber gambar: pulsaseluler.com

Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat SMS dan 4444 Terbaru 2021

Jika Anda ingin menghapus registrasi, maka Anda harus tahu cara unreg kartu Telkomsel ini. Untungnya, hal yang semacam ini disediakan oleh pihak Telkomsel sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Artikel ini akan memberikan Anda tahapan dan caranya sehingga Anda tidak kebingungan lagi.

Ada banyak alasan mengapa orang ingin melakukan unreg pada kartunya. Tetapi, alasan yang paling besar biasanya adalah untuk mencopot data yang ada Nomer Induk Kependudukan (NIK). Ini sejalan dengan peraturan pemerintah pula melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia di tahun 2018 silam.

Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Harus Anda Ketahui

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan unreg kartu Telkomsel Anda. Anda bisa memilih cara yang tersedia, yang sekiranya paling tepat dan paling mudah untuk Anda. Caranya antara lain adalah sebagai berikut:

Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg
Sumber gambar: regunreg.com
  1. Unreg Telkomsel Menggunakan Telepon Dial 4444

Cara yang pertama ini menggunakan dial telepon yang ada pada tuts ponsel Anda. Dengan kata lain, Anda melakukan panggilan pada nomer yang tersedia. Untuk unreg Telkomsel ini, Anda diminta untuk menghubungi *444# . Setelah itu, tekan nomer 3 untuk melakukan unreg. Cara ini cukup mudah dan simpel karena hanya terdiri dari dua langkah saja.

  1. Unreg Telkomsel Via SMS

Cara yang kedua adalah menggunakan SMS. Ini adalah cara yang bisa menjadi opsi selain melakukan dial. Untuk melakukan unreg ini, Anda harus mengirim SMS berisi UNREG#NIK yang mana dikirimkan ke nomer 4444.

Dari dua cara di atas, terserah Anda ingin menggunakan yang mana. Hal ini tergantung dengan preferensi pribadi Anda terkait yang mana yang paling mudah.

Unreg Nomor Telkomsel Yang Sudah Mati atau Hangus

Bagi kamu yang mempunyai kartu Telkomsel terblokir, hangus ataupun hilang, maka harus datang ke GraPARI terdekat untuk membatalkan registrasinya. Kamu harus membawa KTP dan KK sesuai yang terdaftar di nomor kartu tadi.

VIRAL :  Cara Mengaktifkan kartu Yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak isi Pulsa

Bicarakan kepada pihak Telkomsel dan minta tolong kepada mereka agar menghapus nomor yang hilang/hangus/terblokir tadi.

Manfaat Unreg Kartu Telkomsel

Dengan membatalkan registrasi sebuah nomor, maka NIK dan KK kamu masih memiliki slot untuk didaftarkan ke nomor baru. Karena kebijakan pemerintah adalah 1 NIK untuk 3 kartu terdaftar. Lebih dari itu maka sudah tidak bisa digunakan untuk registrasi.

Oleh karena itu, segera unreg nomor lama kamu apabila ingin ganti ke nomor baru.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Selain cara melakukan unreg, yang mungkin juga Anda butuhkan adalah cara registrasinya. Karena memang biasanya orang melakukan unreg karena ingin berganti kartu. Bagaimana cara meregistrasi nomer Anda ? Caranya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Dengan SMS

Cara pertama bisa Anda lakukan dengan SMS. Menggunakan SMS bisa menjadi cara yang tepat karena Anda bisa melihat riwayat SMS dan juga tidak perlu merasa terburu-buru. Untuk mendaftarkan nomer Anda ini, tidak perlu takut dikenakan biaya karena gratis. Langkah-langkahnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Tulis pada kolom pesan dengan isi REG NIK#Nomer KK#
  2. Setelah itu, kirim chat tersebut ke nomer 4444

Misalnya, Anda memiliki nomer KK yakni 109283757690787 maka Anda menuliskan REG 109283757690787 lalu jangan lupa mengirimnya ke nomer 4444. Tetapi yang perlu diingat ini adalah untuk pengguna baru Telkomsel. Untuk pengguna lamanya, ada cara tersendiri yakni sebagai berikut:

  1. Tulis pada kolom pesan dengan isi ULANGNIK#NomerKK#
  2. Setelah itu Anda juga harus mengirimkannya ke nomer 4444

Sebagai contoh misalnya Anda memiliki KK 109283757690787 maka cara SMSnya adalah ULANGNIK109283757690787 kemudian kirim ke 4444.

  1. Melalui website resmi Telkomsel

Selain melalui SMS, Anda juga bisa melakukan registrasi lewat website resminya. Anda bisa menuju lamannya pada http://www.telkomsel.com/ . Nanti Anda bisa memilih daftar ulang prepaid. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi berbagai data mulai dari nama, nomer, nomer KK, dan juga KTP Anda.

VIRAL :  Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Permanen

Itulah cara unreg kartu Telkomsel yang harus Anda ketahui. Bukan hanya unreg saja, tetapi Anda juga sudah tahu bagaimana registrasi kartu Telkomsel Anda. Yang perlu Anda ingat sekali lagi, aturan masalah registrasi nomer adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua pengguna provider, maka informasi ini akan sangat membantu Anda.