Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg Yang Super Gampang

Apakah kamu adalah salah satu pengguna kartu Simpati baru dan ingin menggunakan kartu SIM tersebut? Untuk kamu yang ingin mendapatkan layanan terbaik dari provider Telkomsel ini, maka kamu harus registrasi terlebih dulu. Cara registrasi kartu simpati tersebut sangat-sangat mudah.

Sama seperti provider lain, pengguna kartu SIM diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dulu. Jika tidak, maka layanan yang diberikan tidak dapat diakses. Registrasi ini sangat diperlukan guna menghindari spam ataupun tindakan yang tidak diinginkan. Nantinya pun, jika pengguna ingin ganti kartu, maka kartu tersebut bisa di-unreg dulu. Supaya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

Cara Registrasi Kartu Simpati Lewat SMS

Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg
Sumber gambar: Telkomsel.com

Langsung saja, berikut adalah cara pertama untuk mendaftarkan kartu SIM, melalui pesan singkat. Cara ini sangat mudah, bebas bayar dan prosesnya juga super cepat. Berikut selengkapnya:

  • Buka aplikasi “pesan” pada ponselmu
  • Ketik atau tulis RE (spasi) NIK#KK#
  • Jika sudah, maka kirimkan ke nomor 4444.

Untuk kamu yang termasuk pelanggan lama kartu Simpati, kamu bisa menggunakan format registrasi sebagai berikut:

  • Buka aplikasi “pesan” di hpmu
  • Ketik saja ULANG(tanpa spasi) NIK#Nomor KK
  • Kirim ke nomor 4444.

Registrasi kartu Simpati Melalui Website Resmi

Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg
Sumber gambar: kompas techno

Cara kedua untuk mendaftarkan nomor baru simpati adalah dengan mengunjungi halaman resmi Telkomsel. Tapi sebelum itu, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang memadai agar proses registrasi berjalan dengan baik. Berikut untuk langkah-langkahnya:

  • Buka ponselmu
  • Silakan kunjungi situs resmi Telkomsel di halaman https://www.telkomsel.com/
  • Jika kamu berhasil, kamu akan dibawa ke halaman registrasi
  • Kemudian, silakan isi data-data yang diperlukan seperti nomor Simpati yang digunakan, nama, nomor KTP dan nomor KK
  • Setelah semua data terisi dengan benar, kamu bisa cek sekali lagi dan silakan tekan “ok”.
  • Lalu akan muncul halaman “syarat dan ketentuan”. Silakan pilih setuju.
  • Registrasi pun selesai dan nomor baru bisa digunakan.
VIRAL :  Cara Mudah Melacak HP OPPO Hilang Menggunakan Find My Device

Nah, dari kedua cara di atas, manakah yang akan kamu pilih? Keduanya sama-sama mudah dan bisa diakses tidak sampai 5 menit! Cepat sekali, bukan?

Namun jika suatu saat kamu ingin ganti nomor, sebaiknya nomor yang dipakai di-unreg terlebih dulu. Tujuannya agar nomor lama tersebut tidak disalahgunakan. Semua provider pun menyediakan layanan unreg dengan mudah, salah satunya Simpati, Telkomsel.

Cara Unreg Kartu Simpati

Cara Registrasi Kartu Simpati Dan Unreg
Sumber gambar: regunreg.com

Untuk membatalkan pendaftaran kartu Simpati pengguna bisa memilih beberapa cara. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Lewat Telepon Dial

Kamu bisa membatalkan registrasi kartu Simpati lewat telepon dial. Cukup tekan *444# dan silakan pilih opsi “unreg” (biasanya di nomor 3). Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan 16 digit nomor NIK yang pernah didaftarkan sebelumnya dan pilih oke. Tunggu sebentar dan kamu akan segera mendapatkan pemberitahuan perihal proses unreg yang berhasil.

  1. Lewat SMS

Untuk unreg lewat sms, kamu bisa buka aplikasi pesan atau SMS. Kemudian ketik saja UNREG#NIK dan langsung kirim ke nomor 4444. Selang beberapa saat, kamu akan mendapatkan notifikasi unregistrasi.

Sedikitnya itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk unreg nomor Simpati atau Telkomsel lainnya, yang sudah tidak dipakai lagi. Jika nanti juga ingin mengganti nomor lama, selalu usahakan untuk unreg agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Mengingat sekarang sudah ada peraturan untuk meregistrasi kartu SIM baru, maka pastikan kamu sudah mengetahui caranya ya! Termasuk cara registrasi kartu simpati seperti yang telah disebutkan di atas. Kemudian juga cara membatalkan kartu, jika memang tidak digunakan lagi.

DAFTAR ISI