3 Cara Unreg Kartu Axis Anti-Ribet Terbaru 2021, Mudah!

Cara unreg kartu axis sebenarnya tidak terlalu susah asalkan Anda tahu langkah demi langkahnya yang benar. Menghapus registrasi kartu ini perlu Anda lakukan apabila ingin mendaftarkan nomor baru. Biasa dilakukan mereka yang hobi membeli perdana baru demi mendapatkan kuota internet berlimpah.

Lantas apakah caranya susah? Tentu saja tidak, karena Anda bisa mengikuti penjelasan berikut ini untuk informasi lebih lengkapnya. Admin juga akan berbagi metode untuk menghapus nomor yang sudah mati ataupun hangus.

3 Cara Unreg Kartu Axis Terbaru 

 

Memang patut diakui semenjak diterbitkannya aturan wajib untuk seluruh pengguna jasa kartu telekomunikasi prabayar di Indonesia supaya melakukan registrasi yang memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK), mau tidak mau harus ada prosedur yang harus diikuti, meskipun harus digarisbawahi kalau regulasi ini tidak ditetapkan hanya semata-mata ingin memperjelas identitas dari pengguna.

Terdapat tujuan lain yang harus diketahui dengan diterapkannya regulasi ini, salah satunya yaitu lebih mempersempit ruang gerak dari pelaku kejahatan yang sering kali menggunakan nomor sekali pakai langsung buang. Dengan adanya peraturan ini, maka setiap provider bisa melacak pelaku yang menyalahgunakan nomor.

Tentu saja, setiap operator pasti sudah memberikan tahu bagaimana cara untuk menonaktifkan nomornya, sebelum berganti ke nomor baru. Kali ini akan dibahas perihal bagaimana cara untuk unreg kartu Axis yang sudah tidak terpakai lagi. Terdapat tiga cara, diantaranya:

  1. Menggunakan Dial

Cara untuk unreg yang pertama yaitu dengan menggunakan dial, dimana cara ini tidak perlu menggunakan pulsa untuk melakukannya. Jika ingin menggunakan cara ini, maka ikuti langkah ini:

  • Menekan *123*4444# lalu klik tombol panggil atau call
  • setelah itu akan mendapatkan tampilan pop-up dari nomor Anda lengkap dengan data identitas, baik itu NIK dan Nomor Kartu keluarga yang sebelumnya sudah pernah didaftarkan.
  • Berikutnya kamu hanya perlu menyetujui pembatalan dan penghapusan data pun selesai dilakukan.
VIRAL :  Cara Agar Laptop Tidak Lemot, Begini Trik Rahasianya

Tetapi ada hal yang perlu dipastikan sebelum Anda melakukan panggilan dial, yaitu memastikan lebih dulu sudah menggunakan nomor yang memang akan dihapus datanya. Sebab, setelah data terhapus, nomor tidak akan lagi bisa digunakan karena data NIK dan nomor Kartu Keluarga sudah tak lagi terdaftar.

  1. Unreg Nomor Axis Melalui SMS

Cara unreg berikutnya yaitu menggunakan SMS. Cara ini bisa dicoba apabila Anda tidak berhasil menggunakan cara pertama, dan kerennya lagi cara ini tidak butuh pulsa, sehingga tidak usah khawatir pada saat ingin unreg menggunakan cara SMS tapi pulsa sedang kosong. Adapun langkah-langkah untuk unreg menggunakan cara ini yaitu:

  • Mengirimkan sms ke 4444 menggunakan format: UNREG (tanda pagar) nomor telepon Anda.
  • Setelah dikirim, maka tunggulah beberapa saat sampai mendapatkan sms balasan berupa notifikasi pemberitahuan kalau NIK dan Nomor Kartu Keluarga sudah sukses dihapus.
  • Sekali lagi, jangan lupa memastikan bahwa itu memang nomor yang ingin dihapus datanya.

 

  1. Datang ke Gerai

Cara yang ketiga boleh digunakan apabila kartu perdana axis milik Anda sudah hangus atau hilang. Anda bisa mencoba mendatangi gerai Axis terdekat yang biasanya bergabung dengan gerai XL Center, karena Axis sudah menjadi bagian dari XL.

Nanti kalau sudah sampai di gerai, petugas Customer Service akan langsung membantu untuk memproses pembatalan registrasi. Maka dari itu, jangan lupa membawa KTP dan Kartu Keluarga agar proses penghapusan data bisa dilakukan.

Melakukan Pengecekan Kembali

 

Sangat penting bagi Anda yang sudah melakukan proses pembatalan registrasi untuk melakukan pengecekan kembali, dengan tujuan untuk memastikan bahwa benar nomornya sudah tidak lagi terhubung menggunakan NIK dan Nomor KK bersangkutan. Cobalah untuk melakukan pengecekan status nomor dengan melakukan dial  ke *123*4444#.

VIRAL :  Cara Registrasi Kartu 3 Dan Unreg Lewat SMS atau Online 2021

Setelah muncul pop-up berisikan informasi lanjutan dan tidak ditampilkan informasi soal nomor NIK dan Nomor KK, itu artinya proses penghapusan data berhasil dilakukan. Tetapi apabila yang terjadi sebaliknya, maka Anda harus mengulangi kembali dua cara di atas dan datang ke gerai lagi apabila dua cara sebelumnya tidak berhasil.

Tentu saja, setelah tahu bagaimana cara unreg kartu Axis, Anda pasti akan membutuhkan nomor baru untuk keperluan yang lain. Pada saat menggunakan nomor yang baru, pastikan menggunakan NIK dan Nomor KK yang lain supaya bisa langsung disetujui pendaftarannya, dan nomor bisa digunakan.