Cara Mudah Mengganti Wallpaper di Laptop Windows 8 & 10

Meskipun windows 8 tergolong operasi sistem yang kurang populer dibandingkan dengan terdahulu windows 7 dan yang terbaru windows 10 namun teknohits tidak ingin melupakan operasi sistem ini guys. Karena tetap saja mimin akan mengulas cara mengganti wallpaper pada windows 8 dan 10 berikut ini.

Cara Mengganti Wallpaper di Laptop Windows 8

Terdapat beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk dapat mengganti tampilan wallpaper di laptop dengan OS Windows 8, dan berikut ini langkah-langkah selengkapnya.

  • Langkah 1 – Masuk ke Start Screen, sebutan untuk tampilan awal kalian mengakses OS yang satu ini dengan cara menekan tombol Windows.
  • Langkah 2 – Pada kolom search ketik Change the Background and Colors on Start, dan buka menu yang ditunjukan oleh mesin pencarian.
  • Langkah 3 – Setelah hasil pencarian diklik, akan muncul menu Personalize. Di menu ini kamu dapat memilih gambar untuk dijadikan sebagai Wallpaper dan juga tema warna Start Screen kamu.

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Windows 10

Selain Windows 7, Windows 10 juga mempunyai pengguna dengan jumlah banyak di Indonesia. OS terbaru dari Windows ini memang memiliki kelebihan tersendiri ketimbang Windows 7. Untuk PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan juga laptop keluaran baru biasanya sudah menggunakan Windows 10 sebagai OS-nya saat ini. Untuk itu, teknohits juga sudah siapin nih cara ganti wallpaper laptop Windows 10 yang bisa kalian manfaatkan buat bikin laptop jadi lebih menarik.

 

Cara Mengganti Wallpaper Laptop HP, ASUS, Acer, dan Lainnya via Menu Settings

Terdapat beberapa cara ganti wallpaper laptop untuk OS Windows 10, dan cara pertama yang akan teknohits bahas adalah cara yang memanfaatkan menu settings. Terdapat beberapa langkah yang perlu kalian ikuti untuk ganti gambar wallpaper dengan cara ini. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

  • Langkah 1 – Klik ikon windows pada sudut kiri bawah laptop kalian, setelah menu settings muncul, klik menu tersebut.
  • Langkah 2 – Setelah menu settings dipilih akan muncul jendela pilihan baru. Pilih menu Personalization untuk mengganti wallpaper kamu.
  • Langkah 3 – Untuk ganti wallpaper dengan gambar yang sudah kalian persiapkan sebelumnya, ganti pilihan di bawah kolom Background dengan Picture.
  • Langkah 4 – Pilih gambar yang kamu maj dengan mencari mengklik menu search dan cari gambar tersebut pada folder tempat kalian meletakkannya.

Cara Mengganti Wallpaper Laptop Lenovo, ASUS, Acer, dan Lainnya secara Langsung

Cara mengganti wallpaper di laptop Windows 10 yang kedua ini sebetulnya jauh lebih mudah dibanding dengan cara sebelumnya. Ada 2 versi dari cara ganti gambar wallpaper langsung ini dan langkah-langkahya pun lebih sederhana dan berikut ini penjelasan selengkapnya.

Versi 1

  • Langkah 1 – Buka folder tempat kalian menyimpan foto yang ingin dijadikan sebagai wallpaper.
  • Langkah 2 – Klik kanan pada foto tersebut dan pilih set as desktop background. Secara otomatis, wallpaper kalian akan terganti.

Versi 2

  • Langkah 1 – Pergi ke desktop laptop kalian, lalu klik kanan pada desktop.
  • Langkah 2 – kamu tinggal Pilih menu Personalize untuk menampilkan jendela pengaturan wallpaper dan pula tema laptop kalian.
  • Langkah 3 – Untuk gamti wallpaper dengan gambar yang telah disiapkan sebelumnya ganti pilihan Background dengan Picture, dan cari gambar yang kalian inginkan dengan search.

Semua cara ganti wallpaper windows 10 ini masih bisa dipakai, tinggal pilih saja yang paling mudah dan sesuai dengan kalian masing-masing.

Tinggalkan komentar