Cara Mengganti Wallpaper di Laptop Windows 7

Cara Mengganti Wallpaper di Laptop Windows 7

Hallo guys. Tahukah kamu ternyata meskipun tidak mendapat update lagi tapi pengguna windows 7 masih sangat banyak lho jumlahnya. salah satunya adalah mimin yang masih menggunakan windows sejuta umat ini sob.

Beberapa alasan pengguna masih menggunakan windows 7 ini diantaranya menganggap jika windows 7 lebih ringan jika dibandingkan dengan windows 10 yang kabarnya sandat berat. Juga windows 7 masih bisa dinikmati dengan fitur fitur yang masih lengkap.

Maka dari itu dalam artikel teknohits akan coba membahas cara mengganti wallpaper pada windows 7 yang masih jarang pengguna ketahui berikut ini.

Cara Mengganti Wallpaper di Laptop ASUS, HP, Lenovo dan Lainnya via Control Panel

Cara mengganti wallpaper laptop Windows 7 pertama yang bakalan teknohits bagi ini memanfaatkan menu Control Panel terlebih dahulu.

Terdapat beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk ganti wallpaper keren via Control Panel dan berikut ini langkah lengkapnya.

  • Langkah 1 – Masuk ke menu Control Panel melalui tombol menu start dan pilih Control Panel.
  • Langkah 2 – Setelah itu pilih menu Change desktop background yang berada di bawah menu Appearance and Personalization.
  • Langkah 3 – Pilih gambar yang ingin kalian gunakan. Apabila gambar belum terlihat di pilihan
  • Langkah 4 – Menu Picture Position bisa kalian manfaatkan untuk memilih posisi gambar sesuai dengan yang dinginkan.
  • Langkah 5 – Kalian bisa memanfaatkan menu Shuffle untuk memilih beberapa gambar sekaligus yang akan ditampikan berbantian dalam waktu tertentu.

Cara Mengganti Wallpaper di Laptop Acer, Lenovo, HP, dan Lainnya via Klik Kanan

Selain melalui menu Control Panel, cara mengganti wallpaper di laptop ASUS, Acer, dan laptop lainnya bisa juga dilakukan langsung dari desktop. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk mengganti wallpaper laptop kalian langsung melalui desktop.

  • Langkah 1 – Masuk ke desktop, kemudian klik kanan dan pilih menu Personalize. Menu ini akan membuka jendela pilihan selanjutnya.
  • Langkah 2 – Setelah jendela pilihan terbuka, pilih menu Change Desktop Background yang terletak di sudut kiri bawah.
  • Langkah 3 – Setelah diarahkan ke menu jendela pilihan lainnya, kalian hanya perlu memilih gambar sesuai dengan yang kalian inginkan.
  • Langkah 4 – Kalian bisa juga memanfaatkan menu Picture Position dan juga menu Shuffle sama halnya seperti yang Jaka sudah jelaskan sebelumya.