WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Hallo sobat apakah kamu pernah mengalami WhatsApp Diblokir Sementara? Jika pernah. Maka artikel ini sangat related untuk kamu baca dan perhatikan berikut ini. Dalam artikel ini teknohits akan mencoba membahas apa saja sih penyebab akun WhatsApp diblokir untuk sementara dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Ada dua jenis blokir, yakni blokir sementara dan blokir permanen.

WhatsApp Diblokir Sementara

Blokir sementara atau Temporary banned dapat terjadi jika kamu memakai aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Durasinya sendiri bervariasi, antara 48 hingga 72 jam. Misalnya yaitu saat kamu memakai aplikasi WhatsApp Plus atau GB WhatsApp.

Alasannya, pihak WhatsApp tidak dapat memvalidasi tingkat keamanan yang dipunyai aplikasi tersebut. Jika kamu ulangi sebuah kesalahan yang membuat WhatsApp-mu diblokir untuk sementara, maka kamu berpotensi untuk diblokir selamanya, sobat!

WhatsApp Diblokir Selamanya

Selain sebab memakai aplikasi yang tidak resmi, terdapat beberapa alasan lainnya yang bisa membuat nomor kita diblokir untuk selamanya.

  • Pertama, mungkin karena kita mengirim terlalu banyak pesan untuk orang-orang yang nomornya enggak kita simpan.
  • Kita dianggap sebagai spammer oleh pihak WhatsApp dan akhirnya pun kita diblokir demi melindungi privasi pengguna WhatsApp.
  • Kedua, banyak pengguna WhatsApp yang memblokir kita dalam waktu yang berdekatan. Kita akan dianggap sebagai pengganggu oleh pihak WhatsApp.
  • Ketiga, kamu terlalu sering berbagi alamat website ke kontak-kontak yang ada di WhatsApp kita dalam satu hari, termasuk memakai fitur broadcast. Kita akan dianggap sebagai spammer, sob, kalau melakukannya!
  • Keempat, kamu bikin grup yang dibikin untuk berbagi konten pornografi. Jika kamu terlalu sering mengunggah konten yang tidak layak untuk dilihat orang banyak, kamu pula akan diblokir.
  • Terakhir, yaitu ketika kamu bikin grup dan menambahkan kontak yang nomornya belum kita simpan. Sama seperti poin pertama, kita akan dianggap sebagai spammer.

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara

Sebetulnya cara atasi WhatsApp diblokir sementara itu mudah banget kok, sob! Kita cukup mengganti aplikasi enggak resmi yang dipakai dengan aplikasi resmi WhatsApp yang resmi. Namjn untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan aplikasi tidak resmi, kamu perlu melakukan back up histori chatmu terlebih dahulu supaya tidak hilang, sob. Gimana caranya?

Untuk Pengguna GB WhatsApp

Yang pertama yaitu untuk kamu yang menggunakan GB WhatsApp. Langkah-langkah back up di bawah ini baru bisa kami lakukan ketika masa blokir sementaramu telah berakhir.

  • Pada GB WhatsApp, pilih menu More options > Chats > Back up chats
  • Setelah itu, pergi ke Settings > Storage > Files
  • Cari folder yang bernama GB WhatsApp, tekan dan tahan
  • Pada bagian kanan atas, tekan More > Rename dan ganti namana foldernya menjadi WhatsApp
  • Download aplikasi resmi WhatsApp, lalu lakukan login seperti biasa dengan menggunakan nomor telepon
  • Ketika muncul tampilan back up, pilih Restore > Next
  • WhatsApp-mu akan berisikan chat-chat yang sebelumnya ada di aplikasi GB WhatsApp

Untuk Pengguna WhatApp Plus

Jika kamu menggunakan WhatsApp Plus, semua data back up-nya akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi WhatsApp, geng! Jadi, lebih praktis daripada GB WhatsApp

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Selamanya

Bagaimana jika ternyata nomormu diblokir selamanya oleh pihak WhatsApp? Satu-satu caranya yaitu dengan mengirim email ke pihak WhatsApp dan katakan pembelaanmu. Jika tetap tidak bisa, maka mau tidak mau kamu harus menggunakan nomor baru sembari berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.