Cara Mengganti Password Indihome di Aplikasi Myindihome

Cara Mengganti Password Indihome di Aplikasi Myindihome

Sudah coba pasang atau install aplikasi My Indihome? Rupanya melalui aplikasi tersebut, kamu juga bisa mengganti kata kunci WiFi lewat HP. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga dapat melihat daftar lengkap harga paket IndiHome yang terbaru loh. Untuk langkah mengubah kata kunci wifi milikmu, ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini, ya!

  • Log In di Aplikasi MyIndihome, di bagian beranda klik ikon Lainnya.
  • Klik Pengaturan kemudian Ganti Password.
  • Masukkan kata kunci yang baru kemudian klik Ganti Password.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS.
  • Kata kuncimu sudah berubah.

Cara Ganti Password WiFi Semua Merek Modem (ZTE, TP-Link, dan HUAWEI)

Sampai kapan pula penggunaan layanan Internet Service Provider (ISP) tentunya nggak bisa lepas dari yang namanya modem, ya, sob. Dari sekian banyak merek router modem WiFi yang ada, beberapa di antaranya yang paling sering digunakan adalah ZTE, TP-Link, dan juga HUAWEI. Nah, kalau kamu ingin tahu gimana sih cara mengganti password WiFi modem dari merek-merek itu, kamu dapat simak tutorial selengkapnya di bawah.

1. Cara Mengganti Password WiFi ZTE

Untuk kamu pengguna modem ZTE, cara mengubah password WiFi IndiHome ZTE sendiri sebenarnya sama saja untuk semua tipenya, geng. Untuk lebih jelas, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi alamat http://192.168.1.1/ lewat aplikasi browser, lalu masukkan username dan password untuk login.
  • Masuk ke menu Network > WLAN > Security.
  • Ganti kata kunci di bagian WPA Passphrase dan jangan lupa tekan tombol Submit.
  • Kalau kamu masih belum paham dengan penjelasan Jaka di sini, kamu bisa scroll ke atas untuk melihat langkah-langkah lengkap dengan fotonya.

2. Cara Mengganti Password WiFi TP-Link

Selain ZTE, TP-Link juga jadi merek modem WiFi lainnya yang cukup banyak digunakan orang-orang. Nah, untuk cara mengubah password-nya pun sama saja untuk semua tipenya. Yang terpenting, pastikan perangkat sudah terhubung ke dalam jaringan modem WiFi tersebut, ya.

Kamu tidak memiliki laptop atau komputer? Jangan khawatir Jaka sudah menlengkapi dengan cara mengganti WiFi TP-Link lewat HP. Jika sudah dihubungkan ke perangkat, kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini.

  • Buka alamat IP 192.168.0.1 di aplikasi browser laptop atau HP untuk membuka laman konfigurasi modem TP-Link.
  • Masukkan username dan password. Untuk settingan default, kamu bisa masukkan kata admin di kedua kolom tersebut.
  • Selain ‘admin’, kamu pula dapat mencoba masukkan user di kedua kolom tersebut jika cara sebelumnya nggak berhasil.
  • Jika proses login sudah berhasil, cara mengganti password WiFi berikutnya yang harus dilakukan, yaitu pilih menu Wireless.
  • Pilih menu Wireless Security. Selanjutnya, kamu tinggal ubah password WiFi di bagian Wireless Password. Tekan tombol Apply.

3. Cara Mengganti Password WiFi HUAWEI

Selain bikin sederet HP kamera terbaik, brand HUAWEI juga menyediakan produk router HUAWEI HG8245H5 yang digunakan oleh IndiHome, sob. Tampilan router tersebut kurang lebih seperti yang terlihat di bawah dan router mana yang kalian dapat sepenuhnya ditentukan oleh pihak IndiHome.

Untuk cara ganti password WiFi IndiHome HUAWEI sebetulnya nggak jauh berbeda dengan cara yang sudah mimin bahas sebelumnya. Tapi jika masih belum paham, kamu gak usah khawatir. Karena miminjuga akan menjelaskan cara ganti password WiFi HUAWEI di sini secara detail!

  • Buka browser di PC atau HP kamu dan masukkan alamat http://192.168.100.1/ pada address bar dan klik/tap Enter.
  • Setelah halaman login muncul, masukkan username dan password berikut pada kolom yang tersedia di layar dan klik/tap tombol Log In.
  • FormatIsiUsernameAdminPasswordadmin
  • Setelah sukses mengakses router, klik menu Advanced yang dilambangkan dengan ikon roda gigi.
  • Pilih menu WLAN dan plih WLAN Basic untuk membuka konfigurasi WiFi yang saat ini aktif.
  • Geser layar ke bawah dan di kolom WPA PreShared Key, masukkan password WiFi IndiHome yang baru. Klik/tap tombol Apply ketika sudah selesai.

Note: Password WiFi IndiHome yang kamu gunakan harus terdiri dari minimal 8 karakter.

Cara Menambah Keamanan WiFi IndiHome Agar Tidak Dibobol

Sebelum kamu tahu cara menambah keamanan WiFi IndiHome, kamu juga bisa membuat internet IndiHome jadi lebih cepat dari sebelumnya dengan membaca artikel di bawah ini ya, sob. Selain dari cara mengubah sandi WiFi IndiHome, kamu juga kudu tahu cara mengubah akses masuk ke router itu sendiri, sob.

  • Pada tutorial di atas, miminmasih menggunakan password default dari router yang bersangkutan tapi sebenarnya password tersebut bisa diganti loh!
  • Hal ini sangat penting dalam menghindari ancaman hacker dan di sini, Jaka akan menggunakan router HUAWEI HG8245H5 sebagai contoh.
  • Buka browser di PC atau HP kamu dan masukkan alamat http://192.168.100.1/ pada address bar dan klik/tap Enter.
  • Setelah halaman login muncul, masukkan username dan password berikut pada kolom yang tersedia di layar dan klik/tap tombol Log In.
  • FormatIsiUsernameAdminPasswordadmin
  • Setelah berhasil mengakses router, klik/tap menu Advanced yang dilambangkan dengan ikon roda gigi.
  • Masuk ke menu System Management -> Account Management dan di kolom yang tersedia, masukkan password lama dan password baru yang ingin digunakan.
  • Klik/tap tombol Apply berwarna biru jika sudah selesai.

Note: Password baru yang ingin digunakan harus terdiri dari minimal 6 karakter dan harus mengandung 2 dari 3 ketentuan berikut: angka, huruf besar, huruf kecil, dan/atau karakter spesial.

Alasan Kenapa Kamu Wajib Ganti Password WiFi Sebulan Sekali

Walau terkesan sepele, nyatanya mengganti password WiFi secara berkala dapat membuat kamu terhindar dari beberapa problem, misalnya seperti berikut ini:

1. Masalah Keamanan

Password dan username WiFi yang jarang diganti tentu bakal meningkatkan celah keamanan dari suatu jaringan internet yang kamu gunakan sehari-hari. Bukan hanya pencurian jaringan internet saja, banyak orang yang menggunakan cara hack WiFi untuk mengambil data akun. Yang mungkin saja lebih berbahaya dari apa yang kamu bayangkan nih!

2. Terhindar dari Jaringan Internet Lemot

Saat menggunakan jaringan WiFi kamu merasakan kecepatan internet yang lemot parah? Bisa jadi gara-gara banyak orang yang terhubung ke jaringan dan memengaruhi kecepatannya, makanya kamu perlu buru-buru ganti password deh.

Soalnya bisa jadi orang-orang yang terhubung, bukanlah orang terdekat seperti keluarga maupun teman. Melainkan orang-orang sekitar yang terhubung secara ilegal, loh. Lalu berapa durasi minimal untuk kamu berganti password WiFi? Berdasarkan pengalaman Jaka, kamu wajib berganti password WiFi minimal sebulan sekali.

Makanya, kamu wajib menghafal cara mengganti kata sandi WiFi di atas atau setidaknya bookmark halaman ini untuk kebutuhan di masa depan, sob! Bonus: Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik di HP Android Internet kamu masih lemot setelah mencoba cara di atas? Memang belum lengkap kalau belum pakai beberapa aplikasi Android berikut.

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi Android di bawah ini dijamin bakal ampuh mengatasi masalah kamu. Ada apa saja aplikasinya?

1. WiFi Manager

Pertama, ada WiFi Manager yang dikembangkan oleh developer bernama Screen Mirroring App Studio. Aplikasi ini sangat cocok untuk meningkatkan kekuatan sinyal WiFi biar makin kencang. Berbekal aplikasi ini pula, kamu dapat mengelola jaringan WiFi dan meningkatkan koneksi dengan radar kanal grafis. Ukuran aplikasi ini juga terbilang kecil, cukup 4,9 MB saja, geng.

SpesifikasiWiFi ManagerDeveloperScreen Mirroring App StudioOS MinimalAndroid 4.1+Ukuran4,9MBKelebihanKekuranganMeningkatkan kualitas jaringan WiFi secara signifikanAgak rumit digunakan untuk para pemulaUkuran aplikasi tergolong sangat kecilDetektor WiFi kadang kesulitan saat membaca

2. WiFi Doctor

Kemudian ada WiFi Doctor yang dirancang untuk mendeteksi jaringan, melindungi aktivitas internet, dan juga mempercepat koneksi jaringan kamu. Cara kerjanya dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang sekaligus memeriksa keamanan WiFi dan meningkatkan jaringan.