Cara Mudah Mengganti Nama Facebook dengan Mudah di PC & HP

Facebook merupakan salah satu sosial media yang sudah ada sebelum twitter dan instagram. Facebook juga merupakan salah satu aplikasi media sosial paling banyak digunakan di dunia.

Nah. Meskipun saat ini Facebook telah di tinggal minoritas para penggunanya tapi jika kamu mau masuk lagi dan hendak mengganti nama akun Facebook kamu karena terlihat alay saat pertama kali dibuat dulu. Yuk ikuti instruksi dibawah ini.

Cara Mengganti Nama Facebook Terbaru 2021 untuk HP dan PC

Jika kamu merasa nama Facebook kamu terlalu alay, terdapat nama mantan atau ingin mengganti dengan nama panggilan saja, kamu dapat dengan mudah melakukannya kook, sob! untuk kamu yang masih bingung cara mengganti nama FB, jangan sedih! Teknohits akan memberikan kamu cara lengkap ganti nama Facebook yang bisa kamu lakukan dengan mudah di PC maupun HP.

Ketentuan dan Cara Ganti Nama FB dengan Mudah

Enggak cuma cara ganti nama FB saja, dalam artikel ini teknohits pula akan kasih tahu kamu beberapa hal yang kudu kamu perhatikan sebelum mengganti nama Daripada kamu menyesal, mendingan simak dulu penjelasan teknohits berikut ini!

Hal-hal yang kudu Diperhatikan Saat Mengganti Nama Facebook

Ternyata, kamu enggak bisa sembarang mengganti atau ubah nama Facebook. Terdapat hal-hal yang WAJIB kamu perhatikan sebelum mengubah nama kamu. Berikut yaitu 3 kudu kamu perhatikan ketika ingin ganti nama Facebook:

1. Cuma boleh menggunakan nama asli

Facebook sekarang MEWAJIBKAN setiap penggunanya untuk memakai nama asli sesuai kartu identitas kamu. Jadi, nama yang dapat kamu ubah mungkin cuma nama belakang atau marga keluarga kamu saja.

2. Jeda 2 Bulan untuk Mengganti Nama

Ini penting banget untuk kamu perhatikan! Facebook mempunyai jeda waktu atau batasan untuk mengganti nama penggunanya. Apabila kamu telah mengubah nama kamu dalam 60 hari, maka Facebook akan melarang kamu untuk menggantinya lagi.

3. Butuh KTP untuk mengganti nama

Jika kamu mau ganti nama tetapi ditolak oleh Facebook, terdapat kemungkinan Facebook mencurigai jika kamu memakai nama palsu atau samaran. Maka, untuk membuktikan bahwa kamu menggunakan nama asli, Facebook akan meminta kamu untuk mengupload Foto KTP kamu.

Berbagai Cara Mengganti Nama di Facebook lewat PC dan HP

Nah, kini saatnya teknohits memberikan tips bagaimana cara mengganti nama kamu di Facebook. Kamu dapat mengubah nama kamu baik di di PC/Komputer ataupun di Smartphone kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Cara Mengganti Nama FB di PC/Laptop

  • Langkah 1: Login dengan menggunakan akun Facebook-mu seperti biasa di PC/Laptop
  • Langkah 2: Klik pada menu drop down di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Settings & privacy.
  • Langkah 3: Pada menu Settings & privacy, klik pada ‘Settings’ untuk masuk ke menu ‘General Account Settings’.
  • Langkah 4: Klik Edit pada kolom Name untuk mengganti nama Facebook kamu.
  • Langkah 5: Masukkan nama yang kamu inginkan. Kamu gak bisa menggunakan huruf kapital atau simbol secara sembarangan, sobat. Kalau sudah, klik Review Change.
  • Langkah 6: Masukan Password Facebook kamu untuk mengkonfirmasi perubahan nama kamu.
  • Langkah 7: Selesai! Sekarang kamu udah dapat ganti nama FB kamu dengan yang baru.

2. Cara Mengganti Nama FB di Handphone

Jika kamu tidak sempat untuk mengganti nama Facebook di komputer, kamu juga bisa mengganti nama FB di Handphone kamu, lho! Caranya juga mudah, sob.

  • Langkah 1: Silahkan log in dan buka Facebook di HP kamu. Oh iya, cara ini kamu bisa lakukan baik lewat Facebook maupun Aplikasi Facebook.
  • Langkah 2: Masuk ke profile dan klik logo tiga garis yang berada di pojok halaman muka facebook, kemudian pilih menu Settings & privacy yang berada di bagian bawah. Lalu masuk ke menu Settings.
  • Langkah 3: Pada halaman Account Settings, pilih pada opsi Personal Information.
  • Langkah 4: Klik pada Name untuk mulai mengganti nama Facebook kamu.
  • Langkah 5: lalu silahkan ubah nama FB kamu sesuai dengan keinginan lalu klik Review Change.
  • Langkah 6: Masukkan password Facebook kamu lalu klik Save Changes.
  • Langkah 7: Selesai! Sekarang nama kamu sudah berubah di facebook. Gampang banget, kan, sob?

3. Cara Mengganti Nama FB Lite

Facebook Lite merupakan aplikasi Facebook yang didesain lebih ringan dan lebih hemat kuota. Aplikasi ini pas banget buat kamu yang masih pakai HP kentang atau yang kuotanya tinggal sedikit. Ternyata, ada juga cara mengganti nama FB Lite, lho. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

  • Langkah 1: Buka aplikasi Facebook Lite yang telah terpasang di HP kamu, kemudian login dengan akunmu. Pada halaman utama Facebook, klik pada ikon garis 3 di pojok kanan atas.
  • Langkah 2: Pilih menu Settings.
  • Langkah 3: Pada tab Account Settings, pilih Personal Information. Kemudian klik Edit pada kolom Name untuk mengganti nama FB Lite.
  • Langkah 4: Masukkan nama yang kamu inginkan. Kalau sudah, ketik Review Change. Untuk memverifikasi, masukkan password akun Facebook-mu, lalu pilih Save Changes.
  • Langkah 5: Selesai, deh! Kini kamu telah berhasil mengganti nama di Facebook Lite.