Cara Menggunakan OVO Point dengan Mudah Dan Gak Ribet

Cara Menggunakan OVO Point dengan Mudah Dan Gak Ribet

Hallo sobat teknohits. Kali ini teknohits akan membagikan cara khusus untuk kamu pengguna aplikasi e-wallet OVO. karena pada artikel kali ini mimin akan kasih info nih untuk kamu yang belum paham atau belum tahu bagaimana sih cara menggunakan OVO point dengan mudah dan gak ribet dibawah ini.

Tapi sebelumnya apakah kamu tahu apa itu OVO Point? Ovo point merupakan sebuah hadiah atau royalti untuk kamu para pengguna OVO yang melakukan transaksi ovo cash di merchant-merchant rekanan OVO. dan berikut ini teknohits akan beri kamu cara bagaimana sih cara mendapatkan ovo point berikut ini.

Bayar Pakai OVO Cash di Merchant OVO

Cara pertama yang dapat kamu lakuin untuk memperoleh OVO Point adalah dengan melakukan pembayaran digital menggunakan OVO Cash di merchant bertanda cashback OVO, sob. Nantinya cashback itu akan masuk ke saldo OVO Point secara otomatis.

Saat ini terdapat banyak sekali restoran, toko pakaian, dan lainnya yang kasih cashback untuk pelanggannya ketika membayar menggunakan OVO Cash.

Belanja di Tokopedia

Cara berikutnya untuk memperoleh OVO Point yaitu dengan belanja di market place Tokopedia yang merupakan partner dari OVO. Banyak sekali toko online di Tokopedia yang memberikan cashback ketika membeli sebuah barang tertentu.

Nah, cashback ini nanti akan secara otomatis ditambahkan ke saldo OVO Point kamu, sob. Oh, iya, selain itu Tokopedia pula sering kasih kupon-kupon cashback untuk penggunanya sehingga kamu akan tetap mendapatkan cashback meskipun barang yang mau kamu beli tidak memiliki tanda cashback. namun, biasanya kupon promo ini hanya bisa kamu pakai di toko online bertanda power badge atau official store saja.

VIRAL :  HP Murah Terbaru Dibawah 2 Juta, Spesifikasi Boleh Diadu

Cara Menggunakan OVO Point

Untuk kamu yang gak paham apa itu OVO Point mungkin pernah menganggap kalau itu hanyalah poin biasa yang kurang berharga. Eitss! Jangan salah, sob! Soalnya OVO Point ini bisa kamu pakai untuk membayar berbagai macam transaksi seperti bayar tagihan di merchant OVO, bayar ongkos di aplikasi Grab, hingga belanja online di Tokopedia.

Nah, kali ini teknohits akan kasih kamu cara menggunakan OVO Point untuk bertransaksi secara digital, sob.

Cara Menggunakan OVO Point untuk Bayar Tagihan di Merchant OVO

Sering lihat stiker atau banner OVO yang terpajang di restoran, store pakaian, dan merchant OVO lainnya? Stiker dan banner itu bukan cuma buat pajangan saja, geng! Itu artinya tempat tersebut menerima pembayaran digital lewat aplikasi OVO.

Nah, di tempat itu pula kamu dapat memakai OVO Point yang kamu miliki untuk membayar tagihannya, geng. Masih bingung? Nih, teknohits kasih langkah-langkahnya!

Versi 1 – Menggunakan alat EDC

Langkah 1 – Masukkan nomor telepon di alat EDC

Pertama-tama, kamu masukkan terlebih dahulu nomor telepon yang digunakan saat mendaftar akun OVO ke alat Electroinc Data Capture (EDC) yang disediakan oleh merchant OVO tempat kamu belanja.

Langkah 2 – Pilih pembayaran menggunakan OVO Point

Setelah itu, maka akan ada notifikasi di HP kamu untuk melakukan pembayaran menggunakan OVO. Di tahap ini kamu bisa memilih metode pembayaran OVO Point.

Jika sudah, maka pembayaran menggunakan OVO Point sudah sukses deh.

Versi 2 – Scan barcode

Langkah 1 – Buka Aplikasi OVO

Pertama-tama kamu buka terlebih dahulu aplikasi OVO.

Langkah 2 – Pilih menu scan

Selanjutnya kamu pilih menu scan, selanjutnya kamu arahkan ke kode barcode yang tersedia di merchant OVO tempat kamu belanja.

VIRAL :  Penampakan Fosil Dinosaurus Di Mars, Benar Atau Hoax?

Cara Menggunakan Ovo Point Di Merchant Ovo Versi Dua

Setelah itu akan muncul notifikasi pembayaran seperti di langkah ke-2 versi menggunakan alat EDC. Lalu, kamu pilih metode pembayaran OVO Point deh.

Cara Menggunakan OVO Point untuk Bayar Grab

Selain untuk bayar tagihan di merchant OVO, kamu pula bisa lho menggunakan OVO Point untuk membayar ongkos Grab Car, Grab Bike, ataupun Grab Food sob.

Tentang caranya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 -kamu tinggal Buka aplikasi Grab pertama-tama kamu buka terlebih dahulu aplikasi Grab. Kalau belum punya aplikasinya, kamu bisa download lewat tombol download berikut ini.

Langkah 2 – Pilih jenis layanan jasa yang dibutuhkan

Berikutnya, pilih jenis layanan jasa yang sedang kamu butuhkan. Kali ini teknohits akan menggunakan jasa Grab Bike.

Langkah 3 – Tentukan titik jemput dan drop-off

Setelah itu, tentukan titik jemput dan lokasi yang ingin kamu tuju, sob.

Langkah Dua Menggunakan Ovo Point Di Aplikasi Grab

Langkah 4 – Pilih metode pembayaran

Langkah selanjutnya, kamu pilih metode pembayaran menggunakan OVO Point. Lalu, pilih tombol ‘add payment method’.

Langkah Tiga Menggunakan Ovo Point Di Aplikasi Grab

Jika sudah, lalu pilih tombol ‘book’ untuk memesannya deh. Sampai di tahap ini nantinya kamu akan membayar menggunakan OVO Point, sobat.

DAFTAR ISI