Cara Memulihkan Akun Facebook yang Hilang Pakai Kontak Terpercaya

Pada artikel sebelumnya teknohits sudah membahas cara Memulihkan Akun Facebook melalui dua cara yaitu melalui Cek Status Login dan reset password. Tapi jika kedua cara tersebut tidak berhasil. mimin kasih tahu cara yang terbaru dibawah ini. Yuk disimak.

Bila semua cara mencari akun Facebook yang hilang di atas masih tidak berhasil, maka langkah berikutnya yaitu dengan cara menghubungi Kontak Terpercaya.

Kontak Terpercaya yaitu 3 sampai 5 teman di Facebook yang dapat kamu pilih untuk membantumu masuk ke akun Facebook jika terjadi kendala. Selanjutnya, Facebook akan memberi notifikasi kepada semua teman yang telah kamu pilih demi alasan keamanan.

Tapi sayang, kamu harus sudah mengatur pilihan Kontak Terpercaya sebelum logout dari akun Facebook. Kalau kamu sudah sukses mendapatkan kembali akun Facebook yang hilang, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur Kontak Terpercaya.

  • Langkah 1 – Atur Kontak Terpercaya

Masuk ke menu Keamanan dan Info Login yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya seperti Langkah 1 dan Langkah 2 pada Cara Mencari Akun Facebook yang Hilang dengan Cek Status Login di atas. Bila sudah, kamu akan menemukan bagian Disarankan tepat di bawah tulisan Keamanan dan Info Login. Klik Edit, klik Pilih teman, lalu klik Pilih Kontak Tepercaya. Masukkan 3 sampai 5 temanmu di Facebook yang kamu percaya untuk membantu jika kamu kembali kehilangan akun Facebook di kemudian hari.

  • Langkah 2 – Pilih Tidak Punya Akses ke Sini Lagi

Setelah kamu logout dari akun Facebook, pilih “Lupa akun?”

Masukkan alamat email atau nomor telepon di bagian Temukan Akun Anda.

Pada bagian Atur Ulang Kata Sandi, pilih “Tidak punya akses ke sini lagi?” di bagian bawah.

  • Langkah 3 – Pilih Saya Tidak Dapat Mengakses Email Saya

Pada bagian Cobalah untuk Masuk Kembali, klik Saya Tidak Dapat Mengakses Email Saya.

  • Langkah 4 – Masukkan Email Baru

Pada bagian Bagaimana Kami bisa Menghubungi Anda?, masukkan email baru dan lakukan konfirmasi pada kolom di bawahnya, lalu klik Lanjutkan.

  • Langkah 5 – Meminta Bantuan dari Kontak Terpercaya

Pada bagian Minta Bantuan pada Kontak Terpercaya, pilih Tampilkan Kontak Terpercaya Saya. Ketikkan nama lengkap salah satu teman yang kamu masukkan sebagai Kontak Terpercaya, lalu klik Konfirmasi. Berikutnya, kamu akan memperoleh berbagai instruksi untuk mengembalikan akun Facebook milikmu yang hilang dengan melibatkan salah satu teman dari Kontak Terpercaya. Temanmu wajib membuka link khusus yang diberikan oleh Facebook agar bisa mengirimkan kode keamanan untuk kamu. Bila sudah, kamu dapat login kembali ke akun Facebook-mu.