Cara Mudah Main Game PS2 di PC / Laptop Seru Abis Tanpa Lag

Cara Mudah Main Game PS2 di PC / Laptop Seru Abis Tanpa Lag

Hallo guys kali ini teknohits akan kembali mengulas mengenai game yaitu game ps2. pastinya meskipun kamu bukan seorang gamer kamu pasti tahu dong game game jadul yang menjadi paporit para kaum milenials ini.

Nah jika kamu salah satu pemainnya. tentu kamu akan merasa jenuh jika terus terusan bermain game ps2 di menggunakan konsol. jika seperti itu sepertinya kamu harus mensiasati agar tidak bosan bermain ps2 salah satunya adalah bermain melalui PC atau laptop. Bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini.

Cara memainkan game PS2 di PC terbilang sangat mudah. Berikut ini beberapa langkah yang kudu kamu ikuti untuk bisa memainkan game legendaris PS2 di PC atau laptop kesayangan kamu.

Kamu harus Download Bahan-bahan Pendukung

Untuk dapat bermain game PS2 di PC, tentu kamu kudy mengunduh beberapa program pendukung terlebih dahulu. Program ini nantinya yang akan membuat PC kamu dapat menjalankan program PS2. Program yang kamu perlukan untuk didownload yaitu Emulator PS2 lengkap dengan bios-nya dan juga file ISO dari game PS2 yang ingin kamu mainkan.

Cara Install Emulator PS2 di PC/Laptop

Kemudian lanjut ke cara untuk meng-install emulator yang telah kamu unduh tadi. Ikuti langkahnya agar sukses 100% ya! Di pengaturan awal ini kamu gak perlu terlalu banyak melakukan penyesuaian karena setelah proses instalasi, PCSX2 akan secara otomatis melakukan pengaturan berdasarkan komponen PC kamu.

Pengaturan lebih lanjut dapat kamu lakukan setelah menjalankan game dan dirasa kualitas grafik ataupun suara ada yang kurang pas dan sejenisnya. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menginstal sekaligus melakukan pengaturan pada emulator PS2 yang terlah diunduh.

  • Langkah – 1: Buka file PCSX2 dan lakukan install seperti biasa, setelah selesai pada kolom pengaturan yang muncul klik Next atau Lanjut.
  • Langkah – 2: Pilih Configure pada PAD (Jika kamu bermain memakai Keyboard). PAD1 digunakan untuk Player 1 dan PAD2 untuk Player 2.
  • Langkah – 3: Lakukan pengaturan tambahan lainnya bila diinginkan, dan kalau sudah selesai tekan Next atau Lanjut. Sampai poin tersebut, pengaturan masih berlanjut ya, geng dan kamu dapat melihat pengaturan selanjutnya di bawah ini.

Cara Memilih Pengaturan Bios pada Emulator PS2

Setelah proses instalasi dan pengaturan awal selesai, berikutnya kamu wajib untuk untuk memilih Bios untuk bisa menjalankan emulator PS2 di laptop kamu. Bios adalah sebuah program tambahan yang memungkinkan emulator untuk bisa bekerja seperti konsol aslinya. Selain untuk PS2, sistem bios pula dioakai untuk emulator PS1, PS3, dan emulator lainnya.

Untuk melakukan pengaturan Bios Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti dalam rangkaian cara main game PS2 di PC.

  • Langkah 1 – Ekstrak file Bios PCSX2 yang sudah kamu download tadi, dan letakkan ditempat yang mudah ditemukan.
  • Langkah 2 – Pada menu pemilihan Bios, klik Browse atau Cari lalu cari di tempat kamu menaruh file Bios.
  • Langkah 3 – Jika sudah, klik Refresh list atau Ulangmuat. Pilih Bios PS2 yang ingin kamu gunakan. Di sini Jaka pakai BIOS USA v02.00.
  • langkah 4 – Klik End atau Akhiri untuk menyelesaikan pengaturan cara main PS2 di PC ini. Sampai langkah ini, emulator PS2 yang kamu jalankan sudah diatur dan siap dimainkan. Kamu cuma perlu mengunduh ISO game yang mau kamu mainkan saja.