Cara Mudah Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Akulaku merupakan aplikasi yang menawarkan kredit kepada para penggunanya yang tidak bisa membeli suatu barang secara cash. salah satu barang yang paling laku di kredit pada aplikasi akulaku ini yaitu smartphone.

Akan tetapi jika kamu sudah melunasi semua kewajiban kamu untuk membayar kredit di akulaku kamu bisa lho menghapus akun aku laku milik kamu jika kamu merasa takut data pribadi pada akun kamu tersebar. untuk itu yuk kita ulas cara selengkapnya berikut ini.

1. Hubungi Customer Service Akulaku

Sebelum menghapus permanen aplikasi Akulaku kamu wajib mengajukan permohonan penghapusan data pinjaman online kamu kepada Call Center atau Customer Service dari Akulaku. Kamu dapat melakukan cara melalui telepon atau menghubungi melalui e-mail yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Kamu Ajukan permohonan penghapusan data dan akun pinjaman Akulaku melalui Call Center 1500920 atau e-mail ke cs.id@akulaku.com. Ikuti langkah yang diberikan dan pastikan kamu nggak punya tanggungan pinjaman yang harus dilunasi sebelum pengajuan penghapusan data dan akun Akulaku kamu, sobat.

2. Hapus Aplikasi Akulaku

Pada cara kedua yang teknohits rekomendasikan cukup mudah untuk dilakukan yakni kamu cukup menghapus saja aplikasi Akulaku pada smartphone. Pastikan sebelum menghapus akun Akulaku, kamu telah menghubungi pihak Call Center atau layanan pelanggan dari Akulaku dulu, ya sobat. Setelahnya kamu hapus aplikasi Akulaku dari smartphone milikmu. Namun, kamu pula kudu menahan diri untuk nggak memasangnya kembali ataupun aplikasi pinjam online lainnya.

3. Mendatangi Kantor Akulaku

Cara ini dapat kamu lakukan jika kamu sudah lakukan cara pertama dan kedua tetapi masih belum merasa yakin apabila akun Akulaku punya kamu sudah dihapus secara permanen. Cara selanjutnya yang dapat kamu coba adalah mendatangi langsung kantor dari Akulaku, sob. Akan tetapi perlu untuk kamu ketahui kalau kantor Akulaku berada di Jakarta.

Jika kamu merupakan pengguna di wilayah Jabodetabek, kamu bisa mendatangi kantor Akulaku tersebut. Sedangkan kalau berada di luar kota, cara ini kurang teknohits rekomendasikan. Untuk alamat kantor Akulaku, berikut adalah detailnya: Sahid Sudirman Center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT10/RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

Sekilas Mengenai Aplikasi Akulaku

Akulaku adalah aplikasi Fintech yang melayani jasa pinjaman online atau kredit online. Aplikasi ini terkenal dengan mudahnya mengajukan pinjaman karena pendaftarannya juga cukup mudah. Dalam sistem pembayaran pinjaman atau, kamu akan diberitahukan kapan jatuh tempo untuk membayar kredit kamu di Akulaku. Menjadi cari tahu dulu soal fintech yang akan kamu gunakan ini.

Tentu saja, bila kamu telat dalam pembayaran, selain harus membayar bunga, kamu akan dikenakan denda juga loh, sobat. Total denda bisa bervariatif, Akulaku mengatur denda tergantung dari berapa hari melewati tanggal jatuh tempo. Bila kamu telat selama 23 hari maka denda yang harus dibayar sebesar 10 persen dari total pembayaran.

So. misalnya kamu meminjam uang sebesar Rp5.000.000, bila kamu telat membayar sebelum jatuh tempo maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp500.000, atau 10 persen dari jumlah total pinjaman. Jika kamu gak segera melunasi pinjaman dalam aplikasi Akulaku, maka kamu harus bersiap menanggung risiko yang sudah tercantum pada syarat dan ketentuan saat mengajukan pinjaman online.

Alasan Menghapus Akun Akulaku Permanen

Bukan berarti teknohits mendorong kamu untuk tidak memakai aplikasi tersebut dan berpindah pada aplikasi fintech lainnya, ya. Akan tetapi, melihat dari penjabaran yang sudah teknohits jelaskan sebelumnya mengenai sistem pinjam online dan angsurannya serta besaran denda yang didapatkan apabila melewati jatuh tempo.\

saran mimin kamu kudu untuk mempertimbangkan menghapus aplikasi ini bila udah melunasi seluruh utang pinjaman online yang diberikan oleh Akulaku. Karena, denda sebesar 10 persen apabila pengguna melewati masa jatuh tempo selama 23 hari dirasa sangat memberatkan. ]Apalagi risiko yang bakalan ditanggung pengguna apabila gagal melunasi seluruh pinjaman online tersebut yang tercantum dalam kontrak pinjaman online tersebut.