Cara Cek Lokasi No HP yang Paling Akurat dan Mudah Dilakukan

Cara Cek Lokasi No HP – Teknologi sudah semakin canggih sekarang ini, kehadiran smartphone menjadi salah satu bukti dunia teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Di smartphone kita memungkinkan untuk melakukan berbagai hal, bahkan beberapa aktivitas yang dulunya hanya bisa dilakukan secara manual.

Untuk bisa terhubung dengan orang yang jauh, salah satu yang dibutuhkan adalah nomor HP. Berbicara mengenai nomor HP, terkadang kita ingin mengetahui lokasi dari si pemilik nomor HP tersebut.

Bukan hal yang mustahil, sekarang ini kita sudah bisa melacak lokasi nomor HP dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Berikut ini cara cek lokasi no HP paling akurat yang bisa Anda terapkan.

Cara Cek Lokasi No HP yang Paling Akurat

Untuk mengecek lokasi nomor HP, ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan. Tidak sulit, Anda yang masih pemula pun bahkan bisa melakukannya tanpa kendala. Adapun cara cek lokasi no HP yang akurat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Melacak Lokasi Nomor HP Lewat Google Maps

Salah satu cara untuk mengetahui lokasi seseorang dari nomor HP miliknya, yakni dengan memanfaatkan Google Maps. Aplikasi ini merupakan layanan gratis dari Google, Anda bahkan tidak perlu menginstallnya secara manual. Pasalnya, Google Maps sudah terpasang secara default di HP berbasis android.

Adapun langkah-langkah melacak lokasi nomor HP lewat Google Maps selangkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda jalankan aplikasi Google Maps di smartphone android. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Google pribadi.
  • Pada halaman utama aplikasi, selanjutnya Anda klik ikon tiga garis menumpuk yang ada di pojok kiri atas tampilan.
  • Kemudian pilih opsi Bagi Lokasi.
  • Klik tombol Mulai, kemudian Anda tentukan durasi untuk melakukan bagi lokasi. Baik itu aktif selama 1 jam atau hingga dinonaktifkan.
  • Selanjutnya Anda pilih kontak yang ingin digunakan untuk berbagi lokasi. Akan muncul notifikasi “Bagikan melalui link?”, konfirmasi dengan klik Oke.
  • Jika sudah berhasil memilih kontak, selanjutnya Anda klik tombol BAGIKAN.
  • Kemudian mulai berbagi lokasi dengan klik tombol Aktifkan.
  • Dengan demikian, lokasi Anda sudah berhasil dibagikan ke kontak yang dipilih tadi. Jadi, jika pemilik kontak yang Anda pilih tadi klik link berbagi yang dibuat, maka ia bisa langsung tahu lokasi Anda melalui nomor HP.

2. Cek Lokasi Nomor HP Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lain untuk melacak nomor lokasi seseorang melalui nomor HP-nya yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pelacakan ini. Salah satunya yakni aplikasi bernama aplikasi Phone Tracker by Number. Aplikasi ini dikembangkan oleh Family Locator dan sudah diunduh lebih dari dari 50 juta kali.

Mengenai cara cek lokasi no HP lewat aplikasi Phone Tracker by Number selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama Anda download dan install aplikasi Phone Tracker by Number melalui LINK INI. https://play.google.com/store/apps/details?id=mg.locations.track5&hl=en_US&gl=US
  • Kemudian Anda jalankan aplikasi tersebut.
  • Sebelum mulai melacak, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor HP.
  • Setelah selesai membuat akun, selanjutnya Anda tambahkan kontak yang ingin dilacak lokasinya secara real-time.
  • Pastikan nomor HP yang dimasukkan ke dalam daftar kontak tersebut sudah menerima undangan Anda. Jika tidak, maka pelacakan lokasi tentunya tidak bisa dilakukan.
  • Jika berhasil, di sini Anda sudah bisa langsung melacak nomor HP yang ditambahkan tadi secara real-time.

Itulah tadi dua cara cek lokasi no HP yang paling mudah dan akurat bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.