Resmi Dirilis! Inilah 9 Fitur Fitur Terbaru iOS 15

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kali ini teknohits akan memberikan info menarik nih untuk kamu pengguna iPhone. karena kabarnya raksasa teknologi asal negeri paman sam tersebut sudah mengeluarkan iOS 15 diseluruh dunia. termasuk Indonesia lho, tentu sangat menarik perhatian dong.

Tentunya jika telah melakukan pembaharuan tentu akan ada banyak fitur fitur terbaru yang bisa kamu manfaatkan salah satunya yang harus kamu garis bawahi yaitu fitur baru pada FaceTime. Yuk berikut ini kita ulas bersama fitur fiturnya dibawah ini.

1. FaceTime

Spatial audio: terdapat panggilan grup, suara terdengar seperti berasal dari arah posisi orang itu pada layar. Hal tersebut diklaim akan buat percakapan mengalir lebih alami. Grid view: Grid view akan menampilkan orang-orang yang tengah melakukan panggilan FaceTime dalam ukuran yang sama.

Portrait mode: Terinspirasi dari mode Portrait di kamera, efek video tersebut memberikan fokus pada pengguna dan latar belakang buram. Undang siapa saja ke FaceTime: Pengguna kini dapat undang teman dan keluarga ke dalam FaceTime melalui link (tautan), meski orang yang diundang pakai Windows atau Android.

Mic modes: ada fitur baru isolasi suara yang meminimalisasi suara noise pada layar belakang, sementara suara pengguna ditempatkan di tengah dan depan agar lebih terdengar jelas. Saaf ada suara atau musik di sekitar yang sama pentingnya dengan suara si pengguna, Spektrum Lebar membiarkan suara tersebut tetap terdengar. Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 cuma dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2. Focus

Kaiann Drance dari Apple memberikan iPhone 13 baru selama acara khusus Apple di Apple Park di Cupertino, California (14/9/2021). Apple resmi meluncurkan iPhone terbarunya dalam acara bertajuk “California Streaming” yang digelar secara virtual, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (Brooks Kraft/Apple Inc.

Kaiann Drance dari Apple memamerkan iPhone 13 baru selama acara khusus Apple di Apple Park di Cupertino, California (14/9/2021). Apple resmi meluncurkan iPhone terbarunya dalam acara bertajuk “California Streaming” yang digelar secara virtual, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (Brooks Kraft/Apple Inc.

Ketika pengguna mencari cara baru untuk mengelola notifikasi dan meningkatkan notifikasi, iOS 15 dan iPadOS 15 memberikan peningkatan besar dalam kategori tersebut. Focus pula akan mungkinkan kamu untuk menyesuaikan notifikasi, layar Utama, membagikan Status pengguna di Pesan, dan banyak lainnya.

3. Shared With You

Fitur baru di iOS 15 antara lain yaitu Shared With You. Fitur ini memudahkan pengguna menemukan konten yang dibagikan oleh teman. Konten yang dibagikan kepada Anda melalui Messages akan muncul otomatis pada sesi Shared with You di aplikasi terkait. Dengan begitu pengguna akan lebih nyaman menikmatinya. Lebih lanjut disebut pula, Shared With You akan ditampilkan di Photos, Safari, Apple News, Apple Music, Apple Podcast, dan Apple TV.

4. Aplikasi Weather (Cuaca)

Seorang pengunjung dapat lihat produk baru iPhone saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). Apple merilis tiga iPhone baru, adalah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez) Aplikasi Weather hadir dengan desain baru, notifikasi realtime, animasi lebih indah, dan lain-lain. Desain baru tersebut disusun ulang berdasarkan kondisi terkini di wilayah pengguna.

Misalnya di luar hujan atau segera turun hujan, aplikasi akan menyesuaikan tata letaknya untuk tampilkan prakiraan jam, curah hujan, dan radar di bagian atas.

5. Safari

Setelah banyak perubahan di pengujian beta, Safari pada iOS 15 dan iPadOS 15 tampilkan desain baru secara keseluruhan. Di iPhone, Safari kini mempunyai tab/ bilah alamat yang terletak di bagian bawah antarmuka. Sementara pada iPad, bilah tab nya pun didesain ulang. iOS 15 dan iPadoS 15 juga menampilkan fitur Grup Tab baru di Safari.

Hal tersebut memungkinkan pengguna menyimpan dan mengatur Tab serta beralih dengan mudah. Grup Tab pula menyinkronkan semua perangkat, sehingga pengguna bisa mengakses dari perangkat Apple apa.

6. Live Text

Wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple Greg Joswiak pamerkan fitur-fitur canggih dari iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max baru selama acara khusus di Apple Park, California (14/9/2021). Sekilas, desain iPhone 13 nyaris identik dengan iPhone 12. (Brooks Kraft/Apple Inc./AFP)

Dengan iOS 15 dan iPadOS 15, foto kini menjadi lebih interaktif. Teks yang ada di gambar, seperti alamat, email, nomor telepon, dan lain-lain kini bisa ditap. Kemudian pengguna bisa menyalin teks tersebut di tempat lain.

7. Photos

Aplikasi Photos makin personal pada iOS 15 dan iPadOS 15. Apple tampahkan fitur Memories yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi tampilan dan rasa dari story yang dibuat dengan sebuah lagu yang dirasa cocok. Gambar-gambar pula kini lebih mudah ditemukan melalui pencarian Spotlight. Hal ini berkat fitur inteligen baru untuk mencari foto berdasarkan lokasi, orang, scene, atau objek. Dengan memakai fitur Live Text, Spotlight bisa menemukan teks dan tulisan di dalam foto.

8. Widget

Wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple Greg Joswiak berbicara mengenai iPhone 13 Pro baru selama acara khusus Apple di Cupertino, California (14/9/2021). iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max baru saja dirilis Apple. (Brooks Kraft/Apple Inc. /AFP)

  • – Find My widget, memungkinkan pengguna melacak item personal dengan widget Find My.
  • – Contact widget, memungkinkan untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman melalui Home Screen, dengan widget Contacts.
  • – Game center widget, widget ini menampilkan gim yang baru saja dimainkan dengan Game Center yang diaktifkan di seluruh perangkat.
  • – App Store widget, pengguna bisa melihat stories, koleksi, dan in-app event dari tab Today pada Home Screen.
  • – Sleep widget, pengguna bisa melihat data mengenai aktivitas tidur, me-review jadwal tidur dengan Sleep widget.
  • – Mail widget, pengguna bisa melihat email terbaru dan dengan cepat mengakses salah satu kotak pesan dengan Mail widget.

9. Privasi

CEO Apple Tim Cook pamerkan sistem kamera canggih pada iPhone 13 Pro baru selama acara khusus di Apple Park di Cupertino, California (14/9/2021). iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max baru saja dirilis Apple. (Brooks Kraft/Apple Inc. /AFP) iOS 15 menghadirkan sejumlah fitur privasi baru, antara lain:

  • – Mail Protection Privacy: fitur tersebut bantu pengguna melindungi privasi dengan mencegah pengirim pesan mendapatkan aktivitas penerima. Bila pengguna mengaktifkannya, fitur tersebut menyembunyikan IP adress, sehingga pengirim gak bisa menautkan kamu ke aktivitas online atau mengetahui lokasi.
  • Secure paste: Pengembang dapat mengizinkan pengguna menempel konten dari aplikasi lain tanpa mendapatkan akses, terkait konten apa yang dikopi.
  • Share current location: Pengembang dapat izinkan pengguna berbagi lokasi mereka saat ini dengan tombol yang bisa disesuaikan di aplikasi si pengembang. Hal tersebut mudahkan pengguna membagikan lokasi sesekali, tanpa akses lebih lanjut setelah sesi tersebut berakhir.
  • Limited Photo Library pada aplikasi pihak ketika: saat pengguna memberikan akses terbatas ke library Photo, aplikasi pihak ketika dapat menawarkan alur kerja yang lebih sederhana, saat pengguna mengizinkan akses ke konten tertentu di pustaka.