Cara Cek Angsuran BCA Finance Termudah dan Terlengkap 2021

Cara Cek Angsuran BCA Finance Termudah dan Terlengkap 2021

Bagi Anda yang mencari cara cek angsuran BCA Finance, maka Anda wajib membaca artikel ini. BCA Finance sendiri adalah program pembiayaan kredit atau leasing yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ini karena program dari BCA yang satu ini termasuk yang murah bunganya dan tidak ketat dalam hal proses pengajuannya.

Baik Anda ingin tahu sudah berapa kali mengangsur, menghitung sisa angsuran yang harus dibayar, atau melihat penangguhan, maka informasi yang akan admin bahas sangat penting adanya. Simak artikel berikut untuk mengetahui bagaimana cara mengecek angsuran mobil, motor dan lain-lain.

Beberapa Cara Mengecek Angsuran BCA Finance

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat sudah berapa kali Anda mengangsur di leasing BCA Finance ini. Anda bisa melihatnya melalui website resmi, ATM BCA, Hallo BCA, lewat SMS, maupun melalui email. Lebih jelasnya, langkahnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Melalui Hallo BCA

Cara Cek Angsuran BCA Finance Termudah dan Terlengkap 2021
Sumber gambar: bca

Anda bisa melihat berapa kali Anda sudah mengangsur dengan menggunakan layanan Hallo BCA ini. Call center Hallo BCA ini ada pada nomer 1500888. Nantinya Anda bisa menanyakan perihal angsuran Anda kepada Customer Service yang saat itu menjawab telepon Anda. Cara ini sangat simpel bagi Anda yang lebih suka mendengarkan daripada membaca SMS atau mencari manual pada website.

  1. Melalui SMS ke 9123

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui angsuran Anda dengan cara mengirim SMS ke 9123. Untuk langkah yang harus dilakukan dengan cara ini, Anda hanya perlu SMS dengan format BCAF (spasi)

Cara Cek Angsuran BCA Finance Termudah dan Terlengkap 2021
Sumber gambar: bca

nomer kontrak konsumen Anda (yang isinya 13 digit) kemudian (spasi) isi berita. Isi berita ini adalah apa saja yang ingin Anda tanyakan tentang angsuran Anda pada BCA Finance.

  1. Email BCA FinanF

    Cara Cek Angsuran BCA Finance Termudah dan Terlengkap 2021
    Sumber gambar: twitter

Jika Anda adalah orang yang lebih memilih menanyakan ini lewat Email, Anda juga bisa dengan cara mengirim email ke customer_service@gbcafinance.co.id yang mana Anda tidak perlu mengeluarkan pulsa. Hanya bermodalkan internet, Anda bisa mendapatkan informasi tentang angsuran Anda. Tetapi yang perlu Anda ketahui, mendapatkan balasan dari email ini akan cukup memakan waktu.

  1. Dari ATM BCA terdekat

Satu lagi cara terakhir yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan ini. Anda bisa mencari ATM BCA terdekat untuk mendapatkan informasi tentang BCA Finance Anda. Langkah-langkahnya sendiri antara lain adalah sebagai berikut:

  • Input kartu ATM BCA Anda beserta pinnya di mesin ATM BCA
  • Pada layar, pilih “transaksi lainnya”
  • Pilih “pembayaran”
  • Pilih opsi “pinjaman”
  • Setelah itu, Anda akan menemukan pilihan “BCA Finance” pada layar yang ada di hadapan Anda
  • Masukan nomer kontrak, dan selesai!

Nantinya Anda akan mendapatkan informasi mulai dari sisa angsuran yang harus Anda lakukan, tanggal jatuh tempo angsuran Anda, dan juga denda yang akan dikenakan jika terlambat.

Tips Kredit Melalui Leasing

Ada beberapa tips kredit melalui leasing yang mana salah satunya adalah BCA Finance ini, Tipsnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pertimbangkan gaji bulanan dan tanggungan Anda beserta besar cicilan yang harus Anda tanggung, supaya Anda tidak merasa terlalu berat
  2. Lunasi angsuran tepat waktu supaya tidak dikenakan denda dan juga nama Anda tidak akan di blacklist
  3. Dan lain sebagainya

Itulah cara cek angsuran BCA Finance yang harus Anda ketahui. Dengan begini, Anda tidak akan lupa atas informasi angsuran Anda yang ada di BCA. Semoga artikel ini bermanfaat!