Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat
Sumber gambar: plugin ongkos kirim

3 Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat

Berbelanja secara online melalui e-commerce kini menjadi alternatif prioritas untuk berbelanja. Lazada, memungkinkan Anda membeli barang sekaligus memeriksa status pengiriman. Melalui cara cek resi LEX ID, Anda bisa memberikan estimasi waktu pesanan tiba.

Apa Itu LEX ID Lazada? 

LEX ID sendiri merupakan singkatan dari Lazada eLogistic Express Indonesia, perusahaan ekspedisi e-commerce yang memberi layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 59 hub atau gedung di seluruh wilayah dan kota.

Jika alamat pengiriman tak dapat, maka pihak perusahaan akan mengalihkan pengiriman kepada ekspedisi nasional dengan jangkauan yang lebih luas. Berikut ini daftar ekspedisi:

  • JNE Express
  • GoSend (dalam kota)
  • SiCepat Ekspres
  • Ninja Xpress
  • GrabSend (dalam kota)

Fitur lain yang diberikan kepada pengguna Lazada adalah fitur Cash on Delivery (COD) atau bayar di tempat. Sistem ini tentu mendukung bagi pengguna yang ingin mengantisipasi kerugian atau penipuan karena barang yang tak sesuai. COD memberi jaminan kondisi barang yang lebih baik.

Jika Anda ingin memeriksa status pesanan, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Seluruh sistem sendiri menggunakan cek resi LEX ID tanpa perlu login pada aplikasi atau situs web.

Sejumlah Cara Cek Resi LEX ID Mudah dan Cepat

Melalui Website CekResi.com

Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat
Sumber gambar: cek resi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memeriksa langsung pada website yang tersedia. Berikut ini langkahnya:

  1. Buka halaman website dengan alamat URL cekresi.com/pengiriman/Lazada.
  2. Terdapat kolom guna memasukkan nomor resi yang dimiliki. Tulislah nomor resi LEX ID yang telah didapatkan dari dashboard pesanan Lazada.
  3. Klik tombol “Cek Resi”
  4. Periksa resi LEX ID
  5. Tunggu hingga monitor menampilkan loading dan pilih Ekspedisi Lazada Express (LEX).
VIRAL :  Fakta Menarik Film Jelita Sejuba (2018) | Kisah Seorang Istri Tentara!

Jika proses telah selesai, monitor akan menampilkan informasi lengkap perih  keberadaan paket atau barang yang tengah dipesan.

Melalui Website CekPengirimanCekPengirima

Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat
Sumber gambar: CekPengiriman.com

Masih melalui website pihak ketiga, CekPengiriman.com merupakan website yang memungkinkan pemeriksaan status pengiriman melalui resi yang dimasukkan. Berikut ini prosedurnya.

  1. Buka website dengan halaman cekpengiriman.com.
  2. Monitor akan menampilkan dua kolom yakni “nomor resi LEX ID” dan ekspedisi Lazada eLogistics Express (LEX). Jika selesai pilih tombol “Cek Paket”.
  3. Tunggu hingga monitor memberi tampilan baru berupa sederet informasi perihal posisi dan status paket. Informasi mencakup history pengiriman hingga jenis layanan.

Melalui Website Ongkos-KirimOngkos-Kir

Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat
Sumber gambar: mebiso

Berikutnya adalah website eksternal dengan nama Ongkos-Kirim.com, website serupa yang menyediakan layanan informasi status pemesanan barang, berikut ini langkahnya.

  1. Kunjungi halaman website ongkos-kirim.com/cek-resi/lazada-express.
  2. Masukkan nomor resi yang sebelumnya didapatkan melalui dashboard pesanan Lazada.
  3. Pilih tombol “Cek Resi”.
  4. Website akan menampilkan informasi perihal detail produk seumpama no resi, jenis layanan, kota tujuan, asal kota pengirim hingga history pengiriman.

Apa yang Harus Dilakukan jika Barang Belum Tiba?

Cara Cek Resi Lex ID dengan Cepat
Sumber gambar: lazada

Jika Anda menghadapi kondisi dimana pesanan belum sampai dari estimasi seharusnya, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh. Pertama, rutinlah memeriksa LEX ID baik dengan aplikasi maupun browser seperti pilihan di atas. Hal ini akan membantu Anda mengetahui setiap perubahan status.

Kedua, ketika membeli barang Anda perlu memperhatikan estimasi waktu yang dijanjikan sebelumnya oleh pihak penjual. Termasuk pada Standard atau Express yang digunakan ekspedisi.

Ketiga, apabila barang masih tidak sampai juga meskipun telah lebih dari batas waktu estimasi, yang dapat dilakukan adalah hubungi pihak Lazada, ada fasilitas chat 24 jam, agar masalah dapat ditindaklanjuti.

Beberapa cara cek resi Lex ID di atas akan memberikan solusi perihal informasi pengiriman barang.

VIRAL :  5 Film Fight Barat Terbaru 2021, Mortal Kombat?
Kata Kunci : cek resi lex id - cek resi lex id lazada -