Sering Lupa Nomor Rekening, Ini Cara Cek No Rekening BCA Termudah

Dewasa ini nomor rekening memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Untuk Anda yang sering lupa nomor rekening, ada cara cek no rekening BCA yang mudah dan simpel. Nomor rekening memang sangat dibutuhkan bagi yang ingin melakukan transaksi perbankan. Misalnya transfer uang, setor tunai, ataupun kegiatan transaksi lainnya.

Nomor rekening terdiri dari 10-15 digit angka tergantung dari bank yang Anda gunakan. Maka Kebanyakan orang lupa dengan nomor kombinasi angka tersebut. Tidak jarang orang menyimpan nomor rekening di ponsel karena akan sulit apabila membawa buku tabungan kemanapun.

Nomor rekening BCA sendiri merupakan kombinasi nomor yang cukup sederhana daripada nomor rekening bank lainnya. Bank BCA sendiri menyediakan berbagai jenis rekening tabungan tahapan, simpanan, dan lain sebagai. Apabila Anda lupa nomor rekening pada saat transaksi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu:

Cara Cek No Rekening BCA di Hp

Tidak dipungkiri lagi bahwa memanfaatkan online banking merupakan salah satu hal yang memudahkan pengguna di era digital seperti saat ini. Hampir semua orang sudah memiliki ponsel yang dilengkapi dengan fitur canggih termasuk dalam hal perbankan.


  1. Mengetahui Nomor Rekening BCA Lewat Mobile Banking

Mobile banking atau lebih dikenal dengan m-banking merupakan unduhan aplikasi yang ada di ponsel. Untuk memiliki aplikasi mobile banking, maka nasabah harus mempunyai rekening terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran sekaligus aktivasi di loket customer service BCA.

Untuk mengetahui nomor rekening melalui aplikasi m-banking BCA maka Anda dapat masuk ke aplikasi lalu pilih m-info, pilih info saldo, lihat nomor rekening di sebelah kiri dari nominal saldo yang Anda miliki.


  1. Melihat No Rekening BCA Lewat Internet Banking

Internet banking menggunakan browser yang verifikasinya dibantu menggunakan token. Untuk dapat mengecek nomor rekening di aplikasi internet banking silahkan buka browser Anda dan masuk ke ibank.klikbca.com.

Selanjutnya masukkan nama anda dan PIN yang telah dibuat sebelumnya. Lalu pilih menu informasi rekening lanjutkan ke informasi saldo. Disana akan tertera informasi nomor rekening Anda.

  1. Lewat Call Center BCA

 

Call center BCA disebut dengan Halo BCA dengan menghubungi 1500888. Apabila menelpon call center maka akan dikenakan tarif atau biaya telepon sesuai dengan masing-masing provider. Ia akan menjawab berbagai pertanyaan Anda termasuk juga perihal nomor rekening.

Melihat Nomor Rekening BCA Offline

Selain dengan cara online, beberapa cara offline juga dapat digunakan apabila Anda ingin mengetahui nomor rekening. Beberapa cara tersebut adalah:


  1. Lewat Buku Tabungan

Cara termudah adalah dengan melihat buku tabungan Anda. Disana akan tertera lengkap informasi nama pemilik, saldo, mutasi, dan tentunya nomor rekening Anda. Akan tetapi memang tidak setiap hari Anda membawa buku tabungan saat bepergian.


  1. Lewat Kantor Cabang

Mendatangi kantor cabang BCA terdekat juga dapat menjadi salah satu alternatif solusi apabila Anda sama sekali tidak memiliki akses untuk mengetahui nomor rekening Anda. Hal ini adalah cara terakhir yang dapat dilakukan apabila buku tabungan Anda hilang dan seluruh perangkat online Anda tidak dapat digunakan.

  1. Melacak Nomor Rekening BCA Lewat ATM

Melihat nomor rekening melalui ATM dapat dilakukan dengan mendatangi ATM BCA terdekat. Lalu masukkan kartu debit Anda termasuk juga PIN kartu ATM. Pilih menu transaksi lainnya. Selanjutnya pilih menu Informasi dan pilih lagi mutasi rekening. Dari mesin ATM akan keluar struk dari transaksi terakhir yang telah dilakukan. Nomor rekening BCA Anda tertera pada struk tersebut.

Itulah beberapa cara cek no rekening BCA yang bisa Anda coba kapanpun membutuhkan. Semoga tutorial diatas bisa memberikan manfaat kepada Anda.