Cara Mudah Mengganti Background Zoom Saat Rapat Jadi Lebih Menarik

Hallo sobat teknohits apakah kamu seorang pelajar atau pegawai yang sedang melakukan pekerjaan dirumah? jika iya tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini yaitu Zoom Meeting. Zoom meeting merupakan sebuah aplikasi video conference yang banyak gunakan untuk mengadakan sebuah pertemuan virtual. mayoritas yang menggunakan aplikasi ini adalah para pelajar & karyawan perusahaan.

Maka dari itu dalam artikel ini teknohits akan memberikan informasi menarik nih untuk kamu yang masih menggunakan zoom meeting untuk mengerjakan tugas kamu. dalam artikel ini mimin akan kasih cara mengganti background zoom kamu. Ini bisa kamu lakukan jika kamu tidak pede dengan background original kamu di zoom.

Platform video telekonferensi Zoom Meetings mempunyai sebuah fitur untuk mengganti gambar latar belakang (background) saat video call. Dengan fitur ini, pengguna bisa tampil lebih rapi saat konferensi video. Fitur bernama Virtual Background tersebut pula dapat kamu gunakan pada smartphone atau HP, baik Android maupun iOS.

Zoom memberikan beberapa gambar latar belakang yang dapat kamu pilih oleh pengguna. Selain mengganti latar belakang dengan gambar, kamu juga bisa membuat background jadi buram ala efek bokeh. Lantas, bagaimana cara memakai background Zoom di ponsel atau HP? Berikut ini adalah langkah-langkahnya,

Cek ketersediaan fitur Virtual Background

Sebelum memakai background di Zoom, pastikan ponsel Anda sudah kebagian fitur Virtual Background

Cara memastikannya pun mudah. Kamu cuma cukup mengunjungi situs web Zoom Meetings di tautan berikut https://zoom.us/signin. Lalu log in dengan akun Zoom kamu.

Di halaman utama, kamu tinggal buka menu pengaturan (Settings), selanjutnya klik opsi “In Meeting (Advanced)”. Ketika di-klik, nantinya akan muncul toggle “Virtual Background”.

Bila sudah muncul, itu berarti kamu sudah bisa menikmati fitur Virtual Background melalui aplikasi Zoom di smartphone kamu.

Cara memasang background Zoom di HP

  • Pertama, kamu tinggal buka aplikasi Zoom melalui ponsel Anda (Android dan iOS)
  • Klik tombol “More” (ikon tiga titik), lalu pilih menu “Virtual Background” (Android) atau Background and Filters (iOS).
  • Kemudian, pilih latar belakang (background) yang disediakan oleh Zoom.
  • Jika ingin memakai gambar sendiri, unggah dari galeri ponsel dengan cara meng-klik ikon +.
  • Background pula dapat diburamkan dengan memilih opsi “Blur”.
  • Klik tombol “Close” yang terletak di pojok kanan bawah untuk menutup halaman “Virtual Background”.
  • Secara otomatis, background kamu akan berubah sesuai gambar latar belakang yang Anda pilih tadi.

Demikian cara mengganti latar belakang (backround) video call Zoom melalui smartphone Android. Selamat mencoba!