Cara Mute Mikrofon di Zoom lewat HP Android

Cara Mute Mikrofon di Zoom lewat HP Android

Siapa yang gak tahu zoom? Aplikasi video conference ini sedang populer saat pertama kali pandemi covid-19 melanda sampai sekarang karena bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan pertemuan tatap muka.

Aplikasi zoom ini mayoritas digunakan para pelajar yang melakukan pembelajaran daring, Mahasiswa sampai para karyawan yang melakukan pekerjaan dari rumah. maka dari itu teknohits akan sedikit membahas tentang aplikasi ini.

Zoom sangat pupuler di kalangan masyarakat terutama bagi mereka yang bekerja dari rumah (work from home) dan lakukan sebuah kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Serupa dengan aplikasi video conferencing lainnya, Zoom menawarkan berbagai fitur yang bisa menunjang keberlangsungan rapat online, salah satunya yaitu mitur mute mikrofon.

Lewat fitur ini, kamu bisa menonaktifkan sementara fitur mikrofon yang ada di Zoom. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran suara pada rapat online. Dengan demikian, rapat online di Zoom bisa berlangsung secara kondusif tanpa terganggu dengan suara-suara yang muncul dari masing-masing partisipan.

Lalu, bagaimana cara mute suara di Zoom, ketika sedang mengadakan rapat online lewat ponsel Android?

Cara mute suara di Zoom lewat HP

Untuk mute suara di Zoom, kamu biaa menekan ikon mikrofon tersebut hingga gambar berubah jadi tercoret dengan garis merah, dan indikator tulisannya berubah menjadi “Unmute”. Jika kamu ingin menyalakan audio kembali, kamu cukup pengguna ikon mikrofon itu hingga bertuliskan “Mute”.

Hal serupa pula bisa dilakukan pada fitur kamera video. Untuk mematikan video, pengguna dapat menekan ikon “Stop Video” yang berada di sebelah kanan ikon mikrofon tadi sampai dicoret dengan garis berwarna merah dan tulisannya berubah menjadi “Start Video”.

Sama dengan menyalakan mikrofon, video bisa dinyalakan kembali dengan meng-klik ikon video hingga garis merah yang mencoretnya hilang dan tulisan kembali menjadi “Stop Video”

Selain bisa diatur oleh peserta Zoom, tombol mute mikrofon juga bisa dikendalikan oleh host rapat online. Dengan demikian, host dapat menon-aktifkan mikrofon peserta.